Saturday, September 13, 2014

Cara Mengatasi Radang Tenggorokan secara Alami

Saat mengalami sakit di bagian tenggorokan, orang akan menyimpulkan bahwa mereka sedang menderita radang tenggorokan. Penyebabnya bisa karena daya tahan tubuh yang menurun sehingga rentan terkena infeksi dari mikroba jahat yang ada di sekeliling kita. Ada cara praktis yang bisa anda lakukan untuk mencegah radang yaitu dengan mandi lebih teratur dan mencuci tangan sebelum makan dengan sabun Lifebuoy.

Radang pada tenggorokan yang terlanjur anda alami akan semakin parah jika anda tidak mengehentikan kebiasaan buruk seperti makan gorengan yang digoreng dengan minyak yang berkualitas buruk. Jika anda ingin mengatasi radang secara mandiri, berikut adalah beberapa tips untuk anda:

·         Untuk sementara, hindarilah makanan dengan kandungan kalori dan protein yang tinggi seperti ikan, ayam, telur, dan daging.

  • ·         Perbanyak konsumsi sayur dan buah terutama yang mengandung vitamin A, C, dan E yang berfungsi untuk menjaga sistem kekebalan tubuh agar tidak turun.
  • ·         Jangan terlalu banyak minum es.
  • ·         Singkirkan makanan yang berminyak dan pedas dari menu makanan anda.

Untuk meredakan peradangan, anda bisa mencoba berkumur dengan air hangat yang sudah dicampur dengan sedikit garam. Ramuan alami ini akan membuat peradangan sedikit lebih membaik. Apabila semua langkah tersebut sudah anda lakukan namun belum ada perubahan positif yang anda alami, maka anda dapat memeriksakan radang tenggorokan yang anda alami ke dokter.

No comments:

Post a Comment