Thursday, September 20, 2012

Maafkan Saya, Waktu..



Maafkan Saya, Waktu..
Jika di hari sebelumnya saya mengatakan hal yang menggugah gelisah hati..
Jika di hari sebelumnya lisan saya melukainya dan mereka...
Jika di hari sebelumnya, lisan ini masih senang mengumbar kata-kata..
Sungguh bukan untuk menyakitinya dan mereka, waktu..

Maafkan saya, Waktu..
Kenapa mereka tidak pernah memahamiku..
Mengerti dan membuatku semakin terhimpit dalam kericuhan ini..
Sedetik saja kau diamkan aku, Waktu..
Tak kan dapat kuulang untuk tetap begitu terulang..
Sungguh bukan maksud seonggok daging ini untuk melukainya dan mereka, waktu..

Maafkan saya, Waktu..
Maaf untuk semua keterbatasan ini..

Tuesday, September 18, 2012

Lowongan Kerja Terbaru

Lowongan Kerja, apa sih lowongan kerja itu, apa mirip-mirip dengan lowongan semut, lowongan ular atau lowongan casablanca (baca:kasablangka haha) pokoknya yang berbau-bau lobang di bawah tanah gitu deh :p.

Ok serius ni ya.. semua orang membutuhkan pekerjaan, semua orang membutuhkan sebuah tempat untuk bekerja, dan semua orang yang tidak malas juga menginginkan pekerjaan yang pas dan tepat untuk dirinya sendiri. Lowongan pekerjaan yang sudah banyak bejibun di internet dan bejibun di koran juga bejibun dimana-mana ini biasanya di cari kepada mereka yang sudah lulus kuliah, pengen kuliah, dan orang yang udah kebelet pengen nikah.

Iya lah.. Mo nikah dan gak punya uang, juga masih terlunta-lunta gak ada kerjaan saya yakin, calon mertua anda bakalan mikir 2 kali buat jadi wali di depean penghulu haha, #alay dah mulai.

Hey Pembohong!

Pernah berbohong, terbohongi atau malah suka bohong?. Kalau membicarakan tentang berbohong, semua manusia pasti sudah sering bahkan sangat lihai untuk berbohong, membohongi orang lain ataupun hati dan diri sendiri.

Orang yang sering sekali berbohong, ia akan terlihat pandai membuat alasan-alasan yang terkadang enggak masuk akal sama sekali. Berbohong adalah satu tindakan yang merugikan diri sendiri, orang lain dan menyakiti yang namanya kepercayaan. Dengan satu kebohongan manusia mampu membuat kebohongan-kebohongan yang lain. Kebohongan satu untuk menutupi kebohongan yang lainnya. Jadi bisa di katakan kalau berbohong adalah akarnya dosa, akarnya ketidak percayaan diri dan akarnya orang-orang yang mengingkari kebenaran dan kejujuran.

Sebagai contoh, dulu waktu saya bekerja menjadi seorang Pembantu rumah tangga di kota surabaya, saya pernah berbohong kepada majikan saya. Waktu itu saya tidak kerasan tinggal di rumahnya, karena pekerjaan yang di bebankan kepada saya sangat berat dan tanpa berprikemanusiaan apa yang mereka suruh kepada saya. Dari bangun pagi-pagi sekali, sholat yang di beri waktu sangat sedikit sampai mengerjakan segala hal sendiri dan tidur sangat larut. Semua hal yang di lakukan tanpa keikhlasan adalah hal yang paling berat yang pernah seorang manusia rasakan. Hal apapun itu jika saya merasa berat dan tidak ikhlas pasti sangat berat untuk di laksanakan.

Sunday, September 16, 2012

Kado Unik, Butterfly In Jar


Punya pacar, adik, orang yang kamu sayang mau ulang tahun? Pacar/adik yang sedang ngambek atau lagi manyun nyun gak pasti bentuknya? Bingung mau kasih apa? Biar si Doi enggak manyun lagi dan kamu bisa ajak dia bercanda lagi. Beberapa orang mengatasi rasa manyun yang di derita oleh pasangan adalah dengan mendiamkannya, membujuknya, makin di perhatiin, ada yang punya ide agak gila, si doi katanya di kudang (timang-timang) dan mungkin menurut saya yang masuk akal adalah di beri hadiah, di kasih kado yang unik biar doi enggak ngamuk dan tersenyum lebar sama kamu.

Hal unik, kado unik atau hadiah unik itu yang seperti apa sih ? Apa dia harus mewah, mahal dan terlihat glamour. Tidak! bukan hanya mahal dan glamour, Kado yang unik adalah kado yang memiliki nilai lebih, memiliki keistimwaan dan langka. Langka dalam artian, mungkin hanya beberapa orang saja yang punya barang kayak gini, udah tau sendiri kan.. kalo cewek itu seneng kalo di bikin special dan berharga hehe.

Thursday, September 13, 2012

Komentar Dari Penggemar Rahasia

Sebuah kebetulan, ketika membuka blog sejak kemarin saya ingin sekali menulis dan menulis, tapi tidak ada satupun bahan ide yang singgah dalam benak saya. Kali ini saya ingin membahas tentang komentar seseorang di blog saya. Komentar yang lucu, aneh, dan saya pikir komentar yang membuat saya ingin marah tapi yang keluar adalah gelak tawa.

Ada banyak sekali orang yang berkomentar dan mengusulkan karya tulis pendeknya di blog jombloku. Dari sahabat blogger yang sungguh-sungguh ingin menyambung silaturahim, spammer, penggemar #*puke!, sampai orang-orang yang sebenarnya mau bilang saya ini cantik tapi mungkin waktu nulisnya sedang ngelindur :D.

Ini nih komentar dari penggemar rahasia saya yang mungkin sudah sering saya cuekin :D,

klik gambarnya biar kliatan gede

Monday, September 10, 2012

Mau.. Itu Saja

Entah sejak kapan terakhir saya mengerjakan Award-award ini, saya lupa. Yang pasti yang membuat saya lupa adalah karena seringnya saya berkecimpung dunia blog namun bukan untuk menulis dan hanya menulis, saya sudah kepengen punya uang dari blog, itulah yang membuat saya lupa.

Pertama, saya pernah melakukan hal yang sama, saat saya memberikan sebuah award kepada seorang teman dengan men-tag linknya  (dulu link tidak begitu penting buat saya) dan saya beritahukan kepada dia bahwa dia harus mengerjakan tag yang saya beri. Dia bilang iya dan berjanji akan di kerjakan. Saya menunggu, sering melihat blognya, apa benar sudah benar-benar di kerjakan? Namun ternyata, sang teman tidak mengerjakan apa yang di blog saya tulis, kecewa. Perasaan kecewa itu memang sungguh ada, lalu statement tentang blogger sombong dan angkuh sudah nangkring di pundaknya.

Bagi saya, dia  tidak melihat bagaimana usaha saya menulis award dan memintanya untuk menuliskannya. Ini bukan masalah link timbal balik, tapi ini perkara sikap saling menghargai sesama blogger.

Friday, September 7, 2012

Ketika Cinta Berbuah Kedondong


Pada waktu itu.. Saya masih menjadi orang yang sangat unyu-unyu, punya badan yang agak gendutan dikit, mata sipit, belum hijab, dan kacau, berantakan juga masih sangat sebut saja labil dengan tingkat high class, eh ini unyu-unyu atau menggilankan ya haha.. Pada waktu itu juga.. pertama kali saya menginjakkan hati saya pada yang namanya butir-butir cinta. Uh.. Rasanya.. beneran mirip nano-nano, kecut, asem, asin, manis, rame deh pokoknya rasanya tu.

Sampai-sampai buku diary saya itu penuh dengan tulisan yang alay-alay plus termenyek menyek gak jelas tentang diri saya sendiri. Buku diary yang kumal, buku diary kesayangan dan buku diary yang masih tersimpan hingga saat ini dan masih rapi ada di dalam lemari.

Jatuh cintaku berbeda, jatuh cintaku unik dan jatuh cintaku itu aneh. I'm falling in love without heart and just bullshit. Saya tidak akan pernah lupa kapan saya pernah menyukai seseorang dan benar-benar meletakkannya dalam hati saya, saya juga tak lupa bagaimana saya merasakan cinta itu. Rasa yang membuat saya pandai menulis, pandai berpuisi dan pandai berprosa, Drama romantis sejadi-jadinya.

Tuesday, September 4, 2012

Angin

Angin...
Katakan padanya untuk pergi..
Katakan padanya aku tak butuh lagi..
katakan padanya aku ingin membencinya seperti dia tak mengertiku..
Katakan padanya bahwa aku ingin dia tak ada lagi untukku..

Dia selalu tak ada ketika aku membutuhkan seseorang..
Dia selalu tak disini ketika aku sedang ingin berbagi..
Dia hanya perusak perasaan tenang..
Yang dengan gampang mengoyak hati..

Angin..
Tidakkah kamu merasa aku ingin membenci dirinya..
Kenapa engkau tak membantuku uuntuk itu..
Kenapa engkau membiarkanku untuk selalu mengharapkan bayangnya...
Aku bahkan sangat  ingin menjauhinya...
Sejauh kemampuan yang ku mampu..
Sejauh dia tak mampu lagi mengenalku...

Dunia Yang Mana

Tidakkah pernah ego ini menemukan aku dengan seorang aku..
Tidak pernahkah ketakutan ini membuatku untuk terus maju..
Tidak pernahkah.. Aku menemukan dimana aku...
Dalam nafas yang tersengal oleh ketidak mampuan kemauan..
Dalam hirup udara yang tidak tahu bagaimana ini berjalan..

Mudah saja bagi Allah segala hal...
Kenapa aku masih takut jika ini adalah bagian dari jalan terjal..
Terjal kehidupan yang mengikat kakiku dengan kelemahan..

Mudah saja bagi Allah segala tindakan..
Haruskah aku masih percaya dengan mulut-mulut busuk tanpa pegangan..
Haruskah masih pantas raga ini terus bersandar kepada pohon rapuh..
Rapuh memegang iman, rapuh menggenggam emosi..