Monday, October 6, 2014

Apa Keuntungan Membeli Reksadana Dari Schroder Indonesia ?

Seperti kita ketahui, reksadana hanya dapat dikelola oleh pihak-pihak tertentu yang diperbolehkan oleh BAPEPAM. Yaitu perusahaan atau perorangan yang memiliki keahlian di bidang investasi. Di Indonesia sendiri, saat ini ada 75 manajer investasi berbentuk perusahaan yang diperbolehkan untuk mengelola dana para investor. Salah satunya adalah PT. Schroder Investment Management Indonesia.

PT. Schroder Investment Management Indonesia merupakan bagian dari schroder’s grup internasional yang berpusat di Inggris. Didirikan sejak 1883 dan hadir di Indonesia sejak 1997. Di Indonesia, Shroder menawarkan investasi keuangan dalam berbagai tingkat resiko sebagai berikut :

  1.     Tingkat resiko rendah : Schroder Dana Likuid.
  2.     Tingkat resiko konservatif : Schroder dana andalan II, dana mantap plus II, dana utang dalam dollar (USD Bond Fund).
  3.     Tingkat resiko moderat : Schroder dana kombinasi, dana terpadu II, syariah balance.
  4.     Tingkat resiko agresif : Schroder dana prestasi plus, dana prestasi, 90 plus equity, dana istimewa.
Semakin banyak ragam produk akan membuat kita semakin mudah memilih. Tergantung tingkat resiko mana yang dapat anda terima, apakah anda risk taker, risk avoider atau netral. Banyaknya jaringan bank sebagai custodian memudahkan para investor di manapun untuk mendapatkan produk reksadana yang diinginkan. Pada tahun 2013 bahkan Schroder Indonesia menerima penghargaan sebagai best of the best award sebagai winner – best fund house dari Asia Asset Management. Keterbukaan informasi yang diberikan oleh Schroder juga merupakan kelebihan lain mengapa anda harus berinvestasi melalui mereka.

No comments:

Post a Comment