Thursday, March 21, 2013

Cara Merawat Kulit Bayi Tanpa Menggunakan Produk Perawatan Bayi

Cara Merawat Kulit Bayi sebenarnya sangat mudah. Tidak harus kita menggunakan produk perawatan bayi tertentu untuk menjaga kesehatan kulit bayi kita. Cukup membersihkan kulit bayi setiap hari teruatama pada bagia n lipatan-lipatan pada tubuh bayi karena bagian –bagian tubuh bayi ini cukup rentan terkena berbagai jenis masalah kulit pada bayi seperti dermatitis, biang keringat, dan masalah kulit lainnya.

Perlindungan bayi dari paparan sinar matahari sebagai salah satu cara merawat kulit bayi 

Memberikan perlindungan bayi dari paparan sinar matahari adalah salah satu Cara Merawat Kulit Bayi yang sangat mudah. Perawatan ini perlu diberikan pada bayi yang berusia satu tahun kehidupan pertama karena di masa tahun pertama ini, bayi tidak boleh terkena paparan sinar UV secara langsung. Anda bisa memberikan perlindungan berupa topi, jaket, selimut, sarung tangan, dan kaos kaki bayi sebagai pelindung bayi agar terhindar dari paparan sinar UVA dan UVB secara langsung.


Usahakan kenakan pakaian bayi yang berbahan katun pada bayi anda agar bayi tetap merasa nyaman dan sejuk. Bahan katun adalah bahan pakaian yang mudah menyerap keringat dan sangat baik untuk dijadikan sebagai pakaian bayi. Demikian juga dengan popok bayi. Usahakan membeli popok bayi yang berbahan katun agar tidak menyebabkan iritasi pada kulit bayi akibat biang keringat yang umumnya timbul karena kulit bayi berkeringat dan ditumbuhi dengan banyak jamur. Bahan katun ini sangat identik dengan bahan pakaian yang ramah dengan kulit, memiliki pori-pori besar, dan sangat nyaman dipakai.

No comments:

Post a Comment