Thursday, August 30, 2012

Niat dan Keyakinan, Otaknya Otak!

Niat, siapa yang tak kenal niat? Nama panjangnya adalah Poniat, Itu lo tukang parkir di  pasar Sanglah yang berkumis tebal, berjenggot selutut, dan suka memakai daster wanita yang alakadarnya dengan topi ala petani yang luar biasa bikin perut tergelitik walau hanya sekedar meliriknya.  Kalau tidak percaya, silahkan datang ke Bali dan pergi ke pasar sanglah untuk melihatnya. Kalau masih tidak percaya juga, Bagus.. Karena saya memang sedang menulis imajinasi saya sendiri haha.. Kagak ada yang namanya Poniat di pasar Sanglah Woy... ini Bali, bukan Jombang. Mau aja lu gue boongin :p.

Amm..  Begini, Niat yang saya maksud adalah.. ya kamu bener sebuah kunci mau kemana kita, mau apa kita dan ingin apa kita. Niat yang membawa kita pada sesuatu yang di inginkan oleh hati, lalu hati menghubungkan semua resah gelisahnya kepada pikiran, kemudian pikiran menggelolanya menjadi sebuah tindakan. Benar-benar sebuah kerjasama yang luar biasa, Teamwork-nya Allah memang tidak pernah ada tandingannya sampai sekarang dan kapanpun.

Continue Reading...

Tuesday, August 28, 2012

Suatu Hari Nanti

Semilir angin bergoyang dan mengurai jilbab abu-abu..
Mencoba menggodaku, membuyarkan semua perasaan..
Sedetik kemudian ia terjatuh, mencoba memaksaku..
Untuk hanya menoleh dan memberi perhatian..

Masih pantaskah engkau mencibir hati-hati halus yang mulai melepaskanmu..
Masih haruskah engkau mengusik jiwa-jiwa yang mulai tenang tanpamu..
Atau memang begitulah hidupmu yang tak pernah berhenti untuk 'suatu hari nanti'..
Begitukah caramu membangunkan hati yang sudah mulai mati tertutupi..

Continue Reading...

Monday, August 27, 2012

Belajar Dari Kehidupan

foto saya dengan sahabat di depan rumah, 21 agsts '12
Ingin jadi orang pandai berbahasa inggris?
"Dekat dan bergaullah dengan orang-orang yang pandai dan gemar berbagi ilmu bahasa inggris"

Ingin jadi seorang yang bisa membaca Al-Qur'an dengan baik dan benar ?
"Datang dan dekatlah dengan orang-orang yang pandai membaca Al-Qur'an, pandai dengan ilmuj-ilmu Al-Qur'an, memahami tajwid, paham makhorijul huruf, dan orang-orang yang gemar memabca Al-Qur'an"

Ingin.. Sekali punya ilmu tentang komputer, pemrogaman, web designer, php, html, mysql?
"Dekat dan belajarlah dengan orang-orang yang gemar dengan pekerjaan tersebut, orang yang senang dengan komputer dan memiliki ilmu tentang komputer"

Continue Reading...

Sunday, August 26, 2012

Laku.com belanja online grosir eceran murah dan aman

 
Pernah belanja baju Online? Pernah melakukan transaksi dengan orang/perusahaan yang belum sekalipun anda lihat dan kenal sebelumnya. Atau sekarang anda sedang mencari-cari toko baju online mana yang bisa di percaya dalam transaksinya? Di jaman yang serba mudah seperti sekarang, hanya dengan satu klik saja anda sudah bisa membeli apapun yang anda inginkan.

Inilah kemudahan dunia yang sudah ditawarkan oleh internet dengan semua fasilitasnya. Namun, bagi anda yang masih awam dengan segala hal yang berhubungan dengan internet, tentu anda menginginkan website toko baju online yang memiliki kwalitas dan mampu di percaya untuk memenuhi kebutuhan online yang anda inginkan. Mudah saja mencari toko online yang berterbaran di internet, namun, sekali lagi, apakah benar website tersebut akan memberikan pelayanan terbaiknya?

Continue Reading...

Saturday, August 25, 2012

Uang, Bukan Kehidupan



Uang, duit, money, piti, duik, entah apa lagi namanya yang berbentuk kertas, receh, klintingan dan apalah ini memang adalah salah satu kebutuhan yang tidak bisa di nomor duakan. Urusan yang sering menyesatkan, sering membuat buta, sering jadi sumber utama sebuah gara-gara, Iya Uang!

Banyak sekali akhir-akhir ini saya punya ujian dengan uang, saya punya ujian tentang bagaimana saya harus bertahan tanpa uang. Bekerja tidak melulu dapat banyak uang, tapi bagaimana cara kita belajar bersyukur dengan apa yang kita dapat, banyak bahkan sangat sedikit.

Dulu, saya memiliki banyak uang ketika bekerja di Surabaya, karena memang orang-orang di belakang saya adalah orang-orang hebat dan selalu baik kepada saya. Namun, ketika berada di lain tempat, saya tidak memiliki banyak uang, saya bukan lagi saya yang dulu, tapi kenapa saya bertahan?


Continue Reading...

Friday, August 17, 2012

Untukmu, hati kecilku

Kehidupan tidak selalu memberi jaminan untuk tetap tersenyum, bahkan dengan orang-orang yang begitu dekatpun kadang hati masih saja ingin berselisih, apa mauku? apa mauku? apa yang kurasakan sekarang? apa yang terjadi dan bagaimana harus aku menyudahi semuanya.

Rasanya... Masih banyak yang ingin kutangisi.. aku masih belum tahu apa yang sedang terjadi..

aku masih belum mengerti..

Untukmu, Hati kecilku.. setidaknya kamu masih mau menjadi pacuan bagaimana cara berfikirku.. Setidaknya kamu masih bersedia menjadi  temanku saat ini.. Dan setidaknya.. Aku masih memilikimu walau dengan semua rasa berat ini.. yah... hanya setidaknya

Continue Reading...

Friday, August 10, 2012

Seorang Muslimah Sejati

Persiapan Mudik kali ini agaknya akan menjadi perjalanan yang melelahkan dan penuh tantangan. Siapapun yang akan membaca tulisan ini, semoga menjadi saksi untuk kepergian saya ke jombang. Dari Bali mengendarai sepeda Motor sampai Jombang, InsyaAllah..

Kemaren dan hari ini, tiba-tiba badan drop, pilek dan radang seenaknya saja menyambutku. Indikasinya adalah.. gara-gara kemaren waktu nginep dirumah temen, saya enggak tidur karena ada koneksi Dewa yang membutakan mata saya. Saya enggak ngerasa ngantuk dan kegiatan nginepnya itu yang datang malam-malam. Secara Otomatis.. Udara malam dan duet maut dengan es grendul, es angsle ikut menyokong acara membuat saya Drop, Oh My God.. apa yang akan saya lakukan jika sakit ini enggak berkurang >,<.



Continue Reading...

Thursday, August 9, 2012

Semua Telah Berubah



Pantaskah jika kamu kusebut sebagai sebuah hadiah, hadiah dari Tuhanmu yang menciptakanmu. Hadiah yang paling berharga yang pernah hadir dalam hidupku.  Hadiah yang berharga, hadiah yang amat sangat berbeda.
Ahm.. Satu lagi, Hadiah seharusnya tidak pernah terbuang bukan? Hadiah seharusnya menjadi yang paling berharga sampai kapanpun. Tapi.. Ada yang lain, aku berubah atau kamu yang berubah, Aku yang menang ataukah kamu yang kalah, semuanya berubah.

Aku berusaha menjaga hatiku...
Aku berusaha menjaga bahasaku..
Aku telah berusaha menjadi seorang Akhwat...
Yang malu memiliki rasa walau hanya dalam hati..
Yang malu ketika Allah yang selalu mengetahui semuanya..
Yang seharusnya malu dengan apa yang kuanggap sebagai hadiah..


Continue Reading...