Keistimewaan Jeruk Nipis

2 komentar
Jeruk nipis memiliki berbagai manfaat yang terbaik terutama dalam memenuhi kebutuhan hidup. Mulai dari khasiatnya jika dikonsumsi secara langsung, kandungan dari jenis jeruk yang satu ini mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan menambahkan sarinya pada minuman air putih yang sering anda minum kesehatan tubuh anda akan selalu terjaga dengan baik. Manfaat tersebut merupakan awal dari keistimewaan dari jeruk ini karena masih banyak sekali manfaat lainnya.

Manfaat yang berikutnya adalah manfaatnya jika digunakan untuk perawatan dari luar tubuh seperti kecantikan. Seperti yang kita ketahui banyak sekali permasalahan kulit yang dialami oleh banyak orang seperti jerawat dan komedo. Permasalahan kulit tersebut terjadi akibat adanya kotoran yang menempel di pori-pori kulit kemudian mengendap. Untuk mengobatinya anda bisa memanfaatkan sari dari jenis jeruk ini karena memiliki khasiat mampu mengangkat bakteri dan kotoran yang mengendap di pori-pori.

Selain untuk perawatan kecantikan jenis jeruk ini juga mampu menghilangkan noda membandel pada pakaian terutama untuk pakaian yang berwarna putih. Biasanya banyak sekali ibu rumah tangga yang sering mengalami kesulitan saat menghilangkan noda pada pakaian anaknya yang berwarna putih. Cukup dengan mengoleskan sarinya ke permukaan kain yang terkena noda kemudian bantu dengan cara dikucek maka noda akan cepat hilang dan warna pakaian menjadi lebih putih cemerlang.

Bukan hanya untuk pakaian jeruk nipis juga memiliki manfaat yang penting dalam membantu membersihkan perabotan rumah. Apalagi untuk perabotan masak yang biasanya terdapat banyak sekali kotoran berupa sisa lemak yang membandel. Cukup dengan menggosokan jeruknya ke bagian perabotan yang terkena sisa kotoran lemak, perabotan anda akan kembali bersih, kesat dan lebih wangi. Dari sekian banyak manfaat tersebut tidak heran jika jenis jeruk yang satu ini dipercaya memiliki banyak sekali keistimewaan.
Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

2 komentar

  1. kalo utk kecantikan, adik saya tuh seneng banget pake jeruk nipis ditambah gula untuk scrub wajah. Jadinya emang lebih cerah drpd pakai ponds begituan, hehehe

    BalasHapus
  2. dija suka perasan air jeruk nipis Tante
    apalagi kalo hangat

    BalasHapus

Posting Komentar