Friday, April 27, 2012

Siti Hadyaning Rini Si Chubbi Penuh Ambisi

Siti Hadyaning Rini, bagaimana menurutmu dengan nama ini? Maksud saya apa yang terlintas ketika nama ini saya sebut. Sebut namanya tiga kali maka dia akan datang dalam mimpi burukmu #eh.. sadis banget deh ya :P.

Tak banyak orang yang mengenal nama ini, dulu waktu di sekolah, Siti Hadyaning Rini ini sering di panggil Siti Hadyaning Rukmana, saya tau itu siapa, tapi saya lupa itu siapa *sepertinya nama tokoh terkenal :D.

Pada awalnya, saya mengenal cewe' ini saat masih berusia sekitar 11 tahun, masih imuet-imuetnya deh ya sayanya, kalau Si Rini mah amit-amit :D. Si Chubbi yang sabar dan suka mengalah, entah kenapa dia yang begitu pendiam di takdirkan bertemu dengan saya yang terkesan sadis, saya yang tomboy, saya yang jail, saya yang cerewet dan saya yang selalu senang dengan hal-hal aneh dan sedikit tak lazim, dulu ketika masih sekolah.

Seolah, Allah itu benar-benar membiarkan saya melakukan bakat yang saya miliki berkembang dengan baik pada waktu itu, ini keberuntungan ada di pihak saya tentunya ya. Seolah di beri mangsa yang empuk dengan kehadiran Rini Si Chubbi di sebelah saya, korban yang belum menemukan keberuntungan.

Saya selalu menggoda dia yang dari dulu memiliki badan bontot yang menggemaskan. Pipi yang tembem dan hidung yang kecil seperti boneka, bukan Bonek :D. Alis setebal alis pak Raden dengan kumis tipis menjadi ciri khas yang tak dimiliki oleh siapapun, Unik dan menarik. 

 Mungkin bagi dia, MTsN berbangku bersama saya adalah sebuah kesialan yang akan dia sesali seumur hidupnya, namun  tidak benar semuanya jika dikatakan seperti itu sekarang. Hingga saat ini  kami masih bersahabat, bahkan kami saling menyayangi dan begitu dekat. Mungkin juga apa yang saya lakukan saat sekolah dulu bukan yang membuat seseorang menjauh, melainkan, inilah bukti kita yang berbeda, kita yang selalu tak sama dan kita harus menjaga hal tersebut.

Saat dia mengalami masa sulit untuk dirinya sendiri yang bahkan dia sendiri gak sanggup bercerita dengan orang-orang yang ada disekitarnya. Dia selalu berbagi dengan saya, entah saya rasanya seperti jadi pembuangan sampah terakhir bagi kebanyakan teman. Saya yang selalu cuek dan terlalu menggampangkan persoalan teman saat mereka terpuruk, itulah mungkin yang membuat mereka kangen dengan saya. Dengan cara itu, saya bisa menghibur sahabat saya, saya hanya menganggap ini remeh agar dia terpengaruh dengan akal busuk ini, dan segera melupakan masalahnya.

Perawakan yang anggun, terlihat sangat tidak mampu melakukan apapun, ternyata salah ketika seseorang berada di dekatnya. Dia jauh lebih kuat dari aderai meskipun badannya udah mirip -dan hampir- menyamai berat badan Aderai. Betapa beratnya dia hidup, hanya sendiri, hanya sendiri dan hanya sendiri.

Entah kenapa, dia membawa saya ke pulau ini, saya yang pada dasarnya suka meremehkan hidup dengan berfikir apa saja yang ingin saya fikirkan, merasa malu dengan diri saya sendiri. Ternyata hanya segini doank pekerjaan yang saya lakukan. Sementara Rini, dia hidup jauh lebih keras dari kehidupan saya sebelumnya.

Hal yang harus di pelajari oleh semua orang adalah, penampilan fisik hanya sebuah titipan yang sama sekali tidak kekal. Saya bilang tentang seseorag itu menawan, menyenangkan dan selalu membuat nyaman, ternyata dia hanya bilang "kamu hanya nafsu". Booohhh beraninya dia bilang seperti itu. Lah iya.. semuanya sudah jelas dari apa yang saya inginkan dan dengan apa yang orang lain miliki tersebut, hanya sebuah nafsu!

Rini, seorang guru sebuah TK dan Play Group juga seorang pengajar yang selalu mempunyai ambisi untuk semua cita-citanya. Dia bahkan tidak mengalami kesulitan saat dia hidup sendiri, berteman sepi dan jauh dari keluarga. Wanita yang kuat dan penuh dengan perjuangan, itulah dia, Siti Hadyaning Rini. Sahabat kecilku yang kini masi tetep kecil :D.

Semoga kelak kita jadi manusia yang berguna, semoga kelak kita menjadi sosok yang baik. Terimakasih untuk semua semangat yang tak pernah putus, terimakasih telah membawaku dalam dunia yang InsyaAllah jauh lebih baik. Amin.. InsyaAllah.. Aku mencintaimu sebagai sahabat, karena Allah. Fighting!!

Aku harap, suatu saat nanti kamu nemuin tulisanku ini saat browsing namamu di internet. Itupun kalau kamu tau caranya browsing haha..
 Keretaminiku.Com Produsen Kereta Mini Mainan di Indonesia

8 comments:

  1. Wah
    personal blog nya mantep banget :D
    Dan cerita2 pribadinya pun mantep-mantep :D

    ReplyDelete
  2. jadi ambisi siti hadiyaning rini itu pengen apa? apa pingin terkenal seperti seleb

    ReplyDelete
  3. sebetulnya suh ambisi selama bisa dikendalikan ya bisa positif juga

    ReplyDelete
  4. hmm,,,baca aja saya mbak kalau yg beginian.

    ReplyDelete
  5. Makasih artikelnya, sangat bagus.

    ReplyDelete
  6. kalo suatu saat saya ketemu dan berkenalan dengan Mbak Siti Hadyaning Rini, insya Allah akan saya kasih tahu tentang tulisan ini, hehehe....

    ReplyDelete
  7. Memang mas..., sebaiknya memandang seseorang jangan pada fisiknya aja....
    Salut deh buat mbak Siti

    ReplyDelete