Saturday, February 15, 2014

Penulis Konten Dadakan

Aktifitas ngeblog udah jadi bagian dari kehidupan dan waktu saya sejak jaman saya masih menjadi seorang Operator Warnet di Surabaya. Hingga saya berhenti bekerja dan memutuskan untuk ngeblog dirumah yang kemudian enggak betah lalu ngabur ke Bali, Ngeblog masih tetep jalan walaupun enggak seaktif dulu. Dari hal remeh temeh hingga yang sebenernya saya juga kadang-kadang sok ngerti, ngeblog juga bagian dari hal yang gak bisa saya tinggalkan ampe sekarang.

Dari asal nulis, nulis asal-asalan, asal blog punya isi dan asal-asal yang lain sampai saya "dilamar" beberapa temen blogger yang tajir buat nulis di blog mereka. Saya sih enggak keberatan ya.. apalagi nulisnya dapet duit, entah 10ribu, 20ribu lumayan lah... buat tambahan beli garam. Berhubung saya emang pada dasarnya suka nulis dan ngerangkum tulisan-tulisan yang saya baca, dan saya menyukai tulisan yang orisinil saya yang bikin  alasannya bukan karena saya pinter, tapi saya emang lebih gak pede kalo pake tulisan orang lain. Saya meyakini satu hal, menjadi seorang penulis adalah mempertahankan, mengamati, serta memperbaiki tulisannya. Semakin lama dan sering seseorang menulis, mau minta 100 kata sampe 1000 kata pun gampang, karena emang dia senang melakukan itu.

Dan jadilah saya sekarang seorang penulis konten di blog temen secara dadakan, meskipun saya harus membagi waktu istirahat saya karena adek bayi kadang-kadang udah ngajak tidur di pagi buta sampe senja #kepotong makan & sholat doank hahaha#. Saya harus membagi waktu saya ngerawat rumah, ngurusin keperluan suami dan terkadang pikiran saya sudah lelah dengan beraktifitas, jadinya.. seharian gak nulis sama sekali deh :D.

Sebenernya saya pengen banget jadi penulis konten sewaan yang profesional, tapi kadang-kadang waktu ofline gak bisa ditinggalin. Tapi ya sudahlah... yang jelas saya menyukai dunia tulis menulis dan itu gak bisa digantikan oleh apapun.Untungnya.. saya bukan orang yang bosan sama keadaan sepi, sendiri dan gak punya teman di sekitar. Saya tipe orang yang menyukai kesibukan sendiri, walaupun kadang-kadang saya mikir ini sedikit agak mirip-mirip teroris gitu haha... istilahnya begini..

"Walaupun raga saya tidak pernah keluar dan nampak didepan umum, namun imajinasi bebas melayang hingga ke langit".

Sebenarnya.. bukankah itu jauh lebih berharga ;). Nanti kapan-kapan saya mau nyobain belajar seo lagi di jombloku ini, ben gak ketinggalan jaman meskipun udah punya anak ehehehe..

1 comment:

  1. Pengalamannya sudah banyak ya Mba. Boleh juga tuh cita-citanya. Bsa nulis blog sambil nyari sampingan penghasilan.

    Salam

    ReplyDelete