Sunday, April 28, 2013

Benahi Akalmu

Hey.. kenapa seseorang sering kali melupakan akalnya untuk berbenah diri. menjadi sangat kekanak-kanakan dengan hal yang sangat sepele sedangkan umur, fisik dan jiwanya sudah sangat sangat dewasa bahkan menginjak senja, hampir. Akal yang seperti apa sih yang perlu di benahi. Sesuatu yang sangat kekanak-kanakan akan tetap menjadi kekanak-kanakan kalau tidak ada niat bagi pemilik jiwa itu untk segera merubahnya.

Bagaimana dengan sebuah rencana-rencana? Saya yakin kok.. Allah memilih orang dalam menjalani kehidupan yang telah ia gariskan itu sesuai dengan posisi dan kebutuhannya. Dalam diri seseorang ada satu kata dasar, yaitu sifat dan satu yang di sebut dengan jati diri. Jati diri seseorang menurutku enggak bisa dirubah, hanya,. sesuatu yang lain, yang mempengaruinya akan menjadikan dia berubah.

Ketika seseorang memilih untuk hidup yang begitu-begitu saya, ya sudah.. terimalah dengan tak berbenah akal sedikitpun! Mereka hanya senang menikmati masa kecil dengan gumanan-gumaman tak penting yang terus membuatnya bertahan. Hey.. Move On donk..  Please Out of the Box, jangan sibuk dengan perasaan sendiri aja, tapi pikirin bagaimana kita bisa berkembang jauh lebih baik. hanya diri kita sendiri yang mengenali bagaimana diri kita sesungguhnya. Benahi Akalmu.. hanya kamu yang mengerti bagaimana caranya, bergantung kepada Allah, tidak kepada yang lain!

4 comments:

  1. Hmmm... sbg seorang yg slalu jd pecundang, saya jadi merasa kesindir nih baca ini... Hihihihi, OK, inspirasi mantabb di pagi ini...

    Eh btw, masih aktip aja ya curatcoret sastranya, lama gak brkunjung nih, tp masih eksis nih blog. Top...

    ReplyDelete
  2. semoga dia cepat jadi dewasa dan move on :)

    ReplyDelete
  3. paling setuju dengan kata : Allah memilih orang dalam menjalani kehidupan yang telah ia gariskan itu sesuai dengan posisi dan kebutuhannya

    ReplyDelete