Friday, January 3, 2014

Kacaunya 2014 Akan Terjadi



Aish,... Judulnya dah kayak "peramal kondang" bukan "peramal ampuh" yang siap memberitahukan isi kepala mereka kepada seluruh dunia bahwa tahun baru akan segera tiba dan apa aja yang bakalan terjadi di tahun 2014, yah... setidaknya menurut mereka, menurut para -yang menurut pengikutnya- Peramal hebat. Seolah mereka gak punya beban aja mengatakan akan terjadi ini dan itu, begini dan begitu. Sedangkan orang yang mempercayainya begitu saja perkataan. Ah.. saya hanya sedang ingin menertawakan pikiran saya sendiri yang menilai seperti itu, tapi.. lihatlah sendiri kenyataannya.

Dan parahnya, kadang-kadang saya -yang baru saja punya saluran tv kabel- sempet terpaku buat nyaksiin ramalan-ramalan mereka. Hzzz....

2014! Ketika seorang teman bertanya apa resolusi saya, saya jawab, "Ah.. Saya bukan artis yang harus punya dan mencatat resolusi ini dah itu yang harus digembar-gemborkan ke seluruh dunia lewat saluran televisi, #Emang saya bukan artis dink hihi#. Awal Tahun yang akan membawa saya kepada penyambutan umur yang ke-24 kalau tidak salah, besok 04 Januari 2014, yang saya yakini pasti suami lupa tentang hal itu :p. Kemudian besoknya lagi 04 Januari 2014, 4 bulan saya menikah, dan semoga pada tanggal 06 Januari, saya ketahuan hamil #hore...

Satu lagi yang saya yakini tahun 2014 adalah tahun yang akan sedikit kacau. Sebenernya saya gak pengen si nulis tentang ini, tapi beberapa lalu saya dan suami sempet diskusi tentang PEMILU. Pemilihan Presiden adalah hajat besar warga negara Indonesia, tapi saya tidak membahas siapa aja yang udah ada di atas sana yang sudah siap menjadi seorang pemimpin, yang siap membawa amanah besar, yang siap menerima semua pertanggung-jawabannya kelak di hadapan Allah. Bukan yang hanya bisa membiarkan negara kita menjadi negara yang nomer satu dalam hal Korup.

Sebenarnya, Korup sendiri dimulai karena adanya kesempatan dan ketidak jujuran diri sendiri, juga rasa tanggung jawab yang mulai di remehkan. Mereka yang ngakunya enggak korup ternyata masih ada aja hal yang gaak disadari untuk di korup. Korupsi bukan hal-hal yang nampak aja, hal-hal yang gede-gede, nyangkutnya ke duit yang milyaran rupiah, rumah dimana-mana atau tabungan Bank yang semakin gendut.

Korup yang paling berbahaya adalah Korupsi Waktu, sebenernya ini satu keluhan juga sih menurut saya -rakyat jelata- yang sering bulak-balik ke kantor-kantor pemerintahan untuk ngurus ini itu. Pas rakyat jelata ini butuh, eh... petugasnya enggak ada -di Jam kerja-, dengan alasan, bikin males! Dari hal-hal yang kecil seperti inilah yang akhirnya terpikir rencana-rencana besar, kalau semuanya enggak apa-apaaaaaa terus, ya.. akhirnya enggak apa-apa semuanya.

Memilih itu hak kita, memilih tanpa melihat visi-misi, siapa yang kita pilih, asal main coblos aja kemudian yang terpilih adalah orang yang gak baik, itu kesalahan kita. Pelajari, Membaca dan mencari tahu siapa yang akan kita pilih, dan jika orang tersebut menang dan ternyata tidak baik, setidaknya kita sudah berusaha mencari yang terbaik. Intinya, ya jangan asal coblos apalagi gak milih. Gak milih dan ternyata yang jadi adalah orang yang klakukannya buruk, kita juga ikut bersalah, itulah dialog saya dengan suami yang awalnya saya gak setuju, tapi ternyata saya menerima.

Jadi mau ngapain 2014? Perbaiki diri, mencari yang halal dan berkah itu penuh perjuangan, dimulai dari titik yang paling kecil. Yah.. paling tidak, kita gak ikutan bikin kacau tahun 2014 ini dengan merusak hal-hal kecil yang seharusnya baik kan..

1 comment:

  1. yah, semoga yang diramalkan mbah inul gak terjadi...

    tulisannya kok njelimet ya bu? kutilan mata saya bacanya.

    ReplyDelete