Monday, October 6, 2014

Mengatasi biang keringat secara alami

Biang keringat seringkali membuat penderitanya merasa sangat terganggu dengan keberadaannya. Meskipun tergolong penyakit tergolong ringan, biang keringat dengan gejala timbul bintik-bintik merah berisi air ini terasa sangat gatal dan panas menusuk-nusuk.biang keringat atau yang dikenal pula dengan istilah miliaria biasanya dapat menyerang di seluruh tubuh penderita. Namun terdapat daerah-daerah yangpaling rawan terserang penyakit gatal ini antara lain daerah leher,punggung, ketiak, wajah dan daerah-daerah lekukan-lekukan tubuh yang sering berkeringat. Oleh karena itu diperlukan suatu cara untuk mengatasi penyakit biang keringat ini khususnya solusi alami yang lebih minim efek samping.

Tips mengatasi biang keringat secara alami

Penggunaan ramuan-ramuan alami dari tanaman herbalatau tanaman yang ada disekitar kita berpotensi pula untuk dapat mengatasi penyakit biang keringat. Berikut beberapa resep ramuan alami yang dapat digunakan untuk mengobati biang keringat.

1.       Ramuan bubuk ketumbar dan bubuk cendana

Untuk cara pembuatan kedua bahan ini adalah dengan mencampurkan 2 sendok makan bubuk cendana dan 2 sendok makan bubuk ketumbar yang kemudian dicampur dengan air mawar. Ratakan dan upayakan hingga berbentuk seperti pasta,kemudian dioleskan pada bagian yang terkena biang keringat dan dibiarkan hingga kering.setelah itu dibilas dengan air dingin.

2.       Ramuan bubuk cendana dan bubuk tawa

Seperti halnya ramuan sebelumnya, campurkan bubuk cendana dan bubuk tawa dengan air hingga membentuk adonan seperti pasta. Kemudian oleskan pasta ramuan ke bagian kulit yang terkena biang keringat.

3.       Ramuan tepung jagung dan tepung sereal

Ramuan ini dibuat dari tepung jagung dan tepung sereal yang dicampur dengan air hingga membentuk pasta yang encer. Kemudian ramuan ini dioleskan pada bagian yang terkena biang keringat kemudian dibilas dengan air dingin.

Terapkan ramuan-ramuan tersebut secara rutin dan teratur supaya segera sembuh dari penyakit biang keringat. Selain itu, upayakan penderita biang keringat selalu berada pada lingkungan yang sejuk dan tidak panas. Karena panas hanya akan memicu timbulanya keringat.

Semoga tips-tips tersebut dapat bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment