Thursday, December 18, 2014

Teknik Ampuh meningkatkan penjualan di akhir tahun

Seperti yang kita ketahui, akhir tahun merupakan akhir periode dari usaha yang anda jalankan yang berarti anda harus tutup buku di akhir tahun tersebut. tentunya di akhir periode ini anda tidak ingin laporan keuangan anda mengalami defisit karena kurangnya penjualan di tahun tersebut. nah, untuk mengakalinya, anda bisa melakukan promo untuk mendatangkan konsumen untuk membeli produk anda. Anda dapat menggunakan cara untuk mengajak konsumen agar tertarik dengan produk anda misalkan seperti membuat banner dengan kata “special promo lottemart hingga 70%”

Anda tentu pernah membeli suatu produk yang masih promo bukan ? salah satunya adalah handphone atau smartphone. Biasanya produk yang masih baru dan belum banyak diminati oleh masyarakat itu diakali dengan cara iklan besar – besaran dan juga melalui promo. Anda akan ditawarkan berbagai macam metode dalam promo tersebut, misalnya dengan membeli smartphone dan membayarnya dengan menggunakan kartu kredit anda akan mendapatkan potongan harga sebesar 10 persen, dan lain sebagainya.

Tentunya orang akan tertarik dan membelinya menggunakan kartu kredit. Bayangkan saja jika ada 1000 orang bahkan 10.000 orang yang tertarik untuk ambil barang tersebut. pastinya akan ada peningkatan penjualan yang signifikan. Apalagi di akhir tahun ini anda perlu mengejar target. Anda bisa menggunakan special promo ini untuk meningkatkan penjualan anda.

Namun tentunya ada konsekuensi yang perlu anda perhatikan jika melakukan suatu promo. Promo adalah salah satu teknik pemasaran yang bertujuan untuk menyebarkan informasi, menjaga kestabilan penjualan, serta membentuk citra di mata konsumen. Dan dalam melakukan promo ini tidak mudah, anda perlu biaya yang lebih untuk melakukan promo ini. namun dengan manajemen pemasaran yang baik tentunya anda akan dapat meminimalisir pengeluaran biaya anda untuk melakukan promo ini. karena seperti yang kita ketahui, untuk melakukan iklan saja sudah sangat mahal sekali. Apalagi iklan yang dipasang di tv mengenai produk yang anda jual. Namun dari situ tentu penjualan anda akan meningkat jika benar promo anda ini berjalan dengan lancar. Nah itu dia mengenai special promo yang bisa meningkatkan penjualan produk anda.

1 comment:

  1. Strategi yang ampuh & efektif dalam Meningkatkan Penjualan Produk Barang bisa memakai berbagai cara, sistem dan inovasi. Mohon ijin share beberapa Cara Efektif Meningkatkan Penjualan

    ReplyDelete