Friday, November 14, 2014

5 Media Sosial Terbaik untuk Promosi Toko Online

Dewasa ini demam sosial media sangat menjadi – jadi di masyarakat Indonesia. Selain dikarenakan internet di Indonesia yang semakin cepat dan mudah, teknologi yang digunakan juga terus berkembang. Dengan banyaknya masyarakat yang menggunakan media sosial ini banyak yang mengambil keuntungan dengan memberikan promo online shop tentang barang dan jasa yang ia jual. Online shop memang sangat banyak sekali yang sudah mencobanya, dan banyak yang telah menjadi sukses karena sering melakukan promosi di media – media sosial yang banyak sekali penggunanya tiap harinya. Selain itu penggunaan media sosial untuk promosi juga tidak memakan biaya atau hampir “gratis”. Ada beberapa media sosial yang memang banyak sekali orang gunakan sebagai lapak promosi, antara lain :

1. Facebook. Facebook adalah suatu media sosial yang sangat banyak sekali penggunaan tiap harinya. Bahkan pada tahun 2009 dan 2010 pengguna facebook di Indonesia sangat banyak sekali.
Dan pada saat itulah pelaku bisnis di Indonesia mulai mencoba mempromosikan barang dan jasa yang ia jual di Facebook ini. selain itu untuk menggunakan facebook juga tidak mengeluarkan biaya dan hanya perlu menggunakan email anda. bila anda ingin produk atau jasa anda dipromosikan oleh facebook melalui iklan facebook, anda harus membayar sejumlah uang. Namun jika ingin yang gratis anda bisa menggunakan fitur fanspage.

2. Twitter. Twitter juga menjadi lapak promosi yang paling banyak digunakan oleh pelaku bisnis. Twitter adalah media sosial yang juga banyak sekali pengunjungnya setelah facebook. Di twitter anda bisa sharing informasi produk anda dan juga memberikan beberapa poto tentang produk – produk anda.

3. Instagram. Sebuah media sosial yang penuh dengan gambar beserta informasinya adalah instagram.disini anda dengan mudah memberikan informasi kepada konsumen dengan mengupload beberapa poto yang berhubungan dengan produk – produk yang anda jual.

Itulah beberapa media sosial yang bisa anda jadi kan sebagai media untuk promo online shop yang anda miliki.semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment