Friday, September 26, 2014

Kiat-Kiat Memilih Lampu Hemat Energi

Memilih lampu hemat energi yang tepat sangatlah sulit karena banyaknya produk di pasaran yang abal-abal atau palsu(mengikuti produk asli). Hal ini sangat merugikan karena bisa jadi keuntungan tak didapat namun harus membayar mahal harga lampu tersebut. Terlebih lagi pemilik kos-kosan atau memiliki home industry, tentu akan mengalami kesulitan dalam hal ini karena lampu akan menjadi komponen yang wajib yang dapat meningkatkan tagihan listrik. Oleh sebab itu ketelitian dalam memilih adalah hal yang paling utama saat akan menentukan jenis produk yang paling tepat

Berikut ini ada beberapa tips yang dapat menjadi pedoman untuk memilih lampu hemat listrik yang tepat.

1.       Perhatikan kesetiaan masyarakat terhadap produk. Pada umumnya, pemimpin pasar adalah jenis produk dengan kualitas tinggi.

2.       Carilah secara detail mengenai beberapa jenis produk baik watt, harga, lumen dan CRI nya yang kadang tak dicantumkan dalam bungkus lampu.

3.       Apabila tidak terlalu memahami mengenai ini daripada mengalami kerugian yang besar lebih baik memanfaatkan jasa penyedia kelistrikan misalnya PT Sumberdaya Sewatama.

Lampu hemat energi ibaratnya membangun sebuah bisnis dengan investasi yang besar namun dapat menikmati hasil seterusnya asal tepat dalam memilih produk lampu. Perhatikan pula voltase karena voltase yang berubah-ubah atau tidak konstan akan menyebabkan lampu mudah rusak dan itu sangat merugikan. Perhatikan pula lama umur dari lampu yang biasanya tertera di bungkus.

1 comment:

  1. Dengan berhemat lampu sama dengan hemat energi yang tentu akan melindungi bumi dari GW...

    ReplyDelete