Friday, October 31, 2014

Tips Belanja Brokoli Segar untuk Resep Masakan Sederhana Lebih Sehat!

Siapa yang tidak kenal dengan sayuran bernama brokoli yang kerap dipilih sebagai bahan resep masakan sederhana yang sehat untuk keluarga. Brokoli mengandung zat-zat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, dan baik untuk menjaga tubuh lebih bebas dari serangan kanker. Sayangnya jenis sayuran satu ini termasuk dalam sayuran yang tidak tahan lama. Jika salah belanja brokoli lama bisa jadi zat bermanfaat yang dimiliki akan menguap bersama layunya sayur hijau ini.

Agar hal tersebut tidak terjadi, maka berikut cara memilih brokoli segar agar menu makanan yang dibuat terjamin kesehatannya:

  • Bentuk brokoli yang bergerombol, menjadikan banyak air yang akan terdapat di sela-selanya maka pilih yang kering agar jika tidak habis bisa disimpan dalam waktu yang lebih lama.
  • Memilih brokoli yang memiliki kuntum kuncup serta berwarna hijau gelap.
  • Menghindari brokoli yang berhiaskan bercak aneh, sebab bisa jadi merupakan kotoran yang menempel di tubuh sayuran ini.
  • Pilih bagian atas batang brokoli yang masih keras, menandakan masih dalam kondisi segar.

Brokoli bisa berthaam hingga 3 hari jika disimpan dengan baik di lemari pendingin, akan jauh lebih menguntungkan jika saat dibeli dalam kondisi masih segar. Selain lebih nikmat untuk segera dimasak usai belanja. Juga tetap sehat meskipun disimpan di rumah untuk dimasak keesokan harinya, sehingga resep masak berbahan brokoli bisa membuat anda menuai zat bermanfaat di dalamnya.

No comments:

Post a Comment