Saturday, October 11, 2014

Penyebab Kulit Wajah Berminyak pada Pria

Wajah berminyak pria seringkali membuat penampilan menjadi tidak menarik. Produksi minyak yang berlebih biasanya terjadi di area-T wajah atau dahi, hidung, dan dagu. Wajah berminyak tentu berbeda dengan wajah yang lembap karena kulit berminyak akan membuat wajah menjadi mengkilap. Kelenjar minyak yang memproduksi terlalu banyak sebum, digabungkan dengan kondisi kulit yang kotor akan menutupi pori-pori sehingga timbullah jerawat dan komedo. Lalu, apa yang menjadi penyebab produksi minyak yang berlebih pada kulit?

Kelenjar minyak yang memproduksi banyak sebum dapat terjadi karena faktor keturunan. Jadi, jika orang tua atau saudara kandung anda memiliki masalah dengan kulit berminyak, maka kemungkinan besar anda juga mengalaminya. Penyebab kedua adalah karena pola makan yang buruk. Kulit yang berminyak tidak disebabkan oleh makanan yang masuk ke tubuh anda beberapa hari yang lalu, tapi karena gaya hidup yang sudah dijalani sejak lama. Makanan cepat saji yang penuh dengan lemak dan gula hanya akan membuat tubuh dan kulit menjadi tidak sehat. Jadi, memperbanyak makan sayur dan buah-buahan segar juga dapat dilakukan untuk mengatasi masalah wajah berminyak pria. 

Gaya hidup yang buruk tidak hanya terbatas kepada asupan makanan saja, tapi juga jarang berolah raga, merokok, tidur larut malam, stress, dan lain-lain. Jadi, tidak ada salahnya untuk mulai memperbaiki gaya hidup mulai sekarang karena hal tersebut tak hanya akan membuat tubuh lebih sehat dan bugar, kulit juga akan terlihat lebih cerah dan bersih.

No comments:

Post a Comment