Friday, September 19, 2014

Sabar dan Syukur

Senyum anak, hal kecil yang memberikan banyak kebahagiaan. Kinza Mahveen Ali :*
Tak perlu minder dengan kesederhanaanmu, karena dibalik sederhanamu ada banyak keistimewaan.

Tak perlu takut akan penampilanmu yang mungkin terlihat  culun, yang mungkin enggak seperti mereka yang selalu up to date, karena di balik keculunanmu, ada banyak hal unik yang gak pernah orang lain miliki.

Tak perlu malu dengan kehidupanmu yang tak kaya, tak bermobil, tak bermotor keren, tak berlaptop canggih, karena malu adalah perisai terbaik pelindung diri.

Intinya itu.. kalau sibuk dengan komentar orang lain, kita gak akan jadi apa-apa selain seorang yang selalu meratapi nasib dan menyalahkan diri sendiri yang juga secara tidak langsung kita menyalahkan Allah yang telah menciptakan kita dengan keadaan yang sangat baik.

Sekali lagi, tulisan itu adalah tulisan yang saya ketik di kotak "What's On your mind"-nya Facebook. Dan lagi-lagi saya merasa ruang itu masih kurng memadai untuk celoteh saya yang banyak, maklum... blogger ehheheee...

Salah satu pemikiran saya adalah, tentang bagaimana kita merasa enjoy dengan kehidupan yang kita miliki. Tidak semua sayur itu enak jika di tambah penyedap rasa yang memang asalnya enak, begitulah perumpamaannya. Melihat sisi kehidupan orang lain memang selalu indah, padahal kita tidak tau ada apa di belakang sana. Bisa jadi.. kehidupan kita jauh lebih indah dari apa yang kita lihat indah, tapi rasa-rasanya.. tak akan pernah ada pemikiran seperti itu ketika rasa "ingin seperti dia" sudah terlalu kuat memegang pemikiran seseorang.

Ya... saya menulis ini sih karena saya juga masih sering menjadi "manusia seperti dia" tapi sekarang udah sangat berkurang karena ada suami yang selalu ingetin seeeemuuuuaaanyaaaa...

Hal-hal seperti itu akan menjauhkan kita bahkan melupakan kita untuk mengucap syukur kepada Allah. Hal seperti itu akan membuat kita lupa bersyukur.. padahal sebenarnya, hidup itu hanya ada 2 pegangan untuk selalu bergelimang kebahagiaan, Sabar dan syukur.. ya.. meskipun itu sangat sangat sangat sangatttttt SULIT dijalani sodara-sodara :v..

No comments:

Post a Comment