Friday, December 5, 2014

Sate Goreng Bango

Salah satu bahan yang paling penting dalam setiap resep masakan daging adalah kecap. Kecap merupakan bahan pemanis masakan yang terbuat dari kedelai yang dicampur dengan berbagai bahan lainnya sehingga menghasilkan pemanis masakan yang sempurna. Kecap banyak digunakan pada setiap masakan yang terbuat dari daging seperti sate, semur, tongseng dan masih banyak lagi jenis masakan lainnya. Oleh karena itu pemilihan kecap yang berkualitas penting dilakukan agar masakan daging yang anda buat sempurna.

Produsen kecap terbaik yang terbuat dari kedelai yang berkualitas dan diolah dengan takaran yang pas adalah kecap Bango. Karena kesempurnaannya tersebut kecap ini akan mudah meresap ke dalam serat daging meskipun masakan daging yang anda buat dimasak hanya sebentar. Untuk membuktikannya disini saya akan mengajak anda untuk membuat masakan berupa sate goreng yang proses memasaknya juga lebih mudah dari sate bakar namun memiliki rasa yang lezat.

Hal pertama yang harus anda lakukan tentu saja mempersiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Bahan-bahan tersebut terdiri dari daging kambing, bawang merah, bawang putih dan kecap Bango tentunya. Sambil mempersiapkan bumbunya rendam terlebih dahulu daging kambing dalam parutan nanas agar mudah empuk. Setelah itu barulah iris bawang merah dan bawang putih kemudian panaskan minyak untuk menggoreng. Setelah siap angkat daging dari rendaman dan potong dengan ukuran menyerupai dadu kecil.

Jika minyaknya sudah panas barulah masukan irisan bawang merah dan bawang putih kemudian goreng sampai wangi. Setelah itu barulah masukan potongan daging lalu tambahkan kecap Bango, garam dan penyedap rasa secukupnya. Aduk sebentar angkat, tiriskan kemudian sajikan selagi panas beserta lontong atau nasi. Resep masakan daging yang satu ini akan berasa sangat lezat karena menggunakan kecap yang berkualitas. Bahkan kelezatannya juga bisa anda rasakan hingga ke lapisan daging terdalam.

1 comment:

  1. Saya sukanya sate ayam :)

    Have a nice day :)

    ReplyDelete