Wednesday, February 26, 2014

Hamil, Sebuah Hadiah Istimewa

Alasan saya menyebut bahwa orang hamil itu sangat istimewa dan cantik adalah bukan karena dia gendut. Depan belakang samping kiri kanan semuanya gendut, bukan itu alasannya. Wanita hamil memiliki keistimewaan yang sungguh luar biasa, merekalah wanita yang sudah dipercaya Allah untuk memiliki seorang buah hati, dipercaya oleh Allah untuk menitipkan satu lagi hambanya yang akan berjuang di jalan Islam. Wanita hamil juga menjadi salah satu pembuktian dan kesempurnaan seorang wanita, begitu menurut saya sejak saya belum menalaminya hingga sekarang saya merasakannya.

Beberapa teman yang menikah tak jauh hari dari saya juga saat ini sedang hamil, dan ketika saya bertanya:

"Bagaimana rasanya hamil ?"

Monday, February 24, 2014

Eksplore Keindahan Indonesia Dengan Tulisan

Saya, sanur, pagi, pasir dan mentari

Indonesia memiliki alam yang begitu indah yang mungkin tanpa kita sadari, bahwa negara kita ini kaya akan keindahan lukisan nyata yang terhampar di tubuh pertiwi ini. Budaya yang menarik, unik, langka, dan indah menjadi salah satu primadona yang selalu dikagumi oleh negara lain. Bahkan, sempet di aku-aku sebagai budaya negara lain ya.. itu bukti dari indahnya negeri kita. tapi kitanya sering lebih mengagumi budaya barat yang emm... jauh dari kata luhur dan baik, hanya menurutku sih.. :D.

Ya... kadang-kadang memang saya juga gak nyadarin sih kalau Indonesia itu begitu menakjubkan dengan pesonanya. Tapi ketika saya berada di beberapa tempat menikmati alam, menikmati riuh-riuh yang tak pernah saya dengar dan menjelajah semua ini perut indonesia, eh enggak semua dink, hanya sebagian kecil :D. Saya merasakan keagungan Allah yang begitu sempurna dan kompleks menciptakan semua keindahan tersebut. Saya belajar dari alam, dari lingkungan, dari air, dan dari apa yang membuat saya termotivasi untuk terus lebih baik.

Sunday, February 23, 2014

Me Time

Sebuah perbandingan itu tak perlu..
Antara mampu dan tak mampu..
Merasakan hal yang sesungguhnya ingin kamu rasakan..
Jatuh cinta kepada orang yang pantas untuk hatimu berikan..

Berjalan ditengah kerikil itu tak perlu..
Jika banyak bebatuan datar yang tak menyakitkan..
Jeli dalam merasakan sebuah kebahagiaan..
Sebenarnya.. yang sering mereka inginkan itu bukan pilihan ...

Melihat hal yang lebih tinggi itu tak perlu..
Jika melihat dibawah akan menambah rasa syukur dalam pikiran..
 Berkata baik memang indah bagi mata yang melihatmu..
Tapi akan begitu sangat biasa jika tanpa pembuktian..

Sunday, February 16, 2014

Antara Mereka dan Kita

Dan.. Ketika yang mereka tahu hanyalah sisi indah..
Kita belajar bagaimana mengerti kekurangan..

Ketika mereka hanya mencari tahu sisi terbaik..
Kita belajar bagaimana memahami keburukan..

Ketika mereka sedang bahagia menikmati cintanya..
Kita belajar untuk menjaga bagaimana cara mencintai  sebenarnya..

Ketika mereka sedang asik bermain hati..
Kita belajar untuk selalu menjaga hati..

Ketika mereka saling memuji...
Kita hanya bisa saling diam..

Mereka hanya tak tahu apa yang sedang mereka lakukan..
Karena cinta terus membutakan...
Bagai burung kecil terbang tanpa beban..
Itulah yang disebut sebuah perbedaan..
Antara mereka dan kita..

Saturday, February 15, 2014

Penulis Konten Dadakan

Aktifitas ngeblog udah jadi bagian dari kehidupan dan waktu saya sejak jaman saya masih menjadi seorang Operator Warnet di Surabaya. Hingga saya berhenti bekerja dan memutuskan untuk ngeblog dirumah yang kemudian enggak betah lalu ngabur ke Bali, Ngeblog masih tetep jalan walaupun enggak seaktif dulu. Dari hal remeh temeh hingga yang sebenernya saya juga kadang-kadang sok ngerti, ngeblog juga bagian dari hal yang gak bisa saya tinggalkan ampe sekarang.

Dari asal nulis, nulis asal-asalan, asal blog punya isi dan asal-asal yang lain sampai saya "dilamar" beberapa temen blogger yang tajir buat nulis di blog mereka. Saya sih enggak keberatan ya.. apalagi nulisnya dapet duit, entah 10ribu, 20ribu lumayan lah... buat tambahan beli garam. Berhubung saya emang pada dasarnya suka nulis dan ngerangkum tulisan-tulisan yang saya baca, dan saya menyukai tulisan yang orisinil saya yang bikin  alasannya bukan karena saya pinter, tapi saya emang lebih gak pede kalo pake tulisan orang lain. Saya meyakini satu hal, menjadi seorang penulis adalah mempertahankan, mengamati, serta memperbaiki tulisannya. Semakin lama dan sering seseorang menulis, mau minta 100 kata sampe 1000 kata pun gampang, karena emang dia senang melakukan itu.