Wednesday, December 24, 2014

Jangan Bandingkan Langit Dan Bumi

Ehem... siapa sih yang enggak sebel kalo udah dibanding-bandingin. Apalagi kita kebagian perbandingan jeleknya, hadeh.. sakitnyah tuh disini :p.

Ya.. membanding-bandingkan seseorang dengan orang lain itu hal yang menggelitik menurut saya. Pasalnya, kalau saja semua manusia punya sikap, pribadi, pemikiran yang sama, bisa hancur dunia ini karenanya. Mengapa? Sebab.. dengan perbedaan, manusia itu semakin unik. Boleh sih kalau enggak suka dengan seseorang, baik dengan caranya berbicara, berpakaian atau apanya gitu. Tapi, membandingkan seseorang tersebut dengan orang lain bukanlah hal yang bijaksana.

Manusia diciptakan oleh Allah memang dengan segala perbedaannya, langit dan bumi itu beda. Jika sesama manusia menilai orang lain dengan mata telanjang, pasti yang terlihat itulah pemikirannya terbentuk. Padahal, ada sisi istimewa dari seseorang yang gak diketahui oleh si pembanding. Trus.. yang lebih parah, apa si pembanding juga sudah lebih baik dari yang di bandingkan?


Intinya, gak usah deh mempermasalahkan persoalan orang lain, koreksi diri sendiri aja. Urusan sendiri sudah banyak.. gak usahlah ngurusin orang lain, apalagi ngebanding-bandingin.

#Edisi dapet perbandingan jelek hahaha...

No comments:

Post a Comment