Saturday, September 13, 2014

Menghilangkan Komedo Secara Total dengan Air Garam!

Salah satu jenis komedo yang sering terjadi adalah jenis komedo hitam yang disebabkan oleh penumpukan kotoran pada kulit wajah. Komedo jenis ini sering muncul pada area sekitar hidung dan dagu, yang merupakan area lipatan kulit dan cenderung memiliki pori-pori lebih besar. Komedo akan memberikan kesan tekstur wajah lebih kasar, menghilangkan komedo bisa disebut hal yang gampang namun juga susah.

Penyebabnya adalah karena kerap terjadi akibat kurang sempurna dalam mmebersihkan wajah, sehingga kotoran kian hari kian menumpuk. Cara alami yang ampuh membasmi komedo ialah menggunakan air garam. Berikut caranya:

  • ·         Ambil dua sendok makan garam,
  • ·         Larutkan ke dalam dua gelas air bersih yang hangat,
  • ·         Gunakan untuk mencuci muka di pagi dan malam sebelum tidur,
  • ·         Langkah terakhir cuci wajah dengan air dingin.

Air yang hangat akan membantu membuka pori-pori di wajah, kemudian garam akan memudahkan proses pengangkatan komedo yang tampak.

Cara ini juga paling mudah dan tidak menimbulkan rasa perih saat diusapkan pada area wajah yang berhiaskan komedo. Agar komedo tidak sering hinggap di kulit wajah anda, sangat penting untuk mengatur gaya hidup sehat. Hidup secara sehat adalah cara paling tokcer untuk menghilangkan komedo yang membandel sekalipun. Perilaku hidup sehat diantaranya ialah konsumsi makanan sehat dan bergizi, rajin olahraga, minum air putih yang banyak. Dan gaya hidup sehat lainnya yang perlu diaplikasikan dalam hidup anda!

1 comment: