Tuesday, November 27, 2012

You'r My Prince

Jika saja ada pertanyaan siapa yang aku inginkan untuk ada disini, disamping para putri yang akan hadir dalam kehidupan yang akan hadir, melihatnya penuh dengan keceriaan dan penuh dengan kebanggaan, "Ini duniaku, dan aku adalah pemeran Ratu di dalamnya" Kerajaan yang akan kubangun dalam sebuah Rumah tangga. Indah ya... #membayangkan#.

Pernah nggak kamu memikirkan siapa jodohku kelak? siapa yang akan menjadi ayah/ibu dari anak-anakku, siapa yang akan menjadi imam/makmumku, atau siapa ya.. yang akan menjadi bagian dari tulang rusukku. Menarik bukan kalau itu semua difikirkan, kamu/saya yang tinggal di desa mendapat jodoh orang kota, kamu yang tinggal di sabang nemu jodoh di merauke. Sungguh bukan hal yang tidak mungkin terjadi, semua adalah kehendak Allah dengan siapa kita akan berjodoh.

Berbenah diri dan selalu bermuhasabah, adalah jawaban satu-satunya untuk mengetahui seperti apa tulang rusukmu, bagaimana patahan-patahan itu akan bertemu dalam satu wadah yang begitu istimewa, Cinta.

Continue Reading...

Monday, November 19, 2012

Aku.. Menunggumu

Wahai malam...
Pertemukan aku dengan gumintang terang...
Yang akan menghiasi mimpi menuju peradaban dunia..
Untuk selalu mengingat kebesaran Penciptamu dan penciptaku,..
Tanpa kuasa-Nya.. tak akan mampu aku bertemu dengan esok pagi dan malammu kembali..

Gelap menjadi terang..
Terang kembali menggelap..
dan kini hari mulai terlewati dalam 11 menit berlalu..
Kumasih saja tak mampu memejam..
300 menit yang kutunggu.. lekaslah berlalu..
Pertemukan kembali aku dalam subuh indah-Mu..

Wahai malam..
saksikanlah.. jadikanlah.. jauhkanlah..
Kerisauan ini tentang duniamu..
Aku dan semua mimpi yang telah kurajut..
Dalam buaian dunia yang abadi..
Aku.. Akan menunggumu..
Kembali.. menyapaku.. dalam dunia yang lebih benderang,..

Continue Reading...

Thursday, November 8, 2012

Jika Kamu Percaya..

Tulisan dalam balutan suasana pinggir hati yang hampir terjebur dan tenggelam dalam lautan emosi yang akan kuhilangkan dengan tinta rasa kehidupan yang selalu tak bisa tertebak. Dengarkan aku..  satu menit saja..

Jika kamu percaya...
Kehidupan tak selalu memberikan pilihan terbaik, jalan terbaik, situasi yang baik dan kondisi yang baik pula. Kehidupan selalu menawarkan banyak pilihan. Kehidupan selalu memberi banyak situasi yang mungkin membuat jiwa-jiwa yang kita miliki ikut melemah.

Jika kamu percaya..
Selalu ada kesempatan yang di tawarkan kehidupan untuk kita ambil. Kesempatan kedua selalu ada, kesempatan kedua akan hadir setelah kesempatan pertama kita lewatkan dan kesempatan kedua adalah kesempatan terbaik yang kita miliki.. Waktu memberi kita celah untuk berfikir kembali, waktu memberi kita ruang untuk memperbaiki diri.. Kurang begitu baikkah waktu untuk kehidupan yang kita miliki..


Continue Reading...

Tuesday, November 6, 2012

Alfamart HematKu, HadiahKu, SpesialKu!

Kehidupan selalu tak jauh dengan berbelanja, kehidupan juga tak jauh dari mencari kebutuhan sehari-hari, bulanan bahkan mungkin semua orang dan setiap orang memiliki tempat vaforitnya sendiri-sendiri. Mau tidak mau, di sadari atau enggak sadar sama sekali dan di terima atau di tolak kehidupan adalah arus jual beli, saling membutuhkan dan saling bertautan satu dengan yang lain. Itulah yang disebut dengan kehidupan sosial yang tak jauh dari saling membutuhkan dan saling melempar senyum, jangan saling melempar batu ya.. sakit hehe.

Sedikit saja gambaran tentang bagaimana manusia itu akan sangat kesusahan jika tidak ada toko, tidak ada supermarket, tidak ada minimarket, tidak ada tempat dimana ia harus mencari semua kebutuhan yang manusia itu butuhkan, baik secara individu maupun untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Saya sendiri yang masih berstatus Jomblo dan sekaligus menyandang status sebagai anak kost sangat subjective memilih tempat yang pas untuk membeli semua kebutuhan saya.

Kebutuhan saya adalah kebutuhan yang mungkin sangat jauh dengan kebutuhan para ibu-ibu rumah tangga dan para kepala keluarga yang lain. Namun, kesamaan diantara kami adalah, sama-sama ingin membeli dan memperoleh semua kebutuhan tersebut di tempat yang memiliki harga pas dengan begitu, belanjapun akan puas, bukan begitu?.

Continue Reading...

Sunday, November 4, 2012

For our Love

Pagi ini..

Entah kenapa aku ingin egois kepada hidupku, aku ingin menelan semua yang seharusnya kubuang sejak dulu, melihatmu.. seperti melihatnya di dalam cermin yang sama, melihatmu, seperti melihatnya kembali berada di hadapanku dan berkata "kamu ele', mambu trasi'. Kata-kata yang gak mutu itu kenapa terasa begitu manis untukku, manis dalam ingatanku dan manis dalam kenanganku yang selalu ingin menjadi perhatian dalam diriku, ingin diperhatikan dan ingin yang menjadi sebuah acuan.

2 Tahun yang lalu..

Meski sudah terlalu lama terlewat, aku hanya berfikir.. apakah aku orang yang setia dengan perasaan yang kuenyah sendiri, atau aku memang orang yang memiliki kebodohan yang tak pernah bisa di maafkan, mencintaimu.

2 Tahun lalu...

Masih mampu angin-angin wangi itu menyapaku setiap hari, masih terasa hawa-hawa penasaran itu menghampiriku setiap detik, setiap hembusan nafas yang kutarik dan di berikan oleh tuhan kepadaku, masih terasa dan kembali ketika ia pergi karena keegoisan yang bahkan aku sendiri tak mengerti.

Continue Reading...

Friday, November 2, 2012

Hey.. Jujur Donk!!

Hari ini, semalem, pagi, siang hingga malam ini bisa dibilang malam yang super Wow dalam perjalananku, aku ngelakuin hal-hal yang gak pernah kulakuin sebelumnya.  Entah dunia yang mulai terbalik atau otakku yang mau kebalik dan masih dalam masa pemiringan hingga positif 180 derajat atau memang waktu yang menuntutku untuk membolak-balikkan semuanya. Hah... Entahlah.. yang saya tahu hanya, saya tidak akan melupakan awal bulan November pertama saya di Bali.

Lihatlah List hal yang baru pertama kali saya lakukan dalam hidup saya:

- Saya yang biasanya sangat malas mengurus masalah duit, ngurus masalah uang dan ngurus tentang semua yang saya dapatkan karena saya yakin Allah telah memberi rezeki yang cukup untuk saya. Baru semalam saya berani membuka mulut untuk hanya bertanya dan mengingatkan sesuatu yang berhubungan dengan uang.

Continue Reading...