Saturday, November 29, 2014

Ciri-Ciri Mental Pengemis

Ecieeehhhhh begayaaa banget judulnya nih, gak biasanya juga Inuel nulis yang beginian dan kayaknya semua tulisannya cuma nyangkut masalah dirinya sendiri. Tapi tau gak sih, kalau didunia ini banyak banget orang-orang yang punya mental pengemis. Ya.... Sedikit kasar sih, tapi memang mental yang kayak begini itu ada tanpa disadari dan gak mau disebut. Lagian siapa yang mau disebut pengemis :D.

Beberapa hal saya pelajari dari waktu ke waktu, sering saya menemukan orang dengan mental pengemis. Bukan bermaksud mengejek apalagi mengolok, tapi apalah orang lain yang bisa menilai orang yang lainnya. Mereka tidak berpakaian compang camping, membawa bayi dengan rupa kusut ataupun bermuka tidak menarik serta hitam legam karena kebanyakan berada di jalan. Bukan fisik mereka yang saya nilai, tapi lebih ke pribadi dan caranya bersikap dan, cara mereka menyikapi sesuatu.

Bahwasanya, ciri-ciri orang bermental pengemis menurut saya :

  • Meminta sebelum memberi,
  • Ingin di beri tapi jarang mau ngasih. 
  • Belum ngasih udah minta imbalan
  • Kalau ngasih, pamrih
  • Latah, ada orang ngomong ini mau, itu mau, semuanya di mauin
  • Selalu ingin enak sendiri, dan gak mau rugi
  • pengen yang terbaik tapi gak mau ngehargain orang lain!
Padahal, seseorang yang selalu meminta tapi gak mau ngasih itu namanya apa ?
Pengen terus dikasih tapi gak mau ngasih itu namanya apa?
Selalu minta imbalan dan imbalan itu namanya apa?
Pamrih? sama ya kayak minta imbalan haha, double content :P
Kalau semua di mauin itu namanya apa ?
gak mau rugi ? hallalalalalllllooooo... gak ada orang yang mau rugi, tapi  kalo untung terus, perlu di pertanyakan orangnya seperti apa, kayaknya ujiannya berat banget gak pernah rugi :D
 Kalau mau yang terbaik tapi gak mau ngasih orang lain yang terbaik, Itu namanya apaaaaaaa???

Dan saya, pallling males sama orang-orang kayak begitu, kayaknya hidup itu emang harus enak menurut mereka, padahal... silahkan terjemahkan sendiri arti hidup itu seperti apa :D.

Saya kasih tau satu hal ya.. kalau seseorang itu sudah memberikan yang terbaik untuk orang lain, InsyaAllah... Allah akan memberikan yang terbaik pula untuk kita melalui orang lain TANPA KITA MINTA! Dan kita gak usah khawatir soal pemberian, karena sudah ada Dzat yang Maha Memberi.

Pernah punya temen model begini? Enaknya diapain ?

2 comments:

  1. Punya teman model gitu, lebih baik jangan dijadikan teman lagi. Berkumpul dengan orang yang baik-baik saja :)

    Have a nice weekend :)

    ReplyDelete
  2. Hmm, kalau temanku ada yang seperti itu, langsung kuantar ke dinas sosial biar di bina sama pemerintah hahaha. (just Kidding)

    ReplyDelete