Thursday, October 30, 2014

Khasiat Jeruk Nipis Sebagai Pembersih yang Hebat

Jeruk nipis dapat dengan mudah anda temukan dimana-mana. Buah dengan beragam khasiat ini sering menjadi bahan khusus yang harus tersedia di setiap rumah. Khasiat jeruk nipis bukan hanya terdapat pada airnya saja, tapi dari kulitnya pun kita bisa mengambil manfaat yang banyak.  Kita dapat mengolah berbagai makanan dengan tambahan bumbu jeruk nipis. Jeruk nipis yang ditambahkan pada sebuah makanan dapat memberikan sensasi segar dan menambah cita rasa makanan tersebut.

Berikut beberapa manfaat dan khasiat yang dapat kita temukan pada jeruk nipis. Simak informasinya.

  • Anti Bakteri
Jika sebelumnya kita mengenal jeruk nipis hanya sebagai pembersih, penghilang bau amis atau penghilang noda minyak saja, kali ini kita mengetahui ternyata jeruk nipis mengandung zat yang mampu mengusir kuman atau bakteri pada alat-alat makan atau dapur kita sehingga menjadi lebih steril dan higienis.

  • Bau yang segar
Banyak kaum ibu yang mengeluhkan bahwa setelah mereka mencuci dengan menggunakan sabun colek, maka wangi dari sabun itu akan tertinggal. Masalah ini bisa diatasi dengan menggunakan perasan jeruk nipis yang dicampurkan pada larutan sabun cuci.

  • Bahan alami
Kulit tangan menjadi kasar, itu menjadi alasan banyak kaum ibu yang menghindari pemakaian sabun colek untuk menjadi sabun cuci piring mereka.  Dengan memakai jeruk nipis, tangan terhindar dari kerasnya bahan kimia, lebih steril dan berbau wangi.

Khasiat jeruk nipis yang beragam itu kini dapat anda temukan pada sebuah merk sabun cuci. Sabun cuci tersebut adalah Sunlight. Sunlight memiliki berbagai khasiat jeruk nipis di dalamnya sehingga bisa mengatasi semua keluhan ibu rumah tangga akan kegiatan rutin mereka yaitu urusan mencuci piring. Jika anda menggunakan sabun colek, maka ada berbagai resiko yang anda dapatkan diantaranya adalah bau tajam dari sabun colek yang dapat mengganggu nafsu makan anda, belum lagi jika ada sabun yang tertinggal karena proses pembilasan yang kurang bersih. Selain tidak higienis, ada bahan kimia yang  terkandung pada sabun yang akan ikut masuk ke dalam perut kita. Resiko yang kedua adalah jika kulit anda sensitif maka sabun colek akan membuat kulit tangan anda menjadi kasar dan iritasi. Namun Sunlight tidak akan menimbulkan efek apapun, selain gampang dibilas, Sunlight juga terbuat dari bahan alami yang aman untuk kulit.

No comments:

Post a Comment