Friday, November 21, 2014

Menghilangkan Jerawat Batu Dengan Cara Alami

Jerawat batu dengan bentuk yang besar sering kali menyebabkan peradangan, sehingga bila tidak diatasi dengan besar justru akan menimbulkan bekas jerawat pada wajah anda. Penyebab timbulnya jerawat ini juga beragam seperti mengkonsumsi obat-obatan tertentu, stres, diet, atau menggunakan kosmetik yang berbahan dasar minyak. Biasanya keturunan serta hormon pada tubuh merupakan penyebab utama dari timbulnya jerawat.

Ada beberapa solusi untuk merawat jerawat jenis batu agar lekas kering dan tidak menimbulkan peradangan yang parah. Cukup dengan menggunakan bahan alami yang mudah untuk ditemukan. Perawatan ini berguna untuk menenangkan area yang terkena dan mencegah perkembangan jerawat. Berikut ini beberapa tipsnya untuk menghilangkan jerawat yang satu ini:

· Jerawat ini dapat diatasi dengan baking soda, bahan yang dikenal sebagai pengembang roti ini dikenal sangat ampuh dalam mencegah serta mengobati jerawat. Caranya larutkan ½ sendok teh baking soda dengan air supaya terbentuk pasta yang tebal.

· Menghilangkannya menggunakan kentang. Kandungan kentang berupa alkali mampu untuk membantu memecah minyak yang menyumbat pori-pori kulit wajah. Kentang bisa dijadikan obat jerawat alami dengan mengoleskannya pada bagian yang berjerawat.

· Menghilangkan dengan putih telur. Cara ini dinilai ampuh untuk solusi menghilangkan jerawat secara alami. Campur putih telur dengan beberapa tetes madu dan gunakan di wajah.

Jerawat batu akan lekas hilang dengan penggunaan cara diatas secara teratur.

No comments:

Post a Comment