Saturday, October 11, 2014

Cara Alami Atasi Jerawat

Seperti yang kita ketahui sebelumnya jika banyak sekali cara mengatasi jerawat mulai dari yang alami hingga penggunaan produk ilmiah. Namun pada dasarnya semua bahan tersebut hampir serupa hanya saja cara penggunaannya yang berbeda. Untuk cara yang alami saat melakukan perawatannya tentu saja bahan tersebut bisa langsung digunakan. Sedangkan untuk cara yang ilmiah bahan alami  tersebut sebelumnya diolah dan dipadukan dengan formula lain yang kemudian dikemas dalam kemasan kosmetik.

Cara apapun yang anda pilih pastikan dalam melakukan perawatannya anda memperhatikan hal-hal pentingnya. Mengingat dalam mengatasi permasalahan kulit berupa jerawat ada beberapa langkah yang harus diperhatikan. Saat melakukan perawatan dengan bahan apapun anda harus terlebih dahulu membersihkan permukaan kulit wajah anda terutama bagian kulit yang berjerawatnya. Dengan begitu khasiat alami dari bahan alaminya bisa meresap sempurna dan bekerja maksimal ke dalam jerawatnya.


Beberapa bahan alami yang dipercaya memiliki khasiat dalam mengatasi jerawat diantaranya adalah tomat, lemon dan lidah buaya. Ketiga bahan ini sudah dipercaya sejak lama karena memiliki kandungan yang istimewa yang sudah melalui proses penelitian para ahli. Dari ketiga bahan tersebut ada 2 bahan alami yang hampir memiliki kesamaan yaitu tomat dan lemon. keduanya sama-sama memiliki kandungan asam flavonoid yang mampu mengangkat bakteri penyebab jerawat dan menghilangkannya dari kulit.

Sedangkan untuk bahan alami berikutnya yang sering digunakan dalam cara mengatasi jerawat adalah lidah buaya. Pada tanaman lidah buaya terdapat bagian daging buahnya yang berbentuk lendir yang dipercaya mampu mengatasi peradangan kulit yang terjadi akibat jerawat. Dengan mengoleskan bahan alami ke bagian jerawatnya secara perlahan dan dilakukan secara rutin maka lama kelamaan jerawat pun akan cepat mengempis dan kemudian hilang.

No comments:

Post a Comment