Sunday, April 28, 2013

Benahi Akalmu

Hey.. kenapa seseorang sering kali melupakan akalnya untuk berbenah diri. menjadi sangat kekanak-kanakan dengan hal yang sangat sepele sedangkan umur, fisik dan jiwanya sudah sangat sangat dewasa bahkan menginjak senja, hampir. Akal yang seperti apa sih yang perlu di benahi. Sesuatu yang sangat kekanak-kanakan akan tetap menjadi kekanak-kanakan kalau tidak ada niat bagi pemilik jiwa itu untk segera merubahnya.

Bagaimana dengan sebuah rencana-rencana? Saya yakin kok.. Allah memilih orang dalam menjalani kehidupan yang telah ia gariskan itu sesuai dengan posisi dan kebutuhannya. Dalam diri seseorang ada satu kata dasar, yaitu sifat dan satu yang di sebut dengan jati diri. Jati diri seseorang menurutku enggak bisa dirubah, hanya,. sesuatu yang lain, yang mempengaruinya akan menjadikan dia berubah.

Ketika seseorang memilih untuk hidup yang begitu-begitu saya, ya sudah.. terimalah dengan tak berbenah akal sedikitpun! Mereka hanya senang menikmati masa kecil dengan gumanan-gumaman tak penting yang terus membuatnya bertahan. Hey.. Move On donk..  Please Out of the Box, jangan sibuk dengan perasaan sendiri aja, tapi pikirin bagaimana kita bisa berkembang jauh lebih baik. hanya diri kita sendiri yang mengenali bagaimana diri kita sesungguhnya. Benahi Akalmu.. hanya kamu yang mengerti bagaimana caranya, bergantung kepada Allah, tidak kepada yang lain!

Continue Reading...

Thursday, April 25, 2013

Cacatan Disisa Waktu

Hay Blog..

Apa yang dinamakan bahagia itu adalah ketika aku kemablai menatap kamu, duniamu dan berada dalam tubuhmu hanya untuk menuliskan secoret tinta dengan tuts tuts keyboard yang kusam ini. Yang dinamakan bahagia itu ketika kamu memberiku pilihan dan akhirnya kuputuskan sendiri dengan hati dan dengan bantuan Allah.

Terlalu banyak pertimbangan akan membuat seseorang itu selalu menuntut kesempurnaan. Blogku... Yang dinamakan kebahagiaan juga bisa kukatakan, ketika aku mematut didepan cermin, aku akan menemukan sesuatu yang lain di seberang sana, sebuah senyum yang begitu manis, senyum dengan ketulusan dan senyum penuh dengan kata merdeka. Aku hidup dengan cinta kemudian cinta akan membawaku kepada cinta yang lain. Ketika Key.. itu terbuka.. maka cinta akan hadir dengan sendirinya, seperti seseorang yang tersenyum di balik kaca samar yang tak lain adalah diriku sendiri dalam bayangan.

Yang dinamakan kebahagiaan itu, ketika aku menyadari kekanak-kanak'anku berubah menjadi satu titik hati yang ingin mengenalnya, aku jauh lebih tenag,.. amat sangat tenang bahkan ketika aku mulai tahu, bagaimana Allah telah merancang kehidupanku, membiarkan aku mencari benang-benang yang terurai sendiri, membiarkan rajutan itu kulukis dengan cinta yang akan menjadi hiasan dinding yang akan kuberi tanda, Catatan Disisa Waktu, gak akan bernah habis walau telah melampaui batasnya, karena cinta akan tetap mengaliri bilik bilik hati yang penuh dengan ketulusan, Percayalah..

Continue Reading...

Saturday, April 20, 2013

Bercinta Dengan Blog

Siapa Bilang bercinta itu harus dengan makhluk hidup? Siapa bilang bercinta itu harus dengan lawan jenis *parno*. Hey.. luaskan fikiranmu, bercinta menurutku adalah melakukan hal-hal yang menyenangkan, mau dengan apapun itu kalau menyenangkan hati dan melepaskan beban, anggap aja itu namanya bercinta, Oke.. Deal kan :p.

Sebenernya sih ini hasil Chat dengan temen kantor yang nanyain, ngapain masih di kantor? Sementara dianya ama temen-temen yang lain udah pada ngabur dulu dari jam 3, teganyaaaaa... But... aku gak peduli, aku enjoy dan aku gak merasa ada beban disini. Pekerjaan itu bukan sebuah paksaan yang membuat setress dan beban. Ini bukann masalah itung waktu, hanya rasa tanggung jawab dan idealisme akan sesuatu itu dengan sendirinya muncul.

Andai aja aku memiliki mesin waktu, akan kuhentikan dan ku lakukan apapun semauku. Ah.. Menghayal. Semenjak berada di Bali dan di kantor ini,. tak seklipun aku menulis bagaimana kondisiku, bagaimana aku bekerja dan gimana critanya anak lulusan SMP yang emang gak oon dan seneng belajar ini, sebut saja namanya bunga  Eh Inuel dink :D, anak manis setengah tengil, gokil yang selalu Jomblo darei dulu sampe.... sampe bulan lalu haha.. Sini kubisikin Jombloku, kemaren aku abis Ammmm.. Abis itu lo.. Ammm kasih tau gak ya.. hihi..


Continue Reading...

Tuesday, April 9, 2013

Bingkai Cinta

Mungkin aku adalah orang yang tak pandai berkisah, tapi kamu jauh lebih pandai berdiam.
Mungkin pula aku adalah orang yang tak pandai tentang banyak hal, tapi kamu.. hanya tetap diam dengan suasana hatimu sendiri. Cukup kumengerti dan kutahu saja, bahkan hatimu sendiripun gak akan pernah tau bagaimana jiwamu inginkan, begitu sulitkah dirimu saat itu. Ternyata tidak.. Kamu jauh bahkan lebih sangat jauh melebihi apa yang ku lihat, keangkuhan itu sirna bersama semua kelegaan hati.

Kamu memiliki jawaban atas semua pertanyaanku yang entah berapa lama bersembunyi di balik lisan ini. Kamu tahu semua jawabannya, namun tetap saja kamu terus diam dengan perasaan yang aku sendiri tak mengerti.

Ah kamu.. Aku ingin menulis banyak, kubilang kamu menjauhlah kau bilang aku galau dan kau bilang aku tak mampu memikirkan, aku pandai mencari-cari dan mungkin dengan kata lain kamu menyebutku seorang penjiplak tulisan hati yang begitu handal.

Continue Reading...