Thursday, November 20, 2014

Memilih Manajer Investasi Reksadana

Investasi reksadana merupakan kata yang tidak asing di telinga kita. Schroder Indonesia adalah salah satu dari sekian banyak manajer investasi reksadana. Manajer investasi reksadana bertugas untuk mengolah produk-produk yang disediakan. Manajer investasi reksadana dalam Scrouder Indonesia memiliki banyak produk yang ditawarkan kepada pihak investor. Masing-masing produk reksadana yang ditawarkan memiliki tujuan yang berbeda-beda tergantung jenis yang dipilih.

Agar para investor dapat memilih perusahaan manajer investasi yang mendatangkan keuntungan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih manajer jenis investasi reksadana, antara lain :

1. Pengalaman perusahaan investasi sebaiknya sudah berpengalaman sekali agar untung yang didapat investor cukup baik,

2. Perhatikan kinerja dari perusahaan manajer investasi, jika kekonsistenan kerjanya dapat dijaga maka perusahaan tersebut kategori yang baik,

3. Jangan lupa perhatikan biaya yang harus dikeluarkan untuk membayar perusahaan manajer investasi, jika biaya tinggi maka harus sebanding dengan kinerja yang bagus pula,

4. Perhatikan pula bagaimana stile manajer investasi dalam menjalankan investasi saham yang dikelola perusahaan tersebut.

Sebagai pemula dalam dunia investasi, sebaiknya lebih berhati-hati dalam memilih perusahaan manajer investasi reksadana sehingga dana yang anda sisihkan untuk berinvestasi tidak hilang begitu saja. Pasalnya, tidak semua perusahaan memiliki jejak keberhasilan yang baik. Semoga anda sebagai calon investor dapat menentukan perusahaan manajer investasi yang bagus.

No comments:

Post a Comment