Saturday, October 11, 2014

Keuntungan Memiliki Reksadana

Reksadana atau bisa disebut sebagai instrument investasi ini mulai merambah pada kalangan masyarakat Indonesia kelas menengah. Sebenarnya, investasi yang satu ini bukanlah hal baru. Banyak bank yang telah menjadi agen dari beberapa Manajer Investasi. Sehingga, anda bisa memulai investasi melalui bank atau langsung menuju ke manajer investasi. Masing-masing memiliki kelebihan yang bisa anda jadikan dalam pertimbangan memilih pengelola investasi.

Investasi yang satu ini bisa anda jadikan sebagai alternatif dalam pengelolaan dana, terutama bagi anda pemodal kecil serta pemodal yang memiliki waktu terbatas serta kurang mempunyai keahlian dalam menghitung resiko. Berikut adalah keuntungan yang akan anda peroleh jika ikut dalam investasi ini, antara lain:

·         Pemodal atau anda yang tidak mempunyai dana besar, tetapi anda masih bisa melakukan investasi dengan efek sehingga resiko akan terkurangi,

·         Dalam pasar modal akan membuat anda mudah dalam melakukan investasi, baik berupa obligasi, deposito atau saham,

·         Anda bisa efektif dalam memanfaatkan waktu. Pasalnya, dalam mengelola investasi, anda tak perlu repot untuk selalu memantau dari kinerja investasi.

Dalam reksadana, ada yang namanya MI atau manajer investasi. Fungsi dari manajer investasi ini adalah sebagai pihak yang mengelola kinerja dari investasi anda. Walaupun begitu, anda juga bisa memanfaatkan bank yang menjalin kerjasama dengan manajer investasi sehingga pilihan produk akan lebih banyak. Namun, dalam melakukan investasi, anda perlu memperhatikan resiko yang akan dialami.


No comments:

Post a Comment