Thursday, November 27, 2014

Memutihkan Kulit Terbakar Matahari

Kulit yang terbakar matahari akan merusak kulit anda, salah satu hal yang mungkin terlihat jelas dari akibat kulit terbakar matahari adalah kulit anda menjadi gelap dan hitam. Tentunya memiliki kulit yang hitam akan mempengaruhi penampilan anda, sehingga dapat menurunkan rasa kepercayaan diri. Melihat dampak negatif yang dihasilkan, tentu anda tidak ingin kulit anda yang putih dan cerah menjadi hitam dan gelap, namun untuk iklim yang tropis seperti di Indonesia ini akan rentan sekali kulit menjadi hitam dan gelap.

Untuk membuat kulit kembali nampak putih dan cerah setelah kulit terbakar matahari, Anda dapat menggunakan beberapa bahan-bahan alami yang ada disekitar rumah anda. Bahan alami ini memiliki banyak kegunaan seperti mudah ditemukan di rumah dan yang paling penting efek yang dihasilkan tidak berbahaya. Untuk dapat mengetahui berbagai bahan alami yang baik untuk wajah. Berikut kami ulas beberapa bahan alami yang dapat anda gunakan untuk memutihkan kulit anda yang terbakar oleh matahari.


Masker Bengkoang

Anda bisa membuat masker dari bengkoang untuk memutihkan kembali wajah anda yang hitam dan gelap. Caranya mudah, anda hanya perlu menghaluskan bengkoang menggunakan blender, setelah itu pakailah sebagai masker wajah anda. tunggu sampai kering dan bilas dengan air bersih.

Tomat

Anda juga bisa menggunakan tomat untuk memutihkan kulit wajah anda, caranya sangat mudah anda hanya perlu memotong tomat dan menempelkannya pada wajah anda, atau anda juga dapat menghaluskannya setelah itu gunakan sebagai masker. Tunggu 15 menit sampai kering lalu bilas dengan air bersih. Untuk waktunya anda bisa menggunakan sebelum tidur saat semua kotoran selama sehari perlu di bersihkan.

Beras

Cara alami lainnya adalah menggunakan beras, cukup rendam beras, setelah itu buang airnya, haluskan dengan cara dihancurkan. Lalu beras yang sudah dihancurkan tersebut bisa anda pakai sebagai masker wajah anda. cukup oleskan pada wajah anda setelah itu tunggu sampai kerung dan bilas dengan air bersih.

Itulah beberapa cara alami memutihkan kembali kulit hitam terkena matahari. Cukup mudah dan juga tidak menghabiskan banyak biaya dan yang terpenting tidak menimbulkan efek samping berbahaya.

No comments:

Post a Comment