Friday, November 14, 2014

Rahasia Keluarga Bahagia dan Harmonis

Sebagian keluarga selalu ingin mendapatkan kebahagiaan yang abadi. Kenyataannya dalam kebahagiaan terkadang ada saja cobaan yang datang menghampiri yang mencoba merusak kebahagiaan dan keharmonisan keluarga. kebahagiaan sebenarnya terletak pada hati tiap anggota keluarga. apabila hatinya senang maka ia bahagia bersama keluarga tersebut. namun apabila ia merasa jenuh dengan keluarga tersebut, berarti ada masalah yang menganggu keluarga tersebut. selain itu juga anda harus dapat mengerti tentang keharmonisan keluarga. pengertian keluarga harmonis adalah suatu keadaan dimana seiya sekata. Jadi maksudnya adalah keluarga tersebut sangat kompak dan saling melengkapi satu sama lain. Dengan adanya kebahagiaan dan keharmonisan di keluarga anda, anda akan menjadi orang yang beruntung dalam keluarga tersebut.

Lalu apa saja rahasia agar keluarga tetap bahagia dan juga harmonis.

1. Sangat nyaman dengan semua anggota keluarga. keluarga bahagia terletak ketika anda bisa saling menopang anggota keluarga lainnya di keluarga anda, dan semua itu bermuara dari bagaimana anda memperlakukan anggota keluarga lainnya di keluarga anda. ada sukacita yang bisa digambarkan dari interaksi kebahagiaan dan keharmonisan dalam keluarga. ketika anak – anak merasa bahagia ketika melihat orangtua mereka pulang kerumah, maka seperti itu juga orangtua yang bahagia ketika anak – anaknya pulang ke rumah.

2. Selalu bersama. Dalam mencari kebahagiaan yang abadi tentunya kebersamaan harus tetap dipertahankan. Ciptakan 1 – 2 aktivitas yang anda bersama keluarga anda bisa lakukan bersama. Misalnya seperti olahraga bersepeda keliling komplek perumahan bersama seluruh keluarga, berjalan kaki, berenang, piknik, dan hal – hal lainnya yang bisa membangun rasa kebersamaan dengan kebahagiaan. Jika anak anda masih kecil maka anda bisa memberikan kebahagiaan dengan cara membacakan cerita sebelum ia tidur.

3. Ciptakan suasana persaudaraan yang harmonis. Pertengkaran ataupun persaingan antar saudara di dalam keluarga dapat menimbulakan perpecahan. Rasa iri, cemburu dan juga persaingan memang tidak bisa dielakkan. Sebagai orang yang mengerti keharmonisan anda harus mengingatkan bahwa bersyukur memiliki saudara adalah hal yang terbaik di dunia ini. hal ini akan menciptakan pengertian keluarga harmonis sesungguhnya.

Itulah beberapa rahasia yang bisa membuat keluarga anda tetap bahagia dan juga harmonis. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment