Monday, October 6, 2014

Pencegahan Agar Kulit Tidak Kering dan Kusam

Salah satu dampak dari gaya hidup yang tidak teratur terutama tidak mengatur pola makan adalah akan mengakibatkan masalah pada kulit yaitu salah satunya wajah kusam. Masalah seperti ini sering dialami pada kulit wajah yang tidak terawat.

Dengan bertambahnya usia kita, maka akan timbul beberapa masalah pada kulit wajah kita. Maka dari itu selayaknya jika kita ingin tampil lebih menarik, hal seperti itu harus dihindari.

Perawatan wajah yang teratur dapat memberikan hasil yang lebih maksimal untuk menghindari kulit wajah  kusam. Beberapa cara yang bisa dilakukan sehari-hari adalah.

●     Minumlah air putih yang banyak, agar kebutuhan cairan dalam tubuh dapat terpenuhi. Terutama untuk mencegah wajah menjadi kering dan kusam.

●     Tidur yang berkualitas harus dijalankan dengan baik, tidur yang efektif adalah 8 jam/hari. jika kekurangan tidur akan timbul beberapa gangguan pada wajah kita, seperti kantung mata menjadi hitam inilah yang bisa menyebabkan penuaan dini timbul lebih cepat.

●     Sel kulit mati merupakan penyebab wajah menjadi kusam. Oeleh karena itu lebih baik gunakanlah krim yang bisa mengangkan sel kulit mati. Gunakan krim tersebut setiap hari agar sel kulit mati tidak menumpuk.

●     Mencuci wajah terlalu sering akan mengakibatkan wajah menjadi kering dan kusam. Hidari mencuci wajah terlalu sering dan gunakanlah krim pelembab agar wajah anda tidak kering di siang hari.

No comments:

Post a Comment