Saturday, October 11, 2014

Menghilangkan Kotoran Pada Ruang Dapur

Cara menghilangkan kotoran pada ruang dapur yang merupakan salah satu bagian paling penting dalam rumah kita memang susah-susah gampang. Ruang dapur memang harus dibersihkan setiap hari karena setiap hari pula kita melakukan kebiasaan memasak untuk pagi, siang dan malam. Inilah yang membuat ruang dapur cepat kotor, terlihat kusam, berdebu atau malah berlumut dan lembab. Lalu bagaimana menghilangkan kotorannya dalam kegiatan sehari-hari?

Bisa dimulai dengan cara menyiapkan lap-lap kering dan membagi lap tersebut sesuai kebutuhan serta fungsinya. Misalnya satu lap untuk membersihkan rak, wastafel dan tempat kompor masak. Satu lap untuk lantai, satu lap untuk bagian-bagian yang sering tak diperhatikan macam atas lemari rak atau sela-sela dapur. Dengan pembagian lap tersebut anda jadi lebih mudah untuk membersihkan setiap bagian dalam ruang dapur.

Biasanya juga banyak yang bermasalah dengan problem kotoran yang menempel sehabis memasak. Kotoran ini bisa mengeras atau menempel dan sulit dihilangkan. Cara jitunya cukup dengan membersihkannya menggunakan minyak dan lap kering. Otomatis biasanya kotoran akan langsung mudah mengelupas.

Selain problem kotoran membandel, banyak yang bermasalah dengan kecoa, serangga atau tikus yang memasuki ruang dapur. Tentu anda jadi mengkhawatirkan kesehatan dan keamanan dapur anda sendiri. Cara menghilangkan binatang-binatang tersebut adalah dengan membeli kapur dan membubuhkannya pada setiap sudut ruangan. Jangan lupa selalu rawat kebersihan dan debu-debu sekitar, periksa apakah ada lubang di dinding karena itulah yang biasa jadi sarang binatang-binatang tersebut.

No comments:

Post a Comment