Wednesday, February 26, 2014

Hamil, Sebuah Hadiah Istimewa

Alasan saya menyebut bahwa orang hamil itu sangat istimewa dan cantik adalah bukan karena dia gendut. Depan belakang samping kiri kanan semuanya gendut, bukan itu alasannya. Wanita hamil memiliki keistimewaan yang sungguh luar biasa, merekalah wanita yang sudah dipercaya Allah untuk memiliki seorang buah hati, dipercaya oleh Allah untuk menitipkan satu lagi hambanya yang akan berjuang di jalan Islam. Wanita hamil juga menjadi salah satu pembuktian dan kesempurnaan seorang wanita, begitu menurut saya sejak saya belum menalaminya hingga sekarang saya merasakannya.

Beberapa teman yang menikah tak jauh hari dari saya juga saat ini sedang hamil, dan ketika saya bertanya:

"Bagaimana rasanya hamil ?"

Dia hanya menjawab biasa aja! What!!!! begitu biasanya dia merasakan sebuah kehamilan, gak special gitu?. Bahkan dia bercerita saat teman-temannya yang merespon kehamilannya dengan kebanggaan, dia bilang kepada saya :

"Apanya yang enak, orang biasa aja gak ada yang special"

Sebenarnya saya sangat kecewa dengan jawaban itu, tapi ya... sak karepe ae lah.. Semua orang memiliki perasaan yang berbeda dan respon yang berbeda tentang kehamilan. Ah.. Paling tidak kamu bersyukur dengan hadiah yang sangat istimewa itu, tapi ternyata komentar saya tertelan oleh lidah saya sendiri, gak jadi saya ungkapkan :D.

Menurut saya, Wanita yang hamil selalu memiliki nilai plus yang plus plus banget. Itu karena dia rela berkorban demi janin yang ada di rahimnya. Gak ada diet buat orang hamil, gak ada aturan makan buat orang hamil itu juga yang membuatnya istimewa. Dia hanya mengikuti ketentuan Allah, jalannya Allah dan tidak pernah memaksakan apapun untuk dihindari. Andai semua hamba "nurut"  dan gak "neko-neko"  seperti kepatuhan orang hamil, mungkin dunia gak sekacau sekarang.

Sudah banyak manusia yang meragukan Allah, Tuhan-nya manusia diseluruh dunia. Dengan meng-Tuhan-kan ilmu, musik, tekhnologi dan semua yang dikaguminya, Naudzubillah.. Yah... kalau saya yang ditanya gimana rasanya hamil, Hamil adalah sebuah hadiah istimewa dari Allah.

Saya bisa merasakan banyak hal dan saya juga adalah orang yang harus bersyukur lebih banyak karena tak ada masalah apapun sejauh ini. Merasakan pergerakan janin dalam rahim membuat bibir senyum sendiri tanpa saya minta. Mendengar detak jantungnya membuat saya terharu, ada jantung lain yang harus saya lindungi selain jantung saya. Dan merasakan bagaimana kasih sayang suami yang begitu terlihat bahagia dengan keberadaan seorang janin di rahim saya juga menjadi sesuatu yang sangat membahagiakan.

Berbicara satu arah yang mengasikkan, dan merasakan sedikit sakit pinggang karena semakin membesarnya janin juga sesuatu yang patut di syukuri, Subhanallah.. Begini rasanya ibu saya dulu mengandung saya. Ditengah gelisahnya tidur ada perasaan bangga, miring kanan kiri gak nyaman, terlentang gak nyaman, tengkurep gak bisa, Ah.. setidaknya.. saya tahu, bahwa saya semakin menyayangi diri dan kandungan saya, mertua, ibu dan suami juga semakin menyayangi saya #SokTau# haha.

"Dedek Bayi... sehat-sehat ya disana sayang, tumbuh dengan baik dan terimakasih untuk mengerti segalanya :)"

1 comment:

  1. Alhamdulilahhhhhh

    Semoga ibu dan anak dalam kandungan senantiasa sehat :)

    Aamiin

    ReplyDelete