Thursday, April 26, 2012

Bali Itu Seperti Apa Sih?



Bali itu seperti apa sih?, mungkin untuk sebagian orang ingin sekali tahu apa yang terjadi dengan bali. Bagaimana kehidupannya, bagaimana situasinya, bagaimana dengan pantainya, yang terkenal dengan bule-bule, orang berbikini, dan pulau yang indah menawan.

Pertama, hentikan pemikiran tentang itu semua, sekarang dengarkan bahwa, Bali itu sama seperti kebanyakan pulau lain menurut saya. Hanya yang membedakan, Bali adalah pulau unik dengan segala sesuatu yang tidak ada di pulau lain (yang saya tahu, jawa hehe). Di Bali, setiap rumah penduduk mempunyai semacam gapura untuk tempat sesembahan karena di Bali, mayoritas penduduk adalah berkeyakinan Hindu.

Yang kedua, Tidak ada bule berbikini berkeliaran di luar pantai! itu yang harus di ingat ya.. Karena beberapa kali saya Online, teman-teman selalu bilang
"Wah.. enak donk bisa lihat bule setiap hari"

Oaaallaaa... Saya bahkan sama sekali belum melihat bule, kalo bulek sama paklek sudah ;)). Di Bali kehidupannya sama dengan pulau lain, berbeda jika anda dan kamu, kamu semuanya ke Bali hanya bertujuan berlibur ke pantai, baru disana banyak bule berkeliaran hehe.

Di Bali itu susah kendaraan Umum, Enggak seperti Surabaya, Jakarta atau kota-kota lain yang memiliki banyak sekali angkutan kota. Secara detail, angkutan-angkutan itu bisa membawa kita ke suatu tempat yang di inginkan tentunya ya.. Sedangkan di bali, kalau gak ada motor ya udah, jalan kaki :D. Pokoknya intinya itu, susah kendaraan :).

Berhubung saya adalah salah satunya, Berangkat kerja yang hanya membutuhkan waktu 10 menit dari tempat kost, mampu membuat jantung saya mau copot setiap melihat anjing. Di setiap lorong, kanan kiri jalan, selalu saja banyak anjing yang entah ngapain. Saya benci melihat anjing dan saya takut di gigit.

Di Bali itu Dingin, maksudnya dingin itu, tidak sepanas dan segerah surabaya, kota yang saya tempati sebelumnya. Karena, di bali masih sering saya jumpai daerah berpohonan rindang dan hijau. Di Sesetan, Denpasar Selatan ini saya sangat bingung dan agak ruet emang. Karena mungkin saya belum terbiasa dengan lingkungan sekitar.

Dan di Bali itu, bahasanya itu loh.. Bikin saya bingung setengah mati, kalaupun ada orang membicarakan saya di depan saya. Saya tak akan pernah tahu, saya nggak ngerti dan saya pasti plonga-plongo gak jelas gitu, yang saya tahu hanya ken-ken doank haha.

Satu lagi, tentang anak Kost. Anak kost itu tidak seperti yang apa dalam fikiran saya sebelumnya. Menjadi anak kost itu banyak tantangan. Kebebasan adalah sebuah tantangan, Memanage keuangan diri sendiri adalah tantangan, menjaga diri sendiri itu juga sebuah tantangan yang jauh lebih besar. Semuanya serba menjadi tantangan yang memang harus benar-benar di pikir sendiri. Tanpa orang tua, tanpa saudara, tanpa orang dekat dan tanpa seseorang yang lain.

Akibatnya, Salah memanage uang, Gak makan.
Salah memanage kebebasan, Terperosok kedalam pergaulan yang sangat bebas dan mungkin menjurus ke dunia negatif. Salah memanage diri sendiri, tentu saja akan rugi dan merugikan diri sendiri. Orang tua tidak bisa mengawasi langsung dan menasehati pun tak bisa melihat apa yang kita lakukan di tanah rantau dengan segala kebebasan, namun itulah yang di sebut dengan hidup yang penuh tantangan.

Begitulah kira-kiranya, saya belum punya banyak cerita hingga saat ini, karena beberapa hari itu saya sudah punya Draft banyak banget di blogger, Yap.. Just Draft haha. Masih ingin tahu bagaimana kehidupan di Bali? Kapan-kapan boleh main kok ke Bali, Saya juga belum punya waktu untuk mengunjungi pantai Kuta, sudah kepengen sebenernya hehe. Kemaren hanya sempat main ke Sanur Beach, setelah itu jatuh sakit deh haha.


 Keretaminiku.Com Produsen Kereta Mini Mainan di Indonesia

27 comments:

  1. waaaw ingat waktu saya merantau di bali dulu, hehehe emang bener semuanya penuh tantangan.. tapi seruu

    ReplyDelete
  2. Ternyata Bali tidak seperti yang digambarkan di FTV ya. Kakak saya pernah ke Bali tapi gak pernah cerita di sana itu seperti apa. Kalau jadi anak kos, mau di Bali atau di mana sepertinya sama saja penuh tantangan. Untung saya udah lama jadi anak kos :p

    ReplyDelete
  3. Whoawhh... Blognya kerennn...
    Happy Blog walking...

    ReplyDelete
  4. oalaahh... sekarang merantaunya ke bali toh?

    ReplyDelete
  5. Alow Mbak Khusnul.. memangnya sekarang lagi di Bali ya? sekedar liburan atau kerja di sana? Ckckckckk....

    baidewei, semua yang diomongin di atas kurang lebih benarlah. Apalagi menyangkut memanage uang, memanage kebebasan (terutama di kost-kostan), Pasti kaget ya pertama liatnya? ha..ha..ha.. Pengalaman saya selama 7 tahun di sana, memang demikianlah Bali. Tapi sy selalu ingin kembali k sana.. Mungkin 1-2 bulan kedepan sy bakal mutasi ke sana... sampai jumpa ya..

    ReplyDelete
  6. Sekarang sedang berada di bali ya mbak, jaga diri baik2 mbak
    salam kenal ya..

    ReplyDelete
  7. waduh asyik nampaknya kesana, apalagi tempatnya indah,,
    lebih indah dari tempat tidur ane,, thanks ya info,,,

    ReplyDelete
  8. enggak seperti yang di bayangkan!!

    ReplyDelete
  9. Bang Ancis : woh ya.. kalau ada waktu dan panjang umur, boleh kita bertemu lagi :D. makasi ya kunjungannya semuanya :)

    ReplyDelete
  10. waahhhh,,,,jadi pngen ke bali lg.....

    ReplyDelete
  11. tp pantainya lbih indah di gnung kidul mbakk,,,:)

    ReplyDelete
  12. jadi inget pengalaman stay di bali karena mengikuti suamin dan banyak kenangan dengan teman yg akhirnya jadi saudara...salam kenal enjoy bali dengan keramahtamahannya dan keunikan nya

    ReplyDelete
  13. wah kayaknya bagus tuh tempatnya..

    ReplyDelete
  14. selamat ya sudah pakai domain sendiri

    ReplyDelete
  15. Rasanya ingin kembali ke Bali...

    ReplyDelete
  16. Saya sudah lama sekali tidak ke bali.terakhir pada saat saya kelas 2SD(lama banget).banyaak banget perubahannya.

    ReplyDelete
  17. kalau saya blm pernah kebali jadi makasih tas infonya tntang bali, siapa tau nanti saya bisa kesana kapan2

    ReplyDelete
  18. Bali itu indah bunda.. sangat sejuk dan g heran banyak orang bule datang dan menetap disana bun.. :D

    ReplyDelete
  19. Wah saya malu ma bule yang bisa bolak-balik ke bali,,saya sendiri org indonesia belum pernah,,,hix :(

    ReplyDelete
  20. artikel bagus
    aku sudah follow blog kamu..
    tolong follow balik ya..!!!
    http://onlyx-45.blogspot.com/

    ReplyDelete
  21. Artikelnya bagus bgt,,pengen ke Bali lagi,,,amiin

    ReplyDelete
  22. baru sekali ke bali nih, semoga nantinya bis main kebali sama keluarga.

    ReplyDelete
  23. Terima kasih...telah menulis artikel tentang Bali...
    Mengenai anjing, sekarang...hampir tidak ada lagi anjung berkeliaran di jalanan.
    Mengenai pengaruh lingkungan yang ada...pagari diri dengan iman yang baik.

    ReplyDelete
  24. Mbk boleh temenan lwt bbm nggk? Sy mau sharing2 bnyk hal ttg bali nih.... Hehe klo boleh mbk invite y? Ni pin'ku.. 282649FA

    ReplyDelete
  25. Mbak boleh temenan lewat bbm nggk? Sy mau sharing bnyak hal pnting ttg bali nih.. Hehehe... Klo boleh mbk invite y? Ini pin'ku 282649FA

    ReplyDelete
  26. untuk biaya hidup disana bagaimana ya mbak?

    ReplyDelete