Tuesday, November 6, 2012

Alfamart HematKu, HadiahKu, SpesialKu!

Kehidupan selalu tak jauh dengan berbelanja, kehidupan juga tak jauh dari mencari kebutuhan sehari-hari, bulanan bahkan mungkin semua orang dan setiap orang memiliki tempat vaforitnya sendiri-sendiri. Mau tidak mau, di sadari atau enggak sadar sama sekali dan di terima atau di tolak kehidupan adalah arus jual beli, saling membutuhkan dan saling bertautan satu dengan yang lain. Itulah yang disebut dengan kehidupan sosial yang tak jauh dari saling membutuhkan dan saling melempar senyum, jangan saling melempar batu ya.. sakit hehe.

Sedikit saja gambaran tentang bagaimana manusia itu akan sangat kesusahan jika tidak ada toko, tidak ada supermarket, tidak ada minimarket, tidak ada tempat dimana ia harus mencari semua kebutuhan yang manusia itu butuhkan, baik secara individu maupun untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Saya sendiri yang masih berstatus Jomblo dan sekaligus menyandang status sebagai anak kost sangat subjective memilih tempat yang pas untuk membeli semua kebutuhan saya.

Kebutuhan saya adalah kebutuhan yang mungkin sangat jauh dengan kebutuhan para ibu-ibu rumah tangga dan para kepala keluarga yang lain. Namun, kesamaan diantara kami adalah, sama-sama ingin membeli dan memperoleh semua kebutuhan tersebut di tempat yang memiliki harga pas dengan begitu, belanjapun akan puas, bukan begitu?.

Nah.. dengan adanya tuntutan yang seperti ini, saya nemu satu Minimart yang bisa buat saya belanja semua kebutuhan saya dengan harga pas, pas dengan kantong saya, pas dengan kwalitas yang saya inginkan. Gak mungkin donk kita membeli barang yang tidak berkwalitas  untuk kita  pakai sendiri, iya gak? Ya mending kita datangi saja Minimart yang sudah ada dengan semua kriteria yang kita harapkan, harga pas dengan jaminan enggak bikin  kantong kita, saya lebih tepatnya, enggak kempes-kempes banget, dasar anak kost ya.. serba jujur dan apa adanya ^_^.

Ingin tahu tempatnya, hanya satu rekomendasi saya, Alfamart. Tunggu dulu.. jangan anggap saya hanya berbicara omong kosong belaka dan memberikan rekomendasi tanpa bukti yang real. Saya punya banyak foto tentang bagaimana saya membuktikan kalau memang bukan hanya saya yang merasakan kenyamanan yang serupa saat berbelanja di Minimarket Alfamart ini. Waktu itu, beberapa hari yang lalu, sudah sangat larut saya keluar rumah karena harus membeli sesuatu yang mendesak, saya lihat toko dekat kost disana sini semua sudah tutup, namun saya sudah memiliki tujuan sih sebelumnya yaitu Alfamart, karena saya tahu, Alfamart di daerah saya Sesetan, Denpasar Selatan, total memberikan layanan 24 jam. Dan Wow.. di jam yang tidak seharusnya banyak orang yaitu 10.30 waktu Denpasar, saya melihat banyak pelanggan yang datang, kamu bisa lihat jepretan kamera saya yang mencuri gambar mereka ini:

saya sedang antri, sementara pelanggan lain sibuk memilih

kamu lihat kan, begitu banyak kepala disana, hmm..
membayar di kasir

keluar dari Alfamart Sesetan, Denpasar Selatan.

Malam itu saya yang sudah berencana ingin bertanya-tanya banyak sama karyawan Alfamart, baik tentang apa saja sih program Alfamart yang  membuat pelanggan setia datang kesini.  Namun, kuurungkan niat saya karena tidak mungkin saya harus banyak bertanya sementara yang lain antri, sadar diri nih ceritanya hehe. 

Kehidupan juga menuntut sebuah rasa nyaman yang ingin didapatkan semua orang bukan, Alfamart memberikan itu semua. Meskipun saya tahu saya akan dilayani dengan baik, namun saya tetap pergi tanpa sepatah katapun *sok dramatis ya yang ini haha..*.

Dengan fasilitas-fasilitas yang ia miliki, Alfamart memberi kepuasan tersendiri kepada konsumennya. Saya telah membuktikannya sendiri, dengan hanya Rp. 15.000,- saya sudah terdaftar menjadi anggota member Alfamart dengan keuntungan yang tidak sebanding dari apa yang saya keluarkan, uang 15 ribu rupiah.
Bli Gede sedang mengisi Form pendaftaran member dengan Identitas saya
 Saya terdaftar dengan menyerahkan sim C yang saya punya kepada karyawan Alfamart yang langsung diisi dengan  cepat. Kemudian salah seorang karyawan memberi saya satu  cangkir cantik dan sayapun langsung nyeletuk..

“wah.. saya kira ini bayar Cuma dapet kartu Aku aja, eh teryata ada gelasnya..”

Dengan ramah sang karyawan yang terakhir saya ketahui namanya Bli Gede itu bilang;

“Wah mba.. bukan hanya ini, masih banyak kejutan yang akan Alfamart kasih setelah mba menjadi member”

"Owh ya.. Emang apa kejutannya"

 Saya dengan santai menimpali Bli Gede

"Gini mba, setelah Mba jadi member ini, Mba akan mendapat potongan harga produk tertentu, kemudian mba belanja itu sama artinya dengan mengumpulkan poin-poin yang bisa di tukar dengan hadiah yang gak bakalan mba sangka, kayak gitu tu mba *Bli Gede menunjuk gambar yang langsung saya jepret pake kamera handphone saya*.

poin-poin yang sudah terkumpul dan bisa di tukar dengan ini

dan ini
 "Wah.. asik donk." 

"Tunggu dulu mba" Bli Gede masih saja punya sesuatu yang ingin dia ungkapkan.

"masih ada lagi?" Tanyaku kemudian.

"Iya donk mba, nanti mba juga bisa membeli produk special secara eksklusif, atau gini mba, mba bisa menyebut semua yang istimewa dari setelah mba menjadi member adalah, HematKu, HadiahKu, SpesialKu, hemat ketika mba berbelanja, hadiah dari apa yang mba blanjakan, dan special dari produk yang mba beli."

Dengan senyuman terbaik yang saya  miliki, saya menerima kartu Aku dan Cangkir yang sudah disiapkan oleh rekan Bli Gede untuk saya.
cangkir dan kartu Aku
Sambil lalu saya berfikir dan berbicara dengan diri saya sendiri, Jadi sebegitunya Alfa menyediakan layanan yang tidak tanggung-tanggung untuk semua konsumennya. Saya tahu bahwa, Semua yang tertera di kartu Aku adalah sedikit kata yang seluruhnya mewakili bagaimana Alfamart memperlakukan konsumennya, Bagaimana Alfamart memberikan pelayanan terbaiknya untuk semua konsumennya dan bagaimana Alfamart sepenuhnya memberikan pelayanan dengan hati.  Alfamart, belanja puas, harga pas. Alfamart-Ku Bukti kasih untuk anda.

Dengan menjadi member Alfa dan memiliki kartu Aku, saya semakin PD untuk datang ke Alfamart belanja tanpa Ragu. Ingin tahu bagaimana rasanya menjadi member Alfa? Jangan tunda lagi.. segera datang ke Alfamart terdekat di kotamu dan dapatkan kartu Aku dengan harga yang tidak sebanding dengan keuntungan setelahnya. Keuntungan yang mungkin tidak kamu sangka-sangka, dan dengan menjadi member Alfamart.. kamu sudah menjadi special, spesial untuk Alfamart dan spesial untuk dirimu karena telah memberikan pilihan terbaik atas semua kebutuhanmu, Itu juga yang saya rasakan saat ini.

Inilah ceritaku, saya rasa kamu pasti punya cerita menarik sendiri bukan tentang Alfamart? Semoga Alfamart kelak menjadi Minimarket kebanggaan Indonesia yang memberikan pelayanan terbaik, harga terbaik, dan kenyamanan yang terbaik untuk semua konsumennya. Alfamart HematKu, HadiahKu, SpesialKu!


19 comments:

  1. follow blog gue sob
    http://petualangunik.blogspot.com/
    pasti gue follow balik kok

    Walker Blogger

    ReplyDelete
  2. menarik memang jika kita bisa memenuhi kebutuhan kita di malam hari pada saat toko-toko sdh pd tutup tp alfamart nonstop 24 jam

    ReplyDelete
  3. wow bisa belanja kapan saja kalo toko buka 24 jam

    ReplyDelete
  4. Judulnya bikin ngiler..
    sukses untuk lombanya..

    ReplyDelete
  5. gak diikutkan lomba alfamart sekalian to?

    http://contest.alfamartku.com/?page_id=1106

    ReplyDelete
  6. wah ikutan kontes alfamartku yach.. semoga menang yach..

    Info yang bagus.. real... moga aja tim juri alfamart menangin kamu.. biar 50:50 hadiah utamanya..heheheh


    Saya suka alfamart, terbukti..

    ReplyDelete
  7. Ini ikut kontes Alpa Mart Ya Mbak.

    Sukses ya.

    ReplyDelete
  8. wahhh. . .maju terus mbak. .
    thangs.

    dutalongreload.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. uiyah diikutin ding, xixixii...

    moga sukses aja ya...aamiin.

    ReplyDelete
  10. tulisan yang menarik. di ambil langsung ya dari TKP. hehehe

    ReplyDelete
  11. wahh aq jg punya kartu AKU tpi dah patah.wkwwk

    http://baguspost.blogspot.com

    ReplyDelete
  12. semoga artikel nya menang ya mba

    ReplyDelete
  13. semoga menang kontes alfamart nya :)

    ReplyDelete
  14. wah alurnya bagus :)
    semoga menang kontes yaa :)

    ReplyDelete
  15. Inspiratif nich.. blog, jadi pingin punya persobal blog yang bisa di buat ikut lomba :)

    ReplyDelete
  16. mantap tulisannya. minggu depan mau buat kartu AKU juga nih...

    ReplyDelete
  17. Wah ikutan kontest blog alfamart juga nih, berarti besoosok kali ya pengumumannya ..semoga saya yg menang, heheheh

    ReplyDelete