Friday, November 7, 2014

Tips Persiapkan Resep Bekal Anak Sekolah yang Simple

image:Dreamstime.com
Kebiasaan jajan makanan siap makan di area sekitar sekolah bisa beresiko untuk kesehatan anak, sehingga siapkan resep bekal anak sekolah untuk mengurangi resiko tersebut. Berita di media televisi cenderung membuat orangtua khawatir sebab banyak pedagang makanan yang menggunakan bahan dasar kurang layak dikonsumsi. Sehingga bisa menjadikan tubuh anak sakit atau keracunan seperti yang kerap terjadi.

Menyiapkan menu bekal anak sekolah tidak melulu ribet bahkan bisa sangat mudah asalkan anda tahu cara mengatur waktu dengan baik. Berikut kiatnya untuk anda meluangkan waktu memasak bekal anak:

  1. Siapkan menu yang akan disiapkan untuk besok pagi sehingga memiliki waktu untuk belanja bahan,
  2. Siapkan bahan yang akan diolah untuk bekal anak, simpan terpisah agar mudah diambil manakala bangun kesiangan,
  3. Bisa disiapkan dengan diiris atau dicuci terlebih dahulu malam harinya kemudian disimpan ke dalam lemari pendingin,
  4. Masak bekal setelah semua kegiatan rumahtangga tertangani agar masakan yang dibuat masih hangat.

Perhatikan pula wadah yang akan digunakan, usahakan yang terbuat dari bahan yang mampu menyimpan suhu makanan tetap hangat. Sehingga saat jam makan siang tiba makanan yang dibawa masih dalam kondisi hangat dan semakin sedap untuk disantap. Bekal ini tidak harus berupa menu nasi yang komplit, anda bisa membuat aneka makanan kecil seperti lumpia, kroket, dan lain sebagainya. Mudah bukan menyiapkan resep bekal anak sekolah?

No comments:

Post a Comment