Friday, March 30, 2012

Tentang Puisi

tentang puisi untuk hati
Tentang Puisi sebenarnya saya sendiri bingung, kenapa saya begitu menyukai menulis puisi dari pada memperhatikan keadaan sosial. Saya bahkan berani menamakan diri saya sebagai ratu puisi gadungan yang gak tau banyak tentang puisi. Puisi sendiri telah menyadur saya dalam bagaimana menikmati setiap kata yang harus saya tulis untuk menyatakan isi hati saya. Intinya, saya masih harus belajar banyak tentang puisi bagaimanapun bentuknya.

Waktu itu, saya menyukai menulis karena saya suka dengan pelajaran bahasa indonesia yang gurunya itu sangat cantik dan sabar, bijak juga unik. Saya senang mengarang apapun bentuknya. Entah karena saya yang suka berimajinasi atau memang saya menyukai hal-hal romantis yang sedikit tak bermakna pun tentang puisi-puisi yang saya tulis sekalipun.

Puisi seharusnya memiliki sebuah tahapan dimana kita berada sebagai penulisnya. Dan ketika saya browsing tentang hal tersebut, saya masih menyukai tahap mengapresiasikan diri dan perasaan saya sendiri dari pada keadaan sosial, apalagi tentang demo BBM haha.. sama sekali belum ada minat untuk menulis ke arah sana.

Sejujurnya.. saya ingin menulis banyak, saya ingin menciptakan sebuah buku, saya ingin menjadikan diri saya puas dengan rasa yang saya ungkapkan dan saya ingin sekali menyelinap dalam kata-kata yang akhirnya membuat orang terhanyut di dalamnya.

Bukan hanya sebuah gelakan tawa, namun apa yang saya tulis mampu mengiang di kepala pembaca dan juga sesuatu yang saya dapat dari browing. Keberhasilan seorang penulis adalah membuat pembacanya berfikir dan gak begitu saja melupakannya. Sulit memang menjadi seorang yang sempurna, karena setiap orang semua yang tak sempurna.

Tentang puisi dan menulis, saya akan belajar lebih baik walau hanya dalam dunia maya. Saya ingin bersekolah, saya ingin menimba ilmu, saya ingin menjadi wanita yang berguna, saya ingin menjadi ibu yang kaya pengalaman untuk anak-anak saya. Dan saya, ingin sekali Orang tua, adhek, juga suami saya kelak mau membaca apa yang saya fikirkan dan saya inginkan. Hanya tentang sebuah harapan. Saya dulu sama sekali tak punya mimpi, tentang apapun.

 Banyak hal yang saya tulis tentang puisi ini, misalnya saja saya mengalami hal yang membuat saya senang, sedih, jengkel, semuanya akan saya tulis dengan bentuk puisi atau tulisan lepas, lepas disini maksudnya melepas penat ehehe..

Baiklah.. Jika kamu juga ingin tahu banyak tentang puisi dan menulis juga dunia blog, bisa langsung tanya sama ahlinya, Mbah google :D.

Selamat berkarya ya.. saya juga di ajari kalau sudah pandai menulis, saya juga ingin pinter kayak kamu ;). Tulisan dan blog saya yang tentang puisi, bisa kamu akses di Puisi Cinta atau di Jombloku ini di label Puisi puisi Inuel.

4 comments:

  1. yang saya sukai dari puisi adalah simple, bermakna dalam, tidak membuat saya kelelahan membaca atau menulisnya, mudah diingat, dan mewakili perasaan si penulis.

    ReplyDelete
  2. Lain Kali Bikin Puisi tentang Pemerintah Nul, Tentang Para Koruptor, gw lebih suka puisi yang isinya kritik tentang Negara kita ini, gak tau kenapa, kalau pernah buat mungkin gw belum baca, heheh,

    ReplyDelete
  3. Saya enggak bisa buat puisi dan sulit mengerti tentang puisi. Hiks.. menyedihkan ya Dek?

    ReplyDelete