Sunday, June 30, 2013

Empati? I Don't Care!



Tau Empati.. ? tau lahhhh.. itu yang jaringannya lancar *katanya*, provider terkenal di satu perusahaan komunikasi dan identik dengan warna merah serta merangkul ratusan artis yang tengah naik daun. Kamu pikir duit dari mana tu sampe bisa bayarin artis-artis papan atas untuk demi ngiklan, Eh masak sih itu namanya empati, bukan ya.. haha... ternyata saya salah. Inilah ke Nggak jelasan saya, bermula dari hal-hal yang gak jelas, dan inilah saya yang emang enggak pernah ada jelasnya sama sekali, biarin dah.. Kalo jelas bukan Inuel namanya :p.

Ok.. saya gak mau memperpanjang ketidak jelasan saya pada paragraf berikutnya, saya hanya akan menulis dengan dan apa yang pernah saya rasakan. Ada lo orang yang ngasih kritik sama saya kalo tulisan saya itu membosankan, gak layak baca dan sedikit aneh, isinya keluhan doank. lah saya jawabin.. kalo saya ini gak punya keluhan, saya gak pengen nulis'e.. gimana mennn.. dari pada enggak punya Blog, weeeekkkk... Yah.. Gak jelas  lagi deh di paragraf kedua haha.. I'm Sorry ^_^.

Continue Reading...

Sunday, June 16, 2013

Sinis!

Seolah.. Aku berdiri di pinggir pantai.. semilir angin menyapu lembut wajahku.. Seakan mereka tahu bahwa aku ingin menikmati waktu yang mungkin hanya sebentar aku berada disekitarnya. Antara sakit dan senang, antara berat dan ringan dan diantara tangan-tangan yang selalu melambai kepadaku mengajak pergi bersama, lambaian penuh dengan cinta dan ketulusan dan lambaian yang tak pernah kutahu dimana aku akan berakhir.

Dibeberapa titik lain, aku menyaksikan diriku membayangkan berada disana, menemui dan berbicara dengan mereka. Pohon-pohon yang mengangguk-angguk dan berbenturan dengan ranting ranting liar, seolah mereka sedang membicarakanku, Sinis!. Mereka melihatku seperti orang bodoh yang tak tau apapun. Mereka melihatku seperti manusia bodoh yang belum tahu dunia.. Pepohonan itu tertawa.. apa peduliku.. apa masalahku.. Pepohonan itu hanya tidak tahu bagaimana aku, mereka hanya tau sedikit tentang aku.. Aku yang tiba-tiba datang disana dan menjadi orang yang begitu bodoh menunggu.

Continue Reading...

Wednesday, June 5, 2013

Kekuatan dalam Lingkaran Tarbiyah


Lingkaran.. yah sebuah lingkaran, saya menyukai lingkaran karena dia bebas, luas, tak terbatas oleh titik-titik yang tidak penting di setiap sudutnya. Saya menyukai lingkaran karena dia memiliki sebuah kekuatan, lingkaran yang tak pernah berhenti dan tak pernah takut akan sebuah titik. Dia akan terus menggelinding dan terus menggelinding. Lingkaran juga memberikan arti yang tak bisa di artikan, bingung kan.. ya sama kalo begitu dengan saya haha.

Kekuatan dalam Lingkaran yang saya maksud adalah, sebuah komunitas yang baru saya temuin satu tahun terakhir. Saat itu sahabat saya Rini yang endut, imuet dan ternyata dia itu sangat perasa seperti karirnya lah yang jadi seorang guru di sebuah RA di denpasar. Saya di ajak ke suatu tempat yang belum pernah saya datangi, mereka menamainya Liqo' yang terdiri dari 1 Murobbi dan beberapa anak didik yang disebut Mutorobbi, ungkapan dan istilah ini juga saya baru dengar baru-baru ini, sejak saya menjadi salah satu bagian dari lubang lingkaran itu.

Continue Reading...

Monday, June 3, 2013

Pondasi ketulusan itu, Berat!

Dan tidakkah indah kupu-kupu yang menari-nari di bebasnya dunia itu dengan kilauan sinar mentari siang yang begitu memanas kecuali bulir bulir sayapnya yang tiba-tiba jatuh sedikit demi sedikit dan mengenai wajah kita.

Mereka bilang.. Cinta hanyalah sebuah kata tanpa apapun, hanya sebuah kata sampai seseorang datang memberinya makna. Begitu ajaibnyakah cinta itu. Mungkin seperti itu cinta yang diberikan Allah kepadaku, cinta yang unik, cinta yang aneh dan cinta yang hanya rasa, hanya kata dan hanya sebuah ungkapan yang berjejer rapi dalam barisan blogku, kata demi kata, kalimat demi kalimat, paragraf demi paragraf bahkan hingga Post demi post sampai lelah tangan ini menorehkannya. Sampai hati ingin berhenti memikirkannya, sampai jiwa ini sering sekali menuntut mencari penggantinya.


Continue Reading...