Friday, September 5, 2014

Teknik Pijat Bayi yang Bisa Anda Lakukan di Rumah

Memiliki bayi tentu merupakan anugerah tersendiri. Apalagi jika itu adalah anak pertama, tentu merupakan hal yang baru bagi anda dan pasangan anda. Tidak hanya pengalaman, tapi juga berbagai peralatan seperti pakaian, tempat tidur, kereta bayi, dan lain sebagainya. Selain itu anda tentu harus mencari berbagai informasi mengenai cara merawat bayi, dan berbagai produk yang baik untuk perawatan bayi anda. Untuk menjaga kedekatan anda dengan si kecil, anda bisa melakukan pijat bayi. Pemijatan pada si kecil merupakan rangkaian perawatan kepada bayi, tujuannya yaitu melatih berbagai stimulus bayi. Tentu cara pemijatan kepada bayi berbeda dengan pemijatan kepada orang dewasa.  Di bawah ini ada beberapa tenik pijat kepada bayi yang bisa anda terapkan di rumah.

Teknik  pijat ini meliputi pijatan di berbagai bagian tubuh meliputi pijat di kaki, perut, lengan, dan leher. Untuk pemijatan di kaki bayi, pada awalnya letakan tangan anda di sekeliling kaki bayi, lalu gerakan tangan anda dari paha bayi menuju pergelangan kaki. Lakukan hal ini berulang kali dengan lembut, kemudian lanjutkan di kaki yang lainnya. Kemudian pijat di perut bayi, letakan tangan anda sehingga sejajar dengan perut, lalu gerakan ibu jari anda searah jarum jam di atas perut bayi. Lakukan dengan sangat lembut dan berhati-hati.

Selanjutnya yaitu pijat di leher bayi, anda bisa memutar lengan bayi di antara kedua tangan anda, dimulai dari bahu hingga ke pergelangan. Lakukan hal ini sebanyak 3 kali sebelum dilanjutkan ke lengan yang lain. Yang terkahir yaitu pijat di leher, anda perlu menyangga kepala bayi dan bagian tubuh bayi dengan satu tangan, letakan jempol anda di sisi leher bayi dan 2 jari anda disisi yang lainnya. Usapkan kedua jari anda dengan gerakan memutar di lerher bayi. Anda dapat melakukan pijat bayi di atas sebagai rangkaian Zwitsal baby spa. Anda bisa meluangkan waktu di pagi hari maupun sore hari untuk melakukan pemijatan secara rutin kepada bayi.

No comments:

Post a Comment