Tuesday, December 30, 2014

Jangan Meminta Lebih Sebelum Bisa Memberi Yang Terbaik

Haduh.. panjang betul nih judul yak.. :D. Terinspirasi dari berbagai sumber dan kesadaran diri sendiri, dan terlebih kepada keinginan untuk menjadi yang terbaik buat orang lain. Seseorang yang menginginkan dirinya di beri yang terbaik, haruslah memberi terlebih dahulu yang baik untuk seseorang. Apa susahnya ? Susah memang, membutuhkan jiwa yang ikhlas dan rela untuk itu semua. Jika orang sudah terbiasa dengan kata-kata ini, InsyaAllah.. memberi yang terbaik untuk orang lain melebihi dirinya sendiri akan jauh lebih mudah. Rahasianya, hanya butuh kebiasaan yang dibiasakan.

Loh.. memang ada yang maunya baik tapi gak mau ngasih yang terbaik? Banyak... banyak banget malah. Orang-orang yang selalu ingin diberi namun gak mau memberi sudah sangat banyak. Ditambah lagi, kemajuan jaman yang semakin maju betul sampai-sampai kebablasan, banyak orang yang malah gak mau ngasih, maunya minta terus :D.

Padahal, jika orang yang saya menyebutnya -hatinya masih tertutup- itu tahu bahwa sedekah dan memberi orang lain lebih baik dari dirinya sendiri itu jauh lebih menguntungkan jika dihitung gak pake logika. Mungkin orang-orang akan berebut memberi orang lain yang terbaik. Sayangnya ya itu tadi... mereka hanya ingin yang terbaik buat dirinya, untuk orang lain? Nomer 2 donk..

Saturday, December 27, 2014

Kalau Tidak Tahu, Diamlah!

Siapa bilang, orang yang  tidak gemar bergembar-gembor ria tidak punya keahlian?
Siapa bilang, orang tidak senang mengumbar hadist-hadist di FB tidak memiliki ilmu agama?
Siapa bilang, orang yang hobinya diam itu tidak memiliki ilmu ?

Yahh.. dikiranya.. karena gak berilmu makanya gak bisa ngomentarin.

Dari 3 pertanyaan diatas, hanya satu kesimpulan, kebanyakan orang berilmu selalu menjadi orang yang lebih senang diam. Karena ketika ia berbicara, bicaranya adalah sebuah manfaat. Orang berilmu hanya akan teriak jika ia mulai melihat sesuatu yang salah, jika yang dilihat hanyalah sebuah terkaan apalagi sebuah prasangka, maka dia akan diam.

Hal yang menjadi sebuah pengalaman, betapa senangnya saya dahulu melihat orang-orang "alim" berkata-kata di FB. Duh.. masa muda dan masa jomblo yang berharap sekali punya suami yang cinta Agama Allah serta selalu menegakkan tiang-tiangnya, siapa sih yang gak keseng-sem. Tapi disanalah letak setan menggoda manusia, orang berilmu yang suka berkata-kata, haruslah orang yang memiliki keimanan yang kuat dan tahan dengan godaan sifat sombong apalagi  ingin dipuji. Jika belum kuat dengan hal tersebut diatas, sebaiknya.. belajar dulu.

Friday, December 26, 2014

Mainan Anak Menyebabkan Baju Kotor

Bermain dengan buah hati anda tentu menjadi dambaan. Apalagi melihat tumbuh kembangnya menjadi suatu kebanggaan sendiri bagi anda. Mengajaknya bermain adalah hal paling menyenangkan. Karena dengan bermain buah hati anda akan bahagia. Bayi yang dianggap belum mampu bergerak banyak, namun nyatanya telah dapat berinteraksi secara intens. Karena bayi dapat melukukan komunikasi nonverbal yang membuat tingahnya menjadi sulit dimengerti. Namun, kebahagiaan sudah pasti ketika anda melakukan sesuatu yang membuat buah hati tertawa. Bayi anda akan mulai diperkenalkan dengan berbagai macam mainan anak. Mulai dari permainan yang sifatnya benda-benda seperti boneka, kotak musik, dan berbagai macam jenis mainan lainnya.

Dengan diperkenalkannya bayi pada sebuah permainan, maka bayi akan mengingat itu dalam memorinya. Karena itu perkenalkanlah pada mainan yang dapat membantu menumbuhkembangkan kemampuan emosionalnya dan intelegensinya. Bayi akan menjadi tumbuh berkembang lebih cepat jika dirawat dengan menggunakan cara yang benar. Selain itu dalam bermain pasti ada kalanya baju bayi menjadi kotor. Kotor dalam hal ini bisa karena pengaruh dari permainan tadi. Seringkali para orang tua tidak menyadari dan membiarkan bayi bermain sendiri hingga membuat bajunya kotor. Pada saat akan dilepas, beberapa bayi menangis sedangkan yang lain tetap senang. Karena karakter yang berbeda-beda terkadang sulit mendefinisikan segala perilaku seorang bayi.

Cara Menghilangkan Debu Yang Efektif Menggunakan Alat

Bagi anda yang memiliki penyakit pada saluran pernapasan, hal yang paling dihindari tentu saja adalah debu, debu bisa mambuat penyakit anda menjadi kambuh lagi, bagi sebagian orang debu juga bisa menyebabkan alergi seperti sering bersin dan juga gatal-gatal, untuk itu banyak cara menghilangkan debu yang cukup efektif untuk anda lakukan.

Salah satu cara menghilangkan debu di kamar yang paling efektif adalah menggunakan beberapa alat, berikut ini beberapa diantaranya:

  • Vacuum cleaner, alat ini cukup efektif karana bisa mengengkat seluruh debu, bukan hanya dilantai tetapi juga pada sofa, meja dan kaca,cara menggunakannya juga sangat mudah, alat ini bisa dengan mudah anda temui di pasaran dengan harga yang relatif terjangkau.

3 Hal Wajib yang Harus Dilakukan Selama Wisata di Lombok

Ingin berlibur ke pulau Lombok, tetapi budget terbatas, anda tidak perlu khawatir, karena sekarang banyak agen travel yang menyediakan pilihan tempat wisata di Lombok dengan  harga yang cukup ekonomis, salah satunya adalah flocations, menawarkan berbagai fasilitas menarik dan juga berbagai pilihan paket wisata kemana pun yang anda inginkan dengan harga yang cukup terjangkau, pastinya sesuai dengan berbagai keunggulan yang di tawarkan.

Berikut ini beberapa hal yang wajib anda lakukan ketika berkunjung ke pulau Lombok di berbagai tempat wisata Lombok, yaitu:

  • Mencoba makanan khas daerah tersebut, tak bisa dipungkiri bahwa setiap daerah memiliki makanan khas mereka masing-masing, begitu juga dengan Lombok, jangan sampai anda jauh-jauh datang ke sana tanpa menikmati makanan khasnya.

Wednesday, December 24, 2014

Jangan Bandingkan Langit Dan Bumi

Ehem... siapa sih yang enggak sebel kalo udah dibanding-bandingin. Apalagi kita kebagian perbandingan jeleknya, hadeh.. sakitnyah tuh disini :p.

Ya.. membanding-bandingkan seseorang dengan orang lain itu hal yang menggelitik menurut saya. Pasalnya, kalau saja semua manusia punya sikap, pribadi, pemikiran yang sama, bisa hancur dunia ini karenanya. Mengapa? Sebab.. dengan perbedaan, manusia itu semakin unik. Boleh sih kalau enggak suka dengan seseorang, baik dengan caranya berbicara, berpakaian atau apanya gitu. Tapi, membandingkan seseorang tersebut dengan orang lain bukanlah hal yang bijaksana.

Manusia diciptakan oleh Allah memang dengan segala perbedaannya, langit dan bumi itu beda. Jika sesama manusia menilai orang lain dengan mata telanjang, pasti yang terlihat itulah pemikirannya terbentuk. Padahal, ada sisi istimewa dari seseorang yang gak diketahui oleh si pembanding. Trus.. yang lebih parah, apa si pembanding juga sudah lebih baik dari yang di bandingkan?

Tuesday, December 23, 2014

Mother's Day is Every day

Kinza said : Mother's day is Every day :)
Banyak pro kontra tentang ucapan hari ibu, yang inilah yang itulah ah mbuh pokok'e. Kok saya jadi mikir, kayaknya dunia jagad maya ini memang sukanya meributkan hal-hal yang sepele. Beberapa hal yang saya kurang sukai dari keributan ini adalah:

Sunday, December 21, 2014

Musim Hujan, Anak-Anak Berubah Jadi Kodok

Kinza di gendong sama Ibunya (saya, inuel, iya Inuel :p )
Tara... musim hujan tiba hore hore... 

Yah.. mungkin nada-nada kecil seperti itu yang akan terlihat di raut wajah para anak-anak. Pasalnya, aksi berhujan-hujan ria dan berenang di kubangan air yang meluap, adalah kesenangan tersendiri ketika bermain di bawah hujan dan air yang menggenang. Dan hari ini, di sekitar rumah sudah kena banjir yang ampun-ampunan. Seluruh dapur kerendem sama air yang sangat kotor. Lumpur-lumpur seenaknya nangkring di lantai dan tembok. Itulah sukarnya jadi dewasa, ketika banyak senyum terurai, tanpa beban karena hal yang tak begitu besar, seorang dewasa malah pusing mikirin banjir. Beruntunglah kalian yang masih anak-anak.

Sebenarnya, musim hujan adalah musim yang paling di tunggu oleh warga Kalimantan timur wabil khusus masyarakat Padang Pengrapat dan kawan-kawannya. Pasalnya, kalau musim kemarau tiba, didaerah tersebut air menjadi berkurang. Sumur-sumur menjadi kering, jadi air hujan adalah harapan satu-satunya. Jika di Jawa airnya mengalir dengan melimpah ruah, maka sangat berbeda dengan Kalimantan. Padahal namanya ada kata "kali" ya.. kan kali itu sungai :D.

Friday, December 19, 2014

Perawatan Wajah yang Tepat untuk Kulit Berminyak

Anda mempunyai jenis kulit yang memproduksi minyak yang berlebih sehingga sering tumbuh pembengkakan atau yang biasa kita sebut dengan jerawat. Masalah wajah ini memang membuat pusing beberapa wanita, pasalnya perawatan wajah jenis ini terbilang agak sulit dan harus dilakukan secara rutin, jika tidak produksi minyak berlebih ini akan menimbulkan masalah baru pada kulit wajah.

Sebenarnya tidak terlalu sulit jika kita memahami bagaimana cara merawat wajah berminyak dengan baik dan benar, berikut beberapa tips untuk merawat kulit berminyak:

· Bersihkan wajah secara teratur, sebaiknya dilakukan dua kali sehari dan jangan lakukan terlalu berlebih karena dapat mengganggu fungsi minyak pada wajah untuk tetap melembapkan wajah.

Thursday, December 18, 2014

Memilih Bahan Pakaian Yang Cocok Untuk Bayi

Seperti kita ketahui bahwa kulit bayi sembilan kali lebih tipis dan lebih lembut dari kulit orang dewasa, karena kulit bayi sangat sensitif terhadap perubahan suhu, lebih peka untuk merasakan panas atau dinginnya cuaca. Karena itu untuk membantu menjaga kesehatan kulit bayi anda, sebaiknya anda berhati-hati dalam memilih bahan pakaian yang digunakan agar member kenyamanan pada kulit bayi anda.

Berikut saya bagikan tips memilih bahan pakaian yang cocok untuk bayi anda :

1. Memilih pakaian yang berbahan katun karena bahan katun sangat cocok untuk kulit bayi yang masih sensitive. Namun bahan katun yang digunakan juga harus 100% katun halus.

Samsung Curved

Curved tv merupakan salah satu inovasi terbaru dalam dunia pertelevisian saat ini yang sedang mengalami perkembangan. Salah satu produsen elekronik yang mencoba membuat inovasi televisi ini adalah produsen Samsung dengan produknya yang diberi nama dengan Curved UHD TV. Untuk anda yang sudah mengenal produk Samsung sejak dulu tentu saja anda sudah tidak akan meragukan lagi kualitas dari produk ini mengingat produsen pembuatnya sudah sangat ahli.

Dalam fiturnya kali ini Samsung menciptakan televisi dengan resolusi yang mendekati kualitas UHD meskipun sebenarnya sumber tayangannya bukan berasal dari UHD. Inovasi baru dari televisi Samsung yang satu ini mampu meningkatkan kualitas gambar dari sumber apapun sehingga tampilannya seolah terlihat nyata. Tayangan seperti ini tentu saja snagat diinginkan oleh semua pengguna setia televisi karena dengan tayangan yang demikian penonton juga akan dibuat puas dengan tampilan gambarnya.

Pembelian Tiket Promo Secara Online Apakah Aman?

Membeli tiket pesawat khususnya untuk tiket promo memang sangat menyenangkan. Selain harganya yang dibawah batas normal, juga dapat mengirit pengeluaran anda. Apalagi bila pembelian itu tidak hanya dilakukan sekali tapi beberapa kali untuk orang-orang yang berbeda seperti keluarga, teman atau saudara yang lainnya. Namun yang sedikit merepotkan adalah proses membelinya, karena kita akan sering berhubungan dengan agen tiket pesawat yang ada. Bila pelayanan mereka ramah tentu tidak menjadi soal, namun bila pelayanannya menjengkelkan tentu akan membuat pikiran bertambah ruwet.

Pada zaman serba canggih saat ini, telah hadir sebuah layanan pembelian secara online tiket pesawat yang kita inginkan bahkan bila kita ingin mengetahui tiket harga promo secara online juga bisa dilakukan secara mudah. Asalkan kita berhubungan dengan situs yang terpercaya maka segala urusan untuk mendapatkan tiket pada masa promosi tentu tidak menjadi soal. Salah satu situs yang menyediakan informasi harga tiket adalah Ezytravel yang akan memberikan:

Teknik Ampuh meningkatkan penjualan di akhir tahun

Seperti yang kita ketahui, akhir tahun merupakan akhir periode dari usaha yang anda jalankan yang berarti anda harus tutup buku di akhir tahun tersebut. tentunya di akhir periode ini anda tidak ingin laporan keuangan anda mengalami defisit karena kurangnya penjualan di tahun tersebut. nah, untuk mengakalinya, anda bisa melakukan promo untuk mendatangkan konsumen untuk membeli produk anda. Anda dapat menggunakan cara untuk mengajak konsumen agar tertarik dengan produk anda misalkan seperti membuat banner dengan kata “special promo lottemart hingga 70%”

Anda tentu pernah membeli suatu produk yang masih promo bukan ? salah satunya adalah handphone atau smartphone. Biasanya produk yang masih baru dan belum banyak diminati oleh masyarakat itu diakali dengan cara iklan besar – besaran dan juga melalui promo. Anda akan ditawarkan berbagai macam metode dalam promo tersebut, misalnya dengan membeli smartphone dan membayarnya dengan menggunakan kartu kredit anda akan mendapatkan potongan harga sebesar 10 persen, dan lain sebagainya.

Tuesday, December 16, 2014

The World Of Spammer

Wajar sih kalau ngeblog tu selalu ada hubungannya dengan para penyepam yang gak bertanggung jawab. Dari nawarin obat herbal, jualan kacamata, jualan bibit kroto, ngajakin judi online sampe yang seneng banget nyepam tentang obat kelamin dan pembesar apa gituuu. Greget banget rasanya, dan saya berfikir, cuma orang-orang yang ilmu SEO-nya kurang saja yang suka mencari list blog dofollow buat dispam. Parahnya, mereka gak tau kalau mereka nyepam sia-sia di blog nofollow yang emang gak di approve walaupun sampe komentar ribuan kali. Kasian!

Dari sini saya belajar, justru para master-master SEO yang paham betul bagaimana membuat situsnya naik di serp Google malah gak pernah nyepam sama sekali di blog milik personal. Tapi gak tau di blog lain ihihihi.. Ah enggak.. mereka membeli link, mengeluarkan uang untuk situs-situs mereka. Dibikin lucu-lucuan aja, itung-itung koleksi komentar gak penting yang nanti buat cemilan waktu nganggur buat di del semuanya.

Monday, December 15, 2014

Baikin Dulu Akhlaknya! Kalau Tidak Dimulai ?

Sudah sangat sering saya mendengar alsan orang enggan menggunakan jilbab karena merasa akhlaknya belum baik. Mereka masih butuh waktu untuk menyiapkan diri mereka menjadi orang baik, kemudian berjilbab. Tapi apakah mereka yakin kalau akhlak baik itu akan segera datang, atau kata-kata itu hanyalah sebuah penyangkalan dan alasan yang bisa "dimaklumi" oleh orang lain.

Sering sekali saya melihat hal seperti ini, bahkan sahabat saya sendiri yang sering saya kompor-komporin agar dia mau menggunakan kerudung dahulu sebeelum jilbab, Tapi apa, jawaban yang sama, belum siap! Masih belum baik akhlaknya, mendingan gak berjilbab dari pada berjilbab tapi akhlaknya rusak.

Padahal... Seseorang yang sudah memiliki niat untuk menutup dirinya, sering kali jarang memikirkan kata orang. Dia hanya ingin dirinya menjadi orang baik.

Saturday, December 13, 2014

Sedekah, Jangan Tanya Balasannya!

Kemarin, saya sempat membaca note salah satu teman blogger di FB tentang Asuransi Syariah Vs Sedekah. Sebenarnya, saya sendiri jarang sekali berkomentar di FB walaupun itu status adik. Alasannya, saya sudah agak males ngomongin dan ngomentarin status-status tersebut. Bukan prioritas saya sudah mengikuti jalannya FB, sudah beda sekali dengan yang dulu. Entah karena pengaruh suami yang gak suka sama yang begituan, atau memang saya mulai menemukan diri saya yang lain dalam suatu peristiwa, heh.. mungkin :D.

Nah.. di catatan itu saya terusik untuk berkomentar, pasalnya memang saya yang dulunya gak ngerti sama sekali. Sekarang ada suami yang mau jelasin semuanya tentang hukum-hukum yang jelas. Sebagai contoh, saya dulu sangat senang dengan orang yang bekerja di Bank, kok kayaknya mereka keren banget, bisa ngantor di Bank. Namun, setelah tahu kenyataan yang sebenarnya, saya jadi mendadak ilfeel dan sama sekali ngga' interest.  Sejak menikah saya kembali belajar tentang hukum islam. Bagaimana harta itu didapatkan oleh seseorang dan bagaimana seseorang mencari harta.

Friday, December 12, 2014

Cara Mudah Belanja Online di Indonesia dengan Bijak

Anda ingin membeli beberapa kebutuhan rumah dan memerlukannya dengan cepat? Anda ingin memenuhi peralatan setiap bulan dengan harga yang terjangkau? Maka pilihan tepatnya adalah dengan belanja online Indonesia yang dapat membuat anda merasa nyaman dibanding pergi ke salah satu Supermarket. Tetapi dunia online tidak semuanya putih namun terdapat banyak hitam berjalan leluasa dan semakin meningkat.

Berikut adalah cara mudah belanja bulanan secara online untuk menjaga keamanan anda sekarang ini:
  •  Belanja dari toko online terpercaya
Jika belum pernah mendengar tentang situs yang anda ingin pilih, sebaiknya mempertimbangkan pembelian terlebih dahulu. Memastikan alamat tersebut adalah sah dan dikelola oleh orang terpercaya.

Paket Wisata Raja Ampat Bagi Jiwa Petualang

Berlibur ke Papua? Tidak ada salahnya. Karena di Papua, khususnya daerah Papua Barat, ada sebuah destinasi favorit bagi anda yang berjiwa petualang dan menyukai petualangan. Raja Ampat, telah dikenal luas oleh wisatawan local maupun mancanegara. Bahkan Raja Ampat menjadi tempat menyelam paling baik nomor dua di dunia. Ini dikarenakan tempat ini memiliki kelengkapan flora dan fauna. Raja Ampat bisa saja ditempuh dengan jalur backpacker yang bisa memakan waktu lebih lama. Namun jika anda ingin lebih nyaman, kini banyak paket wisata Raja Ampat yang ditawarkan.

Paket tour Raja Ampat memang sangat mahal. Hal ini dikarenakan pemerintah setempat memang menyaring pengunjung yang benar-benar berkualitas. Artinya hanya orang-orang tertentu dan berpendidikan tinggi yang bisa mengunjungi tempat ini. Dikhawatirkan apabila akses menuju ke sini sangat mudah, alam yang dimiliki Raja Ampat akan cepat rusak. Sehingga jumlah kapal yang masuk pun dibatasi. Kegiatan favorit di sini adalah snorkeling dan bird watching atau mengamati burung.

Thursday, December 11, 2014

Memilih Jam Daniel Wellington Sesuai Warna Kulit

Merk Daniel Wellington tentunya sudah tidak asing di telinga para pecinta jam tangan khusus pria yang termasuk merk ternama. Desain yang unik ditambah ciri khas kesederhanaan yang melekat menjadi daya tarik untuk memiliki jam tangan dengan desain bangsa Skandinavia ini. Namun memilih jam tangan merk terkenal pun tidak boleh sembarangan. Salah satunya ialah melihat warna kulit yang dimiliki agar pilihan warna jam tepat dan pas dikenakan.

Agar tidak keliru memilih jam tangan yang warna dan desainnya kurang pas yang akhirnya memberikan nilai minus penampilan. Maka berikut kiat membeli jam tangan Wellington sesuai warna kulit yang dimiliki, diantaranya:

  • Bagi pemilik kulit cerah tentunya menjadi sebuah keberuntungan sebab warna kulit ini coock dengan warna jam tangan apapun,

Tips Membeli Mobil Bekas Nissan Juke Indonesia

Kebanyakan orang akan berfikir 2 kali dalam membeli mobil bekas. Namun dari segi harga memang akan ada perbedaan yang signifikan antara yang masih baru dengan yang sudah pernah diapakai orang sebelumnya. Seperti pada harga nissan juke indonesia yang baru yang berbeda dengan harga mobil juke yang sudah pernah dipakai orang bisa saja ada selilis hingga 20 juta rupiah. Namun jika anda ingin membeli mobil bekas bermerk nissan juke ini anda perlu mengetahui kondisi mobil itu sendiri. seperti yang kita tahu bahwa semua mobil nissan juke menggunakan transmisi otomatis atau automatic transmission atau biasa disebut orang dengan mobil matic. Sehingga perlu diketahui kondisi mobill tersebut apakah masih layak atau sudah tidak. Memang jika dibandingkan dengan tramsmisi manual, mobil manual lebih murah perawatannya dan bisa lari lebih kencang. Namun bila berbicara mengenai berkendara yang santai dan mudah tetap mobil matic yang memegannya.

Maka dari itu perhatikan beberapa hal berikut ini agar anda tidak salah dalam membeli mobil matic bekas. Jika anda tidak terlalu mengerti anda bisa mengeceknya bersama dengan teknisi yang ahli dibidang mobil. Konsultasikan kepadanya beberapa hal berikut.

Hemat Energi dengan Pemanfaatan Tumbuhan Eceng Gondok

Slogan hemat energi akhir-akhir ini semakin gencar digalakkan oleh Pemerintah melalui media elektronik, media cetak hingga media sosial. Hal ini dikarenakan ketergantungan masyarakat terhadap penggunaan bahan bakar fosil sangat tinggi. Ketersediaan bahan bakar fosil di alam sangat terbatas sedangkan penggunaan bahan bakar ini terus meningkat sepanjang tahun. Akibatnya harga bahan bakar fosil dunia semakin meningkat.

Untuk mengatasi hal ini Pemerintah dan banyak lembaga swadaya masyarakat melakukan managemen energi dengan mencari energi alternatif pengganti bahan bakar yang tidak dapat diperbaharui. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan memakai tumbuhan eceng gondok. Tumbuhan ini banyak tumbuh di waduk yang sering dialiri air. Salah satu daerah yang banyak terdapat tumbuhan gulma ini adalah danau Rawa Pening yang terletak di kabupaten Semarang. Tumbuhan eceng gondok menutupi 2/3 dari luas danau tersebut.

Wednesday, December 10, 2014

Tips Browsing Cepat Tanpa Buang Waktu

Sebagai seorang blogger, saya tentu sudah sangat sering berselancar di dunia maya. Entah hanya sekedar browsing dalam mencari bahan untuk artikel ataupun dalam acara mencari ide-ide segar sebagai bahan tulisan di blog. Selain itu, saya juga sering mencari-cari artikel yang sebenarnya bukan saya banget, tentu saja itu buat referensi nulis artikel untuk klien-klien yang saya handle #gayaaa..#.

Seperti contohnya artikel kecantikan, jujur saja, awal mula saya nggak ngerti sama sekali dan gak pernah browsing tentang kecantikan. Entah kenapa, saya sedikit "alergi" dengan kata tersebut. Pasalnya, saya jarang memperhatikan wajah saya, jadi untuk menulis artikel tentang tips kecantikan, saya sedikit agak bingung :D. Tapi apalah, demi sebuah artikel yang baik dan demi IDR tentunya #ngakak#, saya paksakan untuk terus membacanya.

Tuesday, December 9, 2014

Ditolak Untuk Yang Kesekian Kalinya

Ahhhhh.... entahlah, sepertinya saya memang kurang beruntung dalam masalah ini, setiap kali melamar selalu di tolak mentah-mentah sama dia. Padahal awalnya nawarin, eh malah di seriusin saya ditolak. Sejak jaman jomblo dulu, dia pernah memberi 2 kali kesempatan yang membuat hati senang gembira, kemudian untuk ke 3 kaliya, eh ternyata sudah mulai belagu -_-".

Dan hari ini, kejadian lagi, saya di tolak entah keberapa kalinya, yang jelas.. saya gak akan pernah nyerah haha.

Google Adsense, dilema para blogger matre :)).

Tunggu ya.. suatu saat aku pasti bisa menakhlukkanmu, semoga, aamiin ;).

Sunday, December 7, 2014

Apa Kabar Kalian ?


Ndut, Inuel, Fuji

Apa kabar kalian...
Sahabat karibku..
Sudahkah kalian menjadi sepertiku..
Seorang Ibu dari anak yang lucu..
Seorang istri dari suami yang Sabar...

Apa kabar kalian..
Teman sejatiku..
Sudahkah kalian merasakan bagaimana indahnya kehidupan ini..
Sudah mulai merajut kehidupankah kalian disana..

Apa Kabar kalian..
Kini kita terpisah jarak dan waktu...
Kebersamaan yang dulu..
Keindahan persahabatan kita..
Semuanya juga berubah..
Kecuali sebuah kenangan..
Antara kita :)

Friday, December 5, 2014

Resep Masakan Indonesia (Pempek)

Resep masakan Indonesia  - Indonesia merupakan Negara yang kaya akan rempah rempah, oleh sebab itu Indonesia merupakan Negara yang sangat kaya dengan kulinernya. Berbagai daerah di Indonesia memiliki makanan khas masing masing dan salah satunya adalah di pelembang. Di Sumatra selatan ini terdapat sebuah makanan yang sangat khas dan telah di kenal di berbagai daerah di Indonesia. Masakan tersebut disebut dengan pempek. Pempek merupakan makanan yang rasanya sangat enak, kenyal, dan gurih dan di makan bersama cuka. Pempek sendiri terdiri dari berbagai macam seperti lenggang, selem, adaan dan lain lain namun tetap menggunakan bahan yang sama.

Resep pempek khas Palembang :

1.250 gram daging tenggiri halus atau dapat dig anti dengan ikan lainnya.
2.150 gr sagu atau aci
3.1 sendok garam
4.Setengah sendok gula
5.Setengah sendok penyedap
6.10 siung bawang putih
7.4 butir putih telur

Sate Goreng Bango

Salah satu bahan yang paling penting dalam setiap resep masakan daging adalah kecap. Kecap merupakan bahan pemanis masakan yang terbuat dari kedelai yang dicampur dengan berbagai bahan lainnya sehingga menghasilkan pemanis masakan yang sempurna. Kecap banyak digunakan pada setiap masakan yang terbuat dari daging seperti sate, semur, tongseng dan masih banyak lagi jenis masakan lainnya. Oleh karena itu pemilihan kecap yang berkualitas penting dilakukan agar masakan daging yang anda buat sempurna.

Produsen kecap terbaik yang terbuat dari kedelai yang berkualitas dan diolah dengan takaran yang pas adalah kecap Bango. Karena kesempurnaannya tersebut kecap ini akan mudah meresap ke dalam serat daging meskipun masakan daging yang anda buat dimasak hanya sebentar. Untuk membuktikannya disini saya akan mengajak anda untuk membuat masakan berupa sate goreng yang proses memasaknya juga lebih mudah dari sate bakar namun memiliki rasa yang lezat.

Kuliner Masakan Indonesia: Resep Rendang Daging Sapi

Masakan berbahan dasar daging sudah pasti pernah makan tetapi bagaimana dengan resep rendang daging sapi sudah pernahkah? Pada saat lebaran biasanya di setiap rumah membuatnya agar dapat dinikmati bareng keluarga. Jika ingin mengetahui bagaimana pembuatannya agar sewaktu-waktu nanti dapat membuat sendiri maka baca artikel ini sampai selesai agar dapat membuat resep yang tepat.

Cara membuat rendang sapi bahan yang harus disiapkan adalah:

  • 1 serai dimemarkan.
  • 1 lembar daun kunyit.
  • 12 gelas santan.
  • 2 biji asam kandis.
  • 1 ½ kg daging sapi segar.
  • Garam.
  • 2 lembar daun jeruk purut segar.

Resep Martabak Manis Cepat dan Instan

Resep martabak manis bukan berarti identik dengan hidangan yang lama, merepotkan dan susah untuk dibuat. Siapa saja bisa membuat martabak manis dan bisa juga melakukan pembuatannya di rumah seorang diri. Lalu bagaimana resep membuat martabak manis yang cepat dan instan?

Sekarang anda dapat menemui banyak merek dan jenis tepung terigu yang cocok dan memang diperuntukkan untuk mengolah martabak manis. Anda bisa menggunakan dan langsung mengolahnya untuk menjadi martabak didalam loyang. Persiapkan juga bahan-bahan lain untuk citarasa martabak manis tersebut yaitu cokelat, susu kental manis, sedikit gula (bila anda suka rasa yang begitu manis), keju yang telah diparut, mungkin sedikit selai stroberi atau blueberry untuk menambah kelezatan hidangan resep menu martabak manis tersebut. Bagaimana dengan cokelat supermarket lezat sebagai salah satu bahannya? Itu pun ide yang sangat bagus, anda tinggal mencairkan cokelat tersebut di loyang penggorengan dan menjadikannya bahan di dalam roti martabak tersebut.

Resep Soto Ayam Yang Lezat

Ada sebagian orang yang sama sekali belum mengetahui cara membuat soto ayam sehingga mereka lebih senang membelinya di penjual soto. Untuk itu kali ini saya akan memberikan informasi mengenai resep soto ayam agar anda bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Selain lebih hemat tentu saja anda juga akan merasa bangga dengan hasil masakan buatan anda sendiri apalagi jika rasanya sangat lezat. Untuk mendapatkan rasa soto ayam yang lezat tentu saja anda harus menggunakan bumbu penyedap Royco.

Untuk membuat soto ayam tentu saja bumbu penyedap yang anda gunakan adalah Royco rasa ayam. Bumbu penyedap Royco rasa ayam dibuat dari 100 % daging ayam asli sehingga rasa soto ayam buatan anda akan semakin kuat. Sebelum memasak tentu saja anda harus mempersiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu yang terdiri dari ayam, lobak, dan jenis sayuran lainnya yang bisa anda pilih sesuai selera. Untuk bumbunya terdiri dari bawang merah, bawang putih, lengkuas yang dihaluskan terlebih dahulu.

Kebutuhan Energi Dalam Kegiatan Industri

Energy industry tentu saja meruakan bagian yang bisa dikatakan sulit untuk dipisahkan karena keduanya memang saling berkaitan. Seperti yang kita ketahui di negara tercinta kita ini banyak sekali perusahaan-perusahaan industri yang berdiri. Semua itu tentu saja tidak lepas dari kebutuhan energi yang semakin hari semakin bertambah sehingga dibutuhkan alternatif energi yang berkualitas. Namun sebagai pelaku industri anda tidak perlu khawatir karena saat ini banyak penyedia kebutuhan energi yang bisa membantu.

Salah satu perusahaan penyedia energi listrik terbaik adalah Sewatama yang merupakan perusahaan swasta terbaik. Dikatakan terbaik karena perusahaan ini telah menjalin kerjasama dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) dalam menyediakan pasokan listrik di beberapa wilayah yang ada di Indonesia. Oleh karena itu kinerjanya dalam bidang energi listrik tentu sudah tidak usah diragukan lagi karena memang negara juga sudah memberikan kepercayaan khusus pada perusahaannya.

Daftar Harga All New Nissan Grand Livina

PT. Nissan Motor Indonesia baru-baru ini meluncurkan produk terbarunya, All New Nissan Grand Livina. Mobil berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) ini cukup populer di kalangan pecinta otomotif. Desainnya yang mewah dan dengan kapasitas yang bisa menampung hingga 7 orang membuat All New Nissan Grand Livina sebagai mobil keluarga idaman. Harga Mobil Nissan Livina teranyar ini bervariasi dan cukup terjangkau, sehingga merupakan pilihan tepat bagi Anda dan keluarga.

Nissan Motor Indonesia membanderol All New Nissan Grand Livina dengan harga yang bervariasi. Harga on the road All New Nissan Grand Livina termurah adalah tipe 1.5 SV MT dengan harga Rp 183,95 juta. Sedangkan harga termahal adalah tipe All New Nissan Grand Livina HWS Autech yang dijuar seharga Rp 242,2 juta. All New Nissan Grand Livina sendiri pada dasarnya terdiri dari dua jenis yaitu All New Nissan Grand Livina dan All New Nissan Grand Livina X-Gear. Untuk harga All New Nissan Grand Livina X-Gear, harga yang terendah dibanderol untuk tipe 1.5 MT dengan harga Rp 216,1 juta, sedangkan untuk harga tertinggi yaitu tipe 1.8 AT yang dapat dibawa pulang dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 274,7 juta. Adapun berikut ini adalah daftar lengkapnya.

Tips Membuat Sumber Air Bersih

Air bersih seharusnya dapat terpenuhi bila sumbernya tidak tercemar oleh limbah. Karena zat padat yang terdapat dalam air jika jumlahnya banyak maka tidak akan baik untuk di minum. Banyaknya zat padat yang di toleransi untuk air minum yaitu kurang dari 500 mg/l . Pengaruh yang dapat timbul dari segi kesehatan karena penyimpangan kualitas air adalah memberikan rasa yang tidak enak ketika di minum dan menyebabkan rasa mual.

Maka dari itu sebaiknya anda berhati hati dalam menentukan air yang bersih dan layak di konsumsi. Karena tidak selamanya kita minum hanya ketika dirumah, ada saat dimana sedang bepergian dan membeli air minum atau makanan. Jangan mengonsumsi air yang rasanya aneh dan berbau tidak sedap. Air yang tampak keruh juga sebaiknya tidak dikonsumsi. Berikut cara menghindari adanya air yang tidak berkualitas:

Resep Masakan Pindang Kudus

Bingung ingin membuat apa untuk menu hari ini? Anda bisa mencoba resep masakan pindang kudus, kudus memang terkenal dengan berbagai macam makanan khasnya dan salah satunya adalah pindang tersebut, dengan perpaduan bumbu yang lengkap pastinya anda akan ketagihan setelah mencobanya.

menu masakan pindang kudus ini sangat mudah untuk dibuat.

Bahan-bahan:
  • 500 gram daging sapi
  • 200 gram babat
  • 2 liter air
  • 500 ml santan
  • 50 gram daun so
  • Minyak untuk menumis
  • 2 lembar daun salam
  • 1 ruas lengkuas, memarkan
  • 4 lembar daun jeruk
  • 1 batang serai, geprek
  • 1 sdm gula jawa
  • 50 ml air asam jawa
  • Garam secukupnya

Thursday, December 4, 2014

Trip Seru Wisata Di Bandung

Melakukan perjalanan wisata di Bandung memang tidak akan pernah ada habisnya. Sebab, ada banyak tempat wisata yang layak untuk dikunjungi dan memiliki daya tarik yang luar biasa untuk mengisi kekosongan masa liburan anda bersama keluarga tercinta. Menjelajahi tempat-tempat wisata yang ada di Bandung juga dapat dijadikan sebagai momen seru pengisi liburan yang tak akan terlupakan bagi anda dan rombongan.

Supaya liburan dan perjalanan trip wisata ke Bandung semakin mengesankan, maka ikutilah langkah-langkah di bawah ini untuk mewujudkan liburan seru yang menyenangkan, antara lain:

1.Tentukan tempat-tempat tujuan yang akan dijelajahi.
2.Kenali rute dan lokasi tempat wisata tujuan anda.
3.Pastikan waktu liburan adalah saat yang tepat dan sesuai keinginan.

Tips Membuat Sabun Cuci Piring Sendiri

Pemakaian sabun cuci piring memang tidak asing di kehidupan sehari-hari, terutama bagi ibu rumah tangga. Berbagai macam sabun ditawarkan, dari yang A sampai Z. Sabun tersebut ada 2 jenis yaitu sabun berbentuk cream dan sabun berbentuk cair. Alasan kebanyakan orang lebih memilih sabun yang berbentu cair dikarenakan kepraktisan, aroma, dan lebih lembut di tangan.

Dalam membuat sabun untuk mencuci piring ala Rinso, diperlukan alat sebagai berikut: baskom, beaker glass, beaker glass, cawan kaca, pipet tetes, gelas arloji, weight bottle, sendok, palet, entong,
kain lap, stirer magnetic, dan stirer plate. Sedangkan bahannya: 140 gr Cottoclarin BM, 4,03 gr Sodium Sulfat, 30,02 gr Natrium Clorida, 1,02 gr Enzim AR, 1,13 gr Dewisil Liquid, 7,02 gr Foombuater, 50,04 gr LAS,2 ml parfum, 2 ml pewarna, dan 1.05 air.

4 Ciri Gangguan Diaper Rash

Gangguan diaper rash tentunya menjadi momok yang menakutkan bagi kalangan ibu yang tengah menimang bayi. Gangguan ini terjadi pada kulit bayi yang terlindung oleh popok yang jika dalam kondisi lembab bisa memicu pertumbuhan bakteri. Hasilnya ruam popok pun tidak dapat dihindari dan mengurangi kenyamanan dan membuat bayi lebih rewel. Jika adan termasuk orangtua baru tentunya mengalami kesulitan membedakan antara ruam popok atau gangguan kulit lainnya.

Kulit bayi memang cenderung sensitif sehingga diperlukan perhatian lebih agar terjaga kesehatannya dengan baik. Kehadiran iritasi kulit berupa ruam popok memiliki ciri atau tanda sebagai berikut:

· Kulit bayi yang tertutup oleh popok akan menunjukkan warna kemerahan dan bisa membengkak apabila sudah parah,
· Kulit yang kemerahan tersebut umumnya juga akan mengeluarkan aroma amonia yang kuat,

Ayo Mblo, Nikah!

Hai Mblo... apa kabar #ketawaNgejek#

Ya ya ya,... ternyata posting tentang pernikahan itu jauh lebih banyak manfaat dari pada menulis kegalauan saat masih jomblo. Pasalnya, saat masih jomblo, kekuatan tentang bagaimana menantang kehidupan akan kalah dengan kekuatan perasaan yang hanya mikirin kegalauan hati akan seseorang. Gak percaya kan? Mereka bilang, sendiri itu menyenangkan, tapi kalau saya bilang, menikah jauh lebih menyenangkan.

Banyak hal-hal yang gak bisa kita lakukan saat masih menjadi jomblo (ya gak Mblo ;) ). Sangat banyak misi-misi hidup seorang jomblo yang akhirnya hanyalah sebuah misi yang timpang tanpa kejelasan. Pasalnya, dalam kehidupan, ada kalanya semangat kita naik turun, up down, up down :P. Dan bagi seorang jomblo, akan sangat susah menaikkan kembali semangat karena tidak berani memulai kembali. Keberanian hanya akan menjadi sebuah keberanian saja, tidak ada tindakan dan bukti nyata.

Tuesday, December 2, 2014

Hidup Itu, Seperti Penjual Putu Ayu

image source:deram.co.id
Pernah mencicipi jajanan yang bernama putu ayu. Sepintas nama jajanan ini mirip sama nama teman blogger saya itik bali yang punya nama asli Ayu haha... Itik sendiri berasal dari Bali, dan putu sendiri adalah nama khas Bali yang kayaknya setiap orang bali perempuan rata-rata ada nama itu. Entahlah, saya sendiri lupa, putu itu nama untuk anak urutan keberapa, yang jelas, saya pernah hidup di Bali dan pernah menekuni dunia per-Bali-an yang gak pengen saya ulang lagi, jika tanya Why.. jawabannya, RAHASIA #lagian gak ada yang pengen tau juga haha#.

Kembali kepada Putu Ayu. Di depan rumah, setiap malam, saya sering sekali mendengar suara khas penjaja kue putu ayu ini lalu lalang di sana. Suaranya sangat tradisional, yaitu bebunyian yang keluar dari semacam corong yang mengeluarkan uap, dan sengaja dibuat seperti itu. berbeda dengan penjual lain seperti paklek pentol yang menggunakan alat yang berbunyi "tulit tulit" atau paklek bakso yang mengorbankan mangkok yang rela dipukuli sendok di setiap saat, atau paklek sayur yang menggunakan klakson motornya untuk menarik perhatian. Macam-macam pokoknya!