Saturday, January 18, 2014

Tikus, Ngeliatnya Pake Mata apa Pake Idung ?



Tikus, binatang yang sangat menjengkelkan hati saya akhir-akhir ini. Rumah diserbu oleh banyak tikus, berbagai macam cara saya lakukan untuk menghindari tikus, setelah barang-barang saya di gigitin sampe ludes, perabot rumah tangga saya sampai enggak untuh lagi, dan sampah saya berantakan dimana-mana sampai bau khas tikus yang sungguh sungguh saya benci.

Dari nyembunyiin sabun di bawah ember, gantungin sampah di tempat yang gak ada pijakannya, ngasih kapur barus di sudut-sudut tempat dimana tikus-tikus itu muncul, kututup lubang-lubang dengan kardus, karton, kayu, juga jaring-jaring sampe tak biarin kucing masuk rumah demi ngejagain tikus keluar, nyatanya.. semua yang buat nutupin dimakan dan dirusak sama tikus-tikus itu, dan parahnya, si tikus masuk kamar dan mencicipi jari kelingking suami saya yang masih tidur sampe berdarah.

Satu cara yang belum kami lakuin, ngasih racun tu tikus sampe mati, tapi gak kebayang gimana baunya ketika ajalnya dijemput disembarang tempat. Saya heran, sebenernya tikus itu nyari makanan pake mata apa pake idung sih. Pasalnya, ketika semua lampu nyala, tikus gak ada yang datang, pas lampu dimatiin semua tikus dateng trus tempat-tempat yang tak terlihat di tempat gelap bisa dia acak-acak sampe berantakan dimana-mana. Jadi dia nyari pake mata apa pake idung?. Saya jadi bingung, sebenernya tikus itu ngeliatnya pake Mata apa pake Idung ?

Argh...  pokok'e Mbencekno!!

4 comments:

  1. Ya Pake mata dong.
    Jangan di kasih racun coz kalo ampe mati di langit-langit rumah jadi repot sendiri, bau nya minta ampun mau ambil ngambil sendiri jijik 'ngak di ambil malu-malu in kalo ada tamu. Mending memelihara kucing aja deh....
    ''Gosip Artis Terkeren'' || ''Travel and Vacation''

    ReplyDelete
  2. tikus memang jadi momok dimana2. bahkan saya yg rumahnya didesa dmn masih banyak lahan utk mereka tinggal teteup aja tikus ikut2 masuk rumah

    ReplyDelete
  3. Mungkin mereka melihat dengan mata hati mbak ... hehe.

    ReplyDelete
  4. kalau melihat pakai mata....kalau mencium pakai hidung pasti...

    ReplyDelete