Friday, April 27, 2012

Siti Hadyaning Rini Si Chubbi Penuh Ambisi

Siti Hadyaning Rini, bagaimana menurutmu dengan nama ini? Maksud saya apa yang terlintas ketika nama ini saya sebut. Sebut namanya tiga kali maka dia akan datang dalam mimpi burukmu #eh.. sadis banget deh ya :P.

Tak banyak orang yang mengenal nama ini, dulu waktu di sekolah, Siti Hadyaning Rini ini sering di panggil Siti Hadyaning Rukmana, saya tau itu siapa, tapi saya lupa itu siapa *sepertinya nama tokoh terkenal :D.

Pada awalnya, saya mengenal cewe' ini saat masih berusia sekitar 11 tahun, masih imuet-imuetnya deh ya sayanya, kalau Si Rini mah amit-amit :D. Si Chubbi yang sabar dan suka mengalah, entah kenapa dia yang begitu pendiam di takdirkan bertemu dengan saya yang terkesan sadis, saya yang tomboy, saya yang jail, saya yang cerewet dan saya yang selalu senang dengan hal-hal aneh dan sedikit tak lazim, dulu ketika masih sekolah.

Thursday, April 26, 2012

Bali Itu Seperti Apa Sih?



Bali itu seperti apa sih?, mungkin untuk sebagian orang ingin sekali tahu apa yang terjadi dengan bali. Bagaimana kehidupannya, bagaimana situasinya, bagaimana dengan pantainya, yang terkenal dengan bule-bule, orang berbikini, dan pulau yang indah menawan.

Pertama, hentikan pemikiran tentang itu semua, sekarang dengarkan bahwa, Bali itu sama seperti kebanyakan pulau lain menurut saya. Hanya yang membedakan, Bali adalah pulau unik dengan segala sesuatu yang tidak ada di pulau lain (yang saya tahu, jawa hehe). Di Bali, setiap rumah penduduk mempunyai semacam gapura untuk tempat sesembahan karena di Bali, mayoritas penduduk adalah berkeyakinan Hindu.

Yang kedua, Tidak ada bule berbikini berkeliaran di luar pantai! itu yang harus di ingat ya.. Karena beberapa kali saya Online, teman-teman selalu bilang
"Wah.. enak donk bisa lihat bule setiap hari"

Sunday, April 22, 2012

Kutemukan Murabbi-ku di Bali

Saya dan Rini di sebuah jembatan
Telah Kutemukan Murabbi-ku dalam selingsir harapan ingin maju dan berkehendak, berfikiran, berkeyakinan, bertujuan baik dalam segala hal. Jika hari ini adalah sebuah jalan yang harus saya lewati, InsyaAllah jalan ini akan menemukan satu tujuan hidup yang lebih baik. Awalnya, saya hanya menanggapi semua gelora yang sering berkecamuk dalam dunia dan hati saya sendiri. Saya bingung ingin bertanya dengan siapa, saya gundah dan saya merasakan, saya akan berhenti disini, dan apakah saya harus tetap begini?


Saya rasa, saya tidak akan terima jika saya hanya menjadi saya yang sekarang ini, begini-gini aja, itu-itu mulu dan hanya mempunyai satu pedoman yang sulit saya artikan sendiri. Saya benar-benar bersyukur hari ini, Allah membawa saya dalam lingkungan yang baik di tengah budaya yang berbalik 180 derajat. Saya menemukan sebuah dukungan, dorongan juga tujuan yang semakin nyata.

Saya tidak akan pernah menyesali hidup saya dimanapun saya harus menjalaninya. Saya berada di titik yang sebelumnya tak pernah sekalipun saya jejaki.  Bahagia atau beruntung? semuanya ada dalam satu ungkapan yang mungkin membuat saya terlihat sangat berlebihan namun ini hanya ungkapan rasa bahagia yang sewajarnya untuk saya. Sepanjang mata melihat #hallah# saya menilai Bali adalah sebuah pulau yang unik.

Kata Kata Cinta



Kata Kata Cinta ini sengaja saya tulis bukan karena lagi galau, jatuh cinta, kasmaran atau lagi gak ada kerjaan. Kata-kata cinta juga saya buat bukan karena saya yang lebay, mungkin ini bisa dibuat ispirasi untuk temen-temen semua. Ketika  hati ini sudah tertutup karena pesona seseorang yg kita kagumi, ingin rasanya memilikinya.

 Akhirnya yang terbesit di fikiran hanya ada dia dan dia. Beberapa hal yang harus kita ingat agar kita tidak salah  menuntun cinta ini kemana dia harus berjalan dan berpijak, banyak cerita yang saya dapati dari teman bahkan dari seorang anak kecil berusia 5 tahun (yang mungkin dia tidak mengerti arti cinta yang sesungguhnya) namun itulah cinta tidak pandang pada siapa dia hinggap.

CINTA adalah sesuatu yg indah.
CINTA bisa memberi kekuatan.
CINTA bisa memberi inspirasi.

Mungkin masih banyak lagi sesuatu hal yang bisa ditimbulkan akibat cinta, namun jangan lupa cinta juga bisa membunuh hati, dimana kita tidak bisa lagi menggunakan otak kita disaat cinta telah membutakan semua.

Thursday, April 19, 2012

Kaki Kecil

 

Kaki kecil mengayunkan langkah..
Lunglai.. dan mulai tak terarah..
Menginjak kerikil-kerikil jalanan yang terjang..
Kaki kecil hanya ingin melangkah panjang..

Rindang dedaunan..
Rimbun ranting-ranting nan malang..
Kicauan burung camar asing..
Mata-mata iblis penguntit..
Jadi sesanding yang tak pernah pergi..


Saturday, April 14, 2012

Perasaan Sampah

Bergumpal menjadi satu bagian yang hidup..
Bagai titik embun yang akan mengering ketika angin bertiup..
Bagai titik cahaya rembulan yang akan menghilang ketika mentari meredup..
Dan bagaimana akan ia atur jalur ini ketika ia mulai terkatup..

Dedaunan tahu.. Ia tak akan pernah mau berganti..
Pucuk duniapun mengerti.. semua telah usai..

Reranting itu ingin ia gapai..
Ia hanya menunggu derasnya arus..
Membanjirinya hingga rasa yang ia tau hanyut bersamanya..
Arus tak kunjung datang, menghampiri..

Tuesday, April 10, 2012

Daftar AdSense = Nembak Cewek

Daftar AdSense = Nembak Cewek, Judul yang bagus karena saya sebagai pelaku peminat AdSense udah kesekian kalinya di TOLAK! Saya dulu bisa sangat antusias belajar adsense karena uang dan uang :D. Namun, setelah Google AdSense sudah support bahasa indonesia, situs-situs saya jadi korban semuanya. Situs saya cuma tiga dink, itupun jarang keurus semuaya karena kesibukan yang luar biasa di dunia nyata. Kelahiran Hasna benar-benar sibuk, sibuk yang menyenangkan tentunya.

Minat sama Google AdSense bagaikan jatuh cinta sama seseorang yang selalu dia inget. Cinta dan cuma cinta, pokoknya maunya dia, gak ada yang lain dah. Sedangkan dengan mendaftar AdSense sama dengan nembak cowok/cewek yang kita suka. Kita bilang sayang tu sama doi, dengan ngajuin proposal ini itu dan yang lainnya. Rasanya tu sama berdebarnya, deg-deg'annya dan rasanya juga sama persis kayak begitu #kayak pernah aja#.

foto di kali belakang rumah, Carang Wulung, Wonosalam

Saturday, April 7, 2012

Tips Menulis Artikel SEO Friendly

seo friendly
Tips Menulis Artikel SEO Friendly seharusnya judul ini di tambah "ala inuel". Soalnya.. cara saya menulis Artikel yang seo friendly itu sama sekali tidak memenuhi kriteria dan tipsnya para master yang sering saya baca. Karena saya sendiri juga masih terus belajar soal itu hehe.

Dan inilah cara seorang Inuel menulis artikel yang menurutnya sangat seo friendly.

Pertama, Siapkan bahan/ide langsung dari otak anda sendiri, paling tidak ide akan muncul dan segeralah menulis dalam hitungan menit *dalam beberapa menit saya bisa menyelesaikan satu artikel* Jika otak saya segar hehe. Jika itu adalah sebuah kontes seo, berusahalah untuk tidak membaca tulisan orang lain terlebih dahulu. Bacalah website yang akan anda review untuk mengikuti kontes seo tersebut. Paling tidak, kita gak akan minder dengan apa yang akan kita tulis dalam artikel kita. Dalam artian, menulis dengan apa yang ada dalam fikiran adalah hal yang termudah yang selalu saya rasakan. Dengan tidak melihat artikel teman seperjuangan, kita juga akan terhindar dari acara COPAS berjamaah :P.

Tanda/Ciri Orang Ingin Dijauhi

Tanda-tanda seseorang ingin dijauhi/dilupakan sengaja saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi dan masalah pribadi yang sebenarnya bukan masalah sih, tapi musibah haha. Di dunia ini, ada banyak sekali yang namanya rasa, rasa benci, rasa kesal, rasa rindu, rasa cinta, rasa sayang dan rasa asam manis.

Melupakan/minta dilupakan itu, bagai menelan biji kedondong secara paksa, jelas terasa sakit dan sangat menyakiti. Jika kita meminta orang tersebut secara nyata/mungkin orang meminta itu secara nyata, misalnya.

"aku ingin kamu lupain aku, gak usa sms, telp, ataupun yang lain kayak fb,twit dan semuanya"

Ungkapan ini jauh lebih kasar dan sangat menyakitkan bukan dari pada dengan tindakan-tindakan yang kita/mereka lakukan sebagai tanda orang yang ingin di jauhi/dilupakan.

Thursday, April 5, 2012

Sebuah Kereligiusan

Ahmad bukan Hasna
Hmm.. pagi yang indah untuk membahas Sebuah Kereligiusan, suasana desa yang dinging, selimut yang hangat sambil menunggu waktu subuh agar tak terlewat. Selimut embun yang masih merintis di atas dedaunan liar di alam bebas sana juga masih akan bermunculan hingga beberapa jam kedepan, ini sudah menjadi tradisi pagi hari yang sangat menyenangkan.

Sebuah Kereligiusan yang akan saya bahas, adalah tentang perasaan-perasaan saya yang sungguh sangat berminat dengan hal-hal seperti ini. Tidak tahu mengapa, sebelum saya tahu tentang lawan bicara saya, teman saya atau seseorang yang baru saya kenal, saya akan cenderung menganggap dia baik ketika tampilannya mendukung, saya senang lebih dekat dengan mereka.

Wednesday, April 4, 2012

Keretaminiku.Com Produsen Kereta Mini Mainan di Indonesia

Keretaminiku.Com Produsen Kereta Mini Mainan di Indonesia
Keretaminiku.Com Produsen Kereta Mini Mainan di Indonesia – Anda seorang ayah/ ibu atau anda seorang pengusaha, pencipta ide bisnis dan mengelola sebuah tempat permainan anak-anak?. Masih bingung mencari produsen/ penjual mainan anak-anak seperti Ontang Anting, Gokart, Perahu Ayun, Kora Kora, Jetski Air Mini, Perosotan, Water Ball, Kiddy Ride, Bola Mandi Bola, Kereta Mini, Kereta Mall, Kereta Mini Sepeda Motor, Komedi Putar, HandBoat, Kolam Balon, Rumah Balon, Kereta Mainan, dll.

Seperti yang kita ketahui, alat permainan-permainan tersebut sangatlah di sukai oleh kaum balita dan anak-anak. Mereka akan lupa waktu ketika bermain dalam arena yang aman dan masih terlihat oleh jangkauan mata orang tua ataupun pengguna lainnya. Sekarang, anda tidak perlu khawatir lagi untuk mendapatkan mainan-mainan tersebut dengan kualitas yang baik dan aman. Di keretaminiku.com anda bisa melihat dan membeli barang-barang tersebut dengan harga yang terjangkau. Keretaminiku.Com Website yang di kelola oleh Aris Wijaya ini menyediakan banyak penawaran menarik yang sayang untuk anda lewatkan.

Tuesday, April 3, 2012

Guna Otak

Guna otak yang tak berguna..
Guna otak yang hampir tak berguna..
Guna otak untuk yang berguna..
Guna otak, Gunakan otak agar berguna..

Guna-guna otak jadi ilusi..
Nyanyian suara penuh emosi..
Memecah otak tanpa guna, basi..
Guna otak, sendiri..

Aku berjalan dalam kehidupan...
Tanpa guna otak, tak mungkin kulakukan..
Otak di guna penuh kesadaran..
Meraung ingin diisi, otak penuh pertanyaan..
Otak mati, Guna otak, otak abadi..

Monday, April 2, 2012

e-KTP Hebohkan Wonosalam

e-KTP Wonosalam
E-KTP alias KTP electronik yang menghebohkan warga Wonosalam, Jombang. Saya yang ada dalam satu bagian ini-pun merasakan betapa antusiasnya para warga berbondong-bondong mendatangi kantor kecamatan untuk mengikuti acara ini. Karena di Desa Wonosalam amat sangat banyak, jadi untuk datang ke kantor kecamatan di lakukan bergilir setiap RT-nya.

Waktu itu, saya kebagian ikut hari sabtu, namun hari jum'atnya saya menjemput bibik dan nenek ke Kecamatan Wonosalam. Yang saya dapat apa? Hmm.. mengejutkan hehe..


Ceritanya, Sang nenek dan kebanyakan para tetangganya berkumpul di dekat jalan depan rumah hanya untuk sharing adanya e-ktp ini. Dari bagaimana mereka harus menandatangai dokumen-dokumen, tanda tangan enggak di kertas, mencetakan sidik jari sampai melihat mata mereka masing-masing ada di komputer, hal yang gak lazim dan benar-benar baru.