Monday, December 16, 2013

Menunggu Waktu

Hal yang paling membosankan didunia ini adalah menunggu, begitu kata orang kebanyakan. Tapi apakah seseorang tak pernah sadar dengan apa yang ditunggunya, menunggu berarti mengharap, menunggu berarti mau, menunggu berarti ingin menjadikan sesuatu itu nyata. Tapi hal yang nyata-nyata akan datang malah tidak kita nantikan, waktu... waktu yang akan terus berjalan.

Waktu yang tak pernah kits tahu, bagaimana ia mengerakkan detaknya, menjadikan sebuah masa terus dan terus berganti. Waktu yang akan datang dengan sendirinya, waktu yang akan mengakhiri segalanya. Waktu dimana kita akan dibuatnya menangis, jatuh cinta, bahagia, tertawa. Waktu yang dimana kita tak akan pernah menduganya akan ditempatkan pada kondisi apa dan bagaimana, sama sekali kita tak akan pernah menduganya. Yang hanya kita akan sadarim kemudian hanyalah "ini sudah terjadi dengan begitu cepatnya", hal yang tak pernah kita tunggu.


Menunggu waktu adalah hal yang tak pernah kita sadari, hal yang tak pernah kita inginkan. Tapi inilah sebuah takdir, dan waktu akan datang tanpa kita menunggunya.

***
Ayah... aku tau ini berat, semua yang terjadi adalah kehendak Allah, mengingatkan kita untuk selalu ingat kepada-Nya. Mungkin kita melupakan banyak hal, melupakan kewajiban kita kepada Allah, melupakan hak Allah atas hambanya. Tetaplah disana, tetaplah bersabar, dan tetaplah membenahi diri, kita, untuk keluarga kita. Semua memang akan terjadi, bersama waktu yan akan kita lewati. Dan ketika keadaan yang tak pernah kita ingini.

Aku mencintaimu karena Allah, dan waktu akan selalu mengingatkan kita, sampai waktu itu terhenti tanpa kita sadari. Semoga sabar selalu bersama kita, semoga ujian tidak akan menghancurkan iman kita, karena tanpa ditunggu, waktu itupun akan segera tiba.


3 comments:

  1. menunggu adalah suatu hal yang sangat membosankan , tetapi di balik menunggu ada sesuatu yang akan tiba dan sangat indah

    ReplyDelete
  2. Haloo.. gimana kabare mbak? bagaimana kalimantan? semoga selalu berbahagia ya.. :D
    Tapi syairnya kok sendu gitu? :( ya udah deh, apapun tantangannya.. semoga Inuel tetep kuat.. ^^ never give up yaa..

    ReplyDelete
  3. hmm.. betul,tapi menunggu itu bagus karena menguji kita untuk bersabar

    ReplyDelete