Friday, November 21, 2014

Hadiah Untuk Diri Sendiri

Hadiah, ya.. hadiah.. sering dan selalu identik dengan memberikan sesuatu kepada orang lain, suami, kakak, ibu, adik, keponakan atau orang-orang tercinta lainnya. Hadiah selalu menjadi sesuatu yang menyenangkan dan menggembirakan penerimanya. Tapi pernahkah terpikir oleh kita untuk memberi hadiah kepada diri kita sendiri? Tentu hal ini sedikit konyol dan menggelikan bukan. Pasalnya, bukan hal yang wajar kalau memberi hadiah untuk diri sendiri. Emm.. bagi saya terasa aneh :D.

Tapi tahukah anda, tahukah kamu, tahukah kita tahukan saya tahukah atau tempekah :)). Memberi hadiah kepada diri sendiri ternyata berefek di banyak hal. Sejak dahulu, saya kurang memperhatikan moment pemberian hadiah untuk diri saya sendiri. Pasalnya, saya adalah milik orang tua dan saya harus membahagiakan mereka tanpa peduli apa yang membuat saya senang, saya jarang sekali menuruti, kepingin ya kepingin aja, cuma sebatas keinginan yang tak tersampaikan. Walhasil... saya menjadi gadis setengah galau yang hampir jadi tukang iler gara-gara punya keinginan gak terpenuhi #jorok!

Kalau saja saya belum menikah, mungkin saya akan tetap seperti itu. Gegara suami sering bilang:

"Jangan pelit sama diri sendiri, kalau ada, yang di inginkan dituruti"

 Meskipun saya rasakan, akhir-akhir ini saya sedikit agak, hampir, dan rada kebablasan dalam pengeluaran, tapi saya puasssss hahahahhahahaha #ketawa setan#. Dan ini ada beberapa hal yang saya dapatkan dari menghadiahi diri sendiri.

  • Bahagia
Tentu saja perasaan bahagia akan muncul dari dalam diri sendiri kawan. Karena kalau kita punya keinginan terus keturutan, rasanya tu... senang disini #pukulin dada pake sendok nasi#.
  • Suka Senyum
Ya.. senyum. Suami suka ngolokin saya begini..
"Adek itu.. kalo udah dapet senyumnya murah banget, coba belum, senyumnya mahal, ngalah-ngalahin harga cabe" hahahaha...
  • Merasa menghargai diri sendiri dan semakin PD
Yaps... saya merasa terhargai oleh apa yang saya kerjakan, saya merasa, saya memang patut di beri hadiah.  Ke-PD-an saya pun suka muncul, yah.. tentu aja PD dalam artian, saya bisa seperti mereka yang selalu membuat saya iri :D.
  • Tambah Semangat
Energi bahagia selalu memberikan aura positif kepada seseorang. Dan energi positif itu adalah sebuah semangat. Semangat untuk mencari lagi, jauh lebih banyak untuk hadiah yang lebih besar #duhhh matrenyaaaaa#
  • Tambah Sayang
Ya.. kalo yang ini sih, semua istri juga begitu kelesss... Kalo suami nurutin apa maunya kita, pura-pura aja tambah sayang :)). Eh tapi saya sayang beneran kok sama suami, buktinya tu.. udah banyaakk.. gak bisa disebut satu-satu :P.

So... bagi kamu yang masih pelit sama sendiri, berilah hadiah untuk dirimu, hargailah pekerjaanmu, dan bahagiakan dirimu sebelum semuanya terenggut :D. Sudahkah pernah kamu memberi hadiah untuk dirimu sendiri? Atau malah keseringan haha..

3 comments:

  1. Rasanya saya juga sudah lama tidak memberi hadiah pada diri sendiri. Terimakasih tulisannya sudah mengingatkan :D
    Lama saya gak Bw, apa kabar nih btw? :)

    ReplyDelete
  2. AKu mau kasih hadiah apa ya untuk diriku sendiri? #thinking

    ReplyDelete
  3. kadang aku Target Beli barang misal sepatu atau baju tanggal sekian yaa untuk hadiah diri sendiri lah

    ReplyDelete