Thursday, November 20, 2014

Apakah Cara Mencuci Piring Anda Sudah Benar ?

Mencuci piring memang hal yang tidak susah. cuman terkadang cukup melelahkan jika terlalu banyak piring dan beberapa perlengkapan makan lainnya yang kotor. Dalam mencuci piring tentunya anda memerlukan cariran pencuci piring yang ampuh untuk membersihkan kotoran dan bekas makanan dan juga tidak membuat kulit tangan anda rusak. Pemilihan cairan pencuci piring yang saya sarankan adalah menggunakan sunlight jeruk nipis. Karena manfaat jeruk nipis sangat membantu anda membersihkan secara sempurna piring dan peralatan makan yang kotor lainnya. Namun walaupun sudah menggunakan cairan pencuci piring, apakah cara mencuci anda sudah benar ?

Dalam mencuci piring anda harus mengikuti urutan – urutan mencuci yang tepat agar cucian peralatan masak anda tidak amis dan juga berminyak.  Karena mengandalkan sabun cuci piring saja tidak cukup. Bebeapa urutan tersebut antara lain :

1. Membuang sisa makanan terlebih dahulu. Buang sisa makanan pada piring, gelas, dan peralatan masakan lainnya. Lalu rendam peralatan masak anda dan juga peralatan makan anda dengan air bersih dan sedikit cairan pencuci piring yang mengandung jeruk nips. Hal ini untuk menghindari adanya sisa makanan yang melekat dan mengering di permukaan sehingga sulit untuk dibersihkan.

2. Mencuci gelas dan cangkir lebih didahulukan. Saat mencuci peralatan makan, alangkah baiknya untuk mencuci gelas dan cangkir terlebih dahulu. Dengan begitu, gelas dan cangkir tidak akan terkena minyak dan sisa bumbu masakan atau makanan yang menempel pada spons. Sehingga gelas dan cangkir anda terhindar dari bau tidak sedap dan tetap bersih mengkilap.

3. Selanjutnya adalah membersihkan sendok dan peralatan masak. Hal ini juga lebih didahulukan agar tidak terkena minyak sisa yang menempel di spons pembersih. Apalagi sendok dan peralatan masakan lainnya berhubungan langsung dengan makanan yang nanti akan kita makan. Maka dari itu perlu membersihkannya terlebih dahulu.

4. Dan yang terakhir baru mencuci piring dan perabotan dapur lainnya.

Itulah cara mencuci piring yang benar sesuai dengan langkah – langkahnya. Selalu gunakan sunlight dan rasakan manfaat jeruk nipis yang ada didalamnya. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment