Friday, June 29, 2012

Buaji Oh Buaji, Sungguh Terlalu!

image from  forumnova.tabloidnova.com 
Buaji.. Oh.. Buaji..
Engkau nampak berwibawa.
Dengan nama agung tanpa cacat tertera..


Buaji.. Oh.. Buaji..
Jilbabmu berkibar lebar..
Menebar hormat tanpa pudar..

Bagitu mungkin ketika seseorang mendapat gelar kehajian, ketika ia telah menginjakkan kakinya ketanah suci dan mendapat gelar agung yang memang terkesan 'harus dihormati' atau memang sekitarlah yang memaksanya begitu. Sudah barang menjadi sebuah tradisi, kebiasaan, dan wes kadung dadi kulinane. 


Continue Reading...

Memilih Busana Muslim

Busana muslim, siapa yang tidak mengenal yang namanya busana muslim. Semua orang mengenal busana muslim sejak mereka mengenal bagaimana dirinya harus belajar berpakaian. Anak-anak misalnya, sewaktu akan berangkat mengaji, pasti sang Bunda memakaikannya baju muslim 'Nak.. pakai baju muslim ya, biar anggun, cantik, ganteng hehe', Si anak manggut-manggut aja, orang kagak ngerti :D.

Baju muslim yang bagaimana sih yang menurutmu itu adalah busana yang baik, bagus dan benar-benar bisa di sebut dengan sebuah busana. Sekarang begitu banyak model baju dan busana yang mengatas namakan kemusliman, namun pada dasarnya hanya sebuah pembungkus tubuh saja, bukan penutup tubuh.


Continue Reading...

Thursday, June 28, 2012

BUDIARTO Sewa Mobil Kota Solo

Kota Solo, siapa yang tak mengenal kota yang penuh dengan seni ini. kota yang juga memiliki banyak banyak budaya jawa. kota yang terletak di provinsi Jawa Tengah ini juga  terkenal dengan Batik antara lain : Kampoeng Batik Kauman,  dengan berbekal keahlian yang diberikan Karaton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. yang hingga kini hampir seluruh  masyarakat Kauman mampu menghasilkan maha karya batik yang langsung berhubungan dengan motif-motif batik yang sering dikenakan oleh keluarga karaton. Begitu sangat menyenangkan bukan jika kita bisa jalan-jalan ke kampoeng batik kauman ini, kita juga bisa membeli oleh-oleh untuk keluarga.

Selain ke kampoeng batik kauman, anda juga bisa berjalan-jalan menuju Kampoeng Batik Laweyan. Tidak sama dengan sebelumnya, di kampoeng batik laweyan yang didesain sebagai kampung batik terpadu, dengan memanfaatkan lahan yang sangat luas.  Ciri khas dari kampung laweyan ini adalah dengan jarik motif Tirto Tejo dan Truntum.

Continue Reading...

Monday, June 25, 2012

Karena Aku Begitu Menyayanginya

Ibuk, Aku, Adhek
Jiwa-jiwa yang hampa akan sebuah rasa yang tak terteka..
dimana harus kulabuhkan kesempatan ini..
dimana harus kubawa dia dalam ketegaran yang kupunya..
kekuatan yang seolah olah ada namun rapuh di dalamnya..

Aku menyayanginya bahkan sangat menyayanginya..
menginginkannya lebih kuat, bisa dan menjadi baik..
dengan apalagi aku harus membuktikan kepadanya..
jika aku benar benar menyayanginya..

Ya Allah..
Kuatkan dia dalam iman..
Selalu bimbing dan didik dia dalam kebaikan..
Ajarkanlah kesabaran..
Kepercayaan diri..
Dan tentang sebuah keberanian yang selama ini ia takutkan..


Continue Reading...

Tuesday, June 19, 2012

Cinta Yang Semu


Aku berharap..
dalam limbungnya kesempatan..
dalam gelapnya sebuah ketidakpastian..
dalam kegelisahan yang sempurna..
dan salam bentuk-bentuk yang tak pernah kukenal seperti apa..

Aku tersesat, terserat dalam kehidupan kelam ini..
keburukan mengurukku dalamlumpur penuh pendustaan..
ketidak adaan rasa ini semakin kutau..

Aku jauh dari-Mu..
Aku telah lama meninggalkan timangan-Mu..
Aku berjalan terseok, tersesat kearah yang justru membelakangi-Mu..


Continue Reading...

Sunday, June 17, 2012

Bener dah Siap Mati Demi pacar?

duduk diam begini juga membuang waktu sia-sia, berhubung saya sedang jalan-jalan, duduk diam ini bermanfaat untuk kaki saya :D @mangrove Bali
Hari minggu, apa yang saya suka dari hari minggu? Libur? Weekend? Nganggur? Diem aja dirumah? Atau ketemu sama pacar, Pacaran-lah bahasa gaulnya.

Aa... Saya gak menyukai kengangguran meskipun saya kepengen santai sepanjang hari didalam kamar kost tanpa melakukan apapun (sifat manusia). Pacaran? Hari minggu adalah harinya untuk belajar, hari untuk menuntut ilmu, dan hari yang gak boleh dilewatin dengan bermalas-malasan apalagi pacaran. Kegiatan apa itu? haha.. Ampun jangan gebukin saya ya..

Waktu tak akan bisa terulang kembali bahkan kita memohon kepada Allah. Seperti yang sudah Allah katakan pada pokok-pokok surat Surat Al 'Ashr dalam Al-Qur'an. Yaitu, Semua manusia berada dalam keadaan merugi apabila dia tidak mengisi waktunya dengan perbuatan-perbuatan baik.


Continue Reading...

Friday, June 15, 2012

Membenci Yang Dicintai

Jangan menulis puisi ketika jatuh cinta.
karena ketika cintamu telah kandas, puisi tak lagi kau tulis..

Begitupun dengan yang namanya Sholat, jangan hanya melakukan kegiatan sholat ketika kita sedang hanya dalam musibah saja, karena ketika musibah itu berlalu, sholat-pun akan ikut berlalu dan di tinggalkan. Kapan kita berfikir bahwa sholat adalah kebutuhan saya, sholat adalah hidup saya dan Sholat lah yang mempertemukan saya dengan Allah.

Banyak sekali, orang-orang yang dengan mudahnya meninggalkan solat tanpa rasa bersalah sedikitpun, Mereka tidak mersakan kerinduan, tidak merasakan kehilangan. Coba aja kalau ditinggal pacarnya, pasti udah nangis, bingung pengen mati cepet-cepet, Astagfirullah..


Continue Reading...

Sewa Mobil Solo SMILE

Solo, yang saya kenal adalah sebagai kota yang halus, sopan, dan saya kenal dengan tata kramanya yang sangat halus. Selain itu juga banyak terdapat tempat wisata seperti Candi sukuh, Museum batik kuno danar hadi, museum manusia purba sangiran, kraton surakarta hadiningrat, pasar klewer, pasar triwindu. Solo batik carnival. Nah.. Anda pesti tertarik kan untuk mengunjungi tempat tempat tersebut? Namun anda bingung, saudara/keluarga banyak dan kendaraan anda tidak mencukupi untuk membawa semua anggota.

Anda tak perlu risau, karena sekarang telah hadir persewaan mobil solo termurah Sewa Mobil Solo SMILE.

Why Sewa Mobil Solo SMILE?


Sewa Mobil Solo Smile yang memberikan harga termurah di seluruh kota Solo, selain harga termurah. Solo Smile rental mobil kota Solo juga memberikan armada yang lengkap. Dengan adanya mobil yang lengkap ini akan memudahkan anda dalam menentukan dari banyak pilihan.

Continue Reading...

Thursday, June 14, 2012

Aksesoris Jilbab dan Bros

Aksesoris Jilbab (bros) atau Aksesoris rambut sekarang sudfah banyak kita temui dengan berbagai macam bentuk dan uniknya. Dari yang simple, lucu, cute sampai yang sangat feminin semuanya bisa dicerminkan dari  si pengguna yang berbaga macam sifat dan karakternya. Kalau saya sendiri lebih senang memilih aksesoris untuk jilbab saya yang simple dan gak banyak model.

Adalah salah seorang teman yang sekarang sedang hobi membuat handicraft ini lagi senang senangnya membuat aksesoris jilbab dan bros juga aksesoris rambut seperti bando. Anda bisa membelinya dengan harga murah, ada penawaran tertentu di dalam blog aksesoris miliknya.

Gambar-gambar boneka besar dan unik juga terkesan tidak lazim, saya senang menempelkannya pada jilbab panjang saya. Nah.. jika anda ingin memiliki berbagai macam koleksi bros yang indah, saya punya koleksi foto bando, bros dan masih banyak lagi.


Continue Reading...

Sunday, June 10, 2012

Membangun Kepribadian Diri

Saya, Ummi Renni, Bunda Rini, Bunda Ais @Seminar Homeschooling
Awalnya.. Saya hanya menulis keinginan saya dalam sebuah blog yang benar-benar pribadi. sebuah blog yang tak pernah terbaca oleh siapapun, no index and no google. Waktu itu, tanpa sengaja saya menulis, saya ingin ke Bali, masih waktu itu, alasan saya bukan untuk tinggal dan bekerja di bali, tapi karena lebih kepada urusan hati. Saya harus menyelesaikan urusan hati ini dengan baik dan bertemu akan titik dimana saya menemukan kebenaran, ketenangan, jawaban dan keputusan.

Hingga suatu hari, Tangan Allah benar-benar membawa saya kepada Bali, pulau yang pernah saya tuliskan dalam catatan pribadi saya. Namun, saat itu Allah juga menentukan, mengarahkan dan memperjelas, kenapa saya harus di Bali. Semua urusan-urusan yang membuat saya sangat ingin ke Bali, hilang dan lenyap begitu saja. Saya menemukan jawaban yang memang harus saya sendiri yang memutuskan.


Continue Reading...

Tuesday, June 5, 2012

Mertuaku Sayang, Maafkan Saya

Letih, sekilas saya melihat pada wajah yang sudah mulai renta itu. Keningnya berkerut, matanya yang tak lagi berbinar segar, di tambah kulit-kulit yang sudah mulai keriput, Nampak sangat tidak menarik. Mungkin dulu dia adalah gadis yang banyak pemuja, banyak penyuka juga banyak memikat hati kaum adam. Namun sekarang, semuanya telah sirna termakan usia yang mulai menyenja.

“Embah kurang sehat ya”

Kata saya membuka percakapan, saya hanya membaca raut mukanya yang tertekuk dan kusut seperti baju belum kena pipi setrika.

“Iya mba.. semalem cucu tidak tidur, nangis terus sepulang dari bedugul”

Continue Reading...

Monday, June 4, 2012

For Me, Bali is Different

Lukisan dinding itu tak biasa, dia alami, dia sederhana dan dia  adalah karya seni yang tak dapat di contoh oleh pelukis manapun. Alam membuatnya begitu nampak indah, alam membuatnya semakin terlihat natural. Ah.. saya hanya membicarakan tentang melepuhnya kapur ditembok bagian  belakang meja kantor saya, termakan usia. Siapa yang menyangka jika seseorang yang biasa menduduki kursi merah dengan didepannya sebuah komputer keluaran entah tahun berapa yang sudah sering sekali menjadi warna hitam keseluruhan, atau bahkan menjadi warna biru juga untuk keseluruhan, mereka bilang Blue Screen.

Dan siapa yang menyangka jika seseorang yang gemar menarikan jari-jarinya di atas keyboard ini juga sering mengantuk jika tidak ada kegiatan, bosan dengan buku-buku, malas Online, sendiri dan hanya mendengarkan berisiknya jalanan didepan sembari mematuk-matukkan kepalanya kepada udara yang tak nampak, mengantuk.


Continue Reading...