Monday, September 10, 2012

Mau.. Itu Saja

Entah sejak kapan terakhir saya mengerjakan Award-award ini, saya lupa. Yang pasti yang membuat saya lupa adalah karena seringnya saya berkecimpung dunia blog namun bukan untuk menulis dan hanya menulis, saya sudah kepengen punya uang dari blog, itulah yang membuat saya lupa.

Pertama, saya pernah melakukan hal yang sama, saat saya memberikan sebuah award kepada seorang teman dengan men-tag linknya  (dulu link tidak begitu penting buat saya) dan saya beritahukan kepada dia bahwa dia harus mengerjakan tag yang saya beri. Dia bilang iya dan berjanji akan di kerjakan. Saya menunggu, sering melihat blognya, apa benar sudah benar-benar di kerjakan? Namun ternyata, sang teman tidak mengerjakan apa yang di blog saya tulis, kecewa. Perasaan kecewa itu memang sungguh ada, lalu statement tentang blogger sombong dan angkuh sudah nangkring di pundaknya.

Bagi saya, dia  tidak melihat bagaimana usaha saya menulis award dan memintanya untuk menuliskannya. Ini bukan masalah link timbal balik, tapi ini perkara sikap saling menghargai sesama blogger.

Sejak pengalaman itu, saya berusaha untuk tidak melakukan hal yang sama, meskipun  kita sibuk belajar tentang internet marketing tapi tetap mengusahakan menghargai seorang teman yang memberi Award untuk kita, seperti saat pertama kali saya kenal blog, saya sangat senang jika ada teman blogger yang memberi award untuk saya. Tapi semoga dengan jarangnya BW saya masih juga punya teman blogger yang sudi main kerumah virtual ini.

Meskipun hanya lewat pertanyaan-pertanyaan yang sederhana, tapi award adalah penyambung silaturahim yang luar biasa, thanks buat mas Rian untuk awardnya, baiklah sekarang ke pertanyaannya..
1. Apa pengalaman unik saat SMP kelas 1?
2. Apa pengalaman unik saat SMP kelas 2?
3. Apa pengalaman unik saat SMP keals 3?
4. Apa pengalaman unik saat SMA kelas 1?
5. Apa pengalaman unik saat SMA kelas 2?
6. Apa pengalaman unik saat SMA kelas 3?
7. Lebih suka puisi atau kata-kata mutiara? Kanapa?
8. Lebih suka kumpulan cerpen atau novel? Kenapa?
9. Lebih suka snack rasa apa: pedas manis, pizza, bbq atau original?
10. Kalau mendapat hadiah buku yang genre atau jenisnya kurang disuka, akan tetap dibaca sampai habis, dibaca sekedarnya saja, atau disimpan saja?
11. Apa yang paling kamu sukai dan yang paling tidak kamu sukai dari blog saya ini?

Jawaban no 1-3, saya tidak memiliki pengalaman unik satupun. Entah saya lupa atau memang saya tidak menganggap sekolah di SMP adalah hal baik. Saya saat itu masih berumur 11 tahun saat kelas 1, dan bagi saya, memory saya sudah tidak lagi memuat masa masa itu sekarang. Saat itu saya tinggal bersama kakek dan adik saya yang masih kelas 4 SD. Pagi-pagi sekali saya sudah harus buat nasi dan memasak untuk kakek dan adik saya, plus bersihin rumah, setengah 6 semuaya harus sudah beres lalu dilanjutkan dengan jalan kaki yang entah berapa kilo meter yang memakan waktu hingga kurang lebih 1 jam lima belas menit. Perjuangan untuk bisa sekolah. Makanya saya benci anak-anak yang manja ketika dia malas-malasan untuk berangkat sekolah, padahal masih di anterin sama emaknya.

Jawaban no 4-6, Saya tidak pernah duduk di bangku SMA :), karena pada umur itu, saya sudah bekerja, merantau ke surabaya. Sejak kecil sudah di gembleng dengan kerasnya hidup, saya yang mungkin masih sangat oon dan culun, dan saya yang orang desa, begitulah :D.

Jawaban no 7-8, saya suka puisi, karena dengan puisi saya bisa melihat rasa dan perasaan seseorang dalam kata-kata, kalau kata mutiara pesaing di Serp banyak hahaha.. Begitu juga dengan Novel, saya lebih suka Novel karena lebih banyak ilmu yang di dapat, kosa kata yang bertambah juga.. asik bacanya.

 Jawaban no 9, saya suka semua snack, asal gratis.. haha..

No 10, sampai sekarang belum ada yang ngasih saya buku, kalau gak suka ya diliat intinya aja, bacanya di loncati :D

No 11, ini jawaban yang jujur, saya itu suka dengan uang di internet dan iklannya, jadi kalau di rapikan iklannya pasti jauh lebih tampan deh blognya :D. Tapi menurut pengalaman saya, blog pribadi yang di beri iklan itu, kemungkinan tidak ada yang klik, karena apa? karena masyarakat indonesia yang egois, karena blogger sudah tau kalau itu iklan, dan karena sudah tau, makanya enggak di klik. Terus... apalagi ya.. Ammm.. udah deh.

Owh ya.. maaf untuk tidak meneruskannya, dan terimakasih sudah menjadi sahabat blogger yang baik untuk jombloku .

Satu lagi, saya kalau di tanya soal pendidikan, saya selalu jawab gak pernah sekolah. Beruntung orang yang mampu bersekolah hingga tinggi, menuntut ilmu dengan banyak, saya dulu inginnn sekali sekolah, namun semuanya hanya sebuah keinginan. Tapi satu hal, jika sekolah tidak bisa mengajari saya tentang ilmu, saya masih punya kehidupan yang akan memberikan saya banyak pelajaran berharga tentang itu. Belajar dengan siapapun, dimanapun dan dari apapun asalkan itu baik, kenapa tidak. Yang penting ada kemauan dan motivasi hidup ingin jauh lebih baik. Itu saja :).

6 comments:

  1. Sory nul! Gw datang lagi.......... Kira2 BLOG Gw udah rapih belum yaa....

    ReplyDelete
  2. haha... masih pada mainan award ya? kayaknya seru yaaa~

    ReplyDelete
  3. Salam Kenal Kaka; Khusnul Khotimah :)

    Sengang Bisa Baca Tilisan Tulisan Kamu :D ,,

    kalau Bisa follow Twitter saya :) @IzmhailAjha

    heheh

    ReplyDelete
  4. Dulu, saya juga pernah bertukaran link dgn salah satu kenalan di blog. Mulanya, saya yang pertama kali berkunjung ke blog beliau, dan mengomentari beberapa artikelnya. kemudian, dia membalas mengunjungi blog saya dan juga mengomentari salah satu artikel di blog saya. Karena saya senang beliau berkunjung balik ke blog saya, timbul keinginan dihati untuk saling menukar link dan Alhamdulillah beliau juga merespon dengan baik. Akhirnya link pun dipajang di kedua blog kami masing-masing. Pada saat itu dia menggunakan alamat TLD, dan saya domain gratisan dari dot tk.

    Waktupun terus berlanjut, seperti biasa, saya sering mengunjungi blog beliau untuk sekedar mempertahankan silaturahmi dan mengomentari artikel-artikel barunya. Tapi entah kenapa, beliau lama-kelamaan tidak terlihat di jejaknya di blog saya. Saya berpikiran positif aja, mungkin beliau lagi sibuk, karena memang sudah berkeluarga.

    Bulan-bulan berikutnya pun begitu, beliau tak kunjung juga meninggalkan jejak di blog saya, atau hanya untuk sekedar menyapa, saya pun kecewa ketika saya menemukan bahwa link blog saya tidak terpajang lagi di blognya. Saya pasrah saja, dan gak komplain kepada beliau karena saya rasa itu tidak dewasa. Saya lihat blognya kini pun sepi komentar, karena ternyata banyak juga link blog sahabat yang lain juga ikut terhapus. Dan saya juga lihat beliau konsen dalam mencari dolar di blognya. Yah, dalam hati saya ucapin semoga sukses saja.

    ReplyDelete
  5. Bagus :) pengen aku tambahin di blog saya http://semuabacaanku.blogspot.com, boleh ?

    ReplyDelete