Thursday, December 11, 2014

Tips Membeli Mobil Bekas Nissan Juke Indonesia

Kebanyakan orang akan berfikir 2 kali dalam membeli mobil bekas. Namun dari segi harga memang akan ada perbedaan yang signifikan antara yang masih baru dengan yang sudah pernah diapakai orang sebelumnya. Seperti pada harga nissan juke indonesia yang baru yang berbeda dengan harga mobil juke yang sudah pernah dipakai orang bisa saja ada selilis hingga 20 juta rupiah. Namun jika anda ingin membeli mobil bekas bermerk nissan juke ini anda perlu mengetahui kondisi mobil itu sendiri. seperti yang kita tahu bahwa semua mobil nissan juke menggunakan transmisi otomatis atau automatic transmission atau biasa disebut orang dengan mobil matic. Sehingga perlu diketahui kondisi mobill tersebut apakah masih layak atau sudah tidak. Memang jika dibandingkan dengan tramsmisi manual, mobil manual lebih murah perawatannya dan bisa lari lebih kencang. Namun bila berbicara mengenai berkendara yang santai dan mudah tetap mobil matic yang memegannya.

Maka dari itu perhatikan beberapa hal berikut ini agar anda tidak salah dalam membeli mobil matic bekas. Jika anda tidak terlalu mengerti anda bisa mengeceknya bersama dengan teknisi yang ahli dibidang mobil. Konsultasikan kepadanya beberapa hal berikut.

  1.     Cek kondisi oli transmisi otomatis (ATF). Ketika anda memeriksa, teliti bagian warna, bau dan juga kandungan oli. Lakukan langkah tersebut dengan mencabut dipstick oli transmisi dan perhatikan kondisi cairan oli terseut.
  2.     Cek apakah ada kebocoran oli. Perhatikan bagian bawah kolong mobil nissan juke bekas tersebut. apakah ada kebocoran pada bagian bawah transmisinya. Memang sebelum dijual oleh penjual lama, rembesan oli sudah dibersihkan sehingga memang tidak diketahui, naun jika anda periksa dengan teliti, kebocoran tersebut tetap dapat terdeteksi.
  3.     Teliti warna oli. Anda harus memerhatikan warnah oli pada mobil nissan juke tersebut. warna bening atau kemerahan berarti normal, namun jika warna oli sudah berwarna kecoklatan berarti kompas kopling mulai aus dan anda harus mengganti olinya.

Nah itu dia beberapa tipsnya. Jika anda ragu untuk membeli mobil bekas, mengapa tidak membeli yang baru saja ? harga nissan juke yang baru tidak terlalu mahal juga kok. Cukup untuk kantong masyarakat menengah.

No comments:

Post a Comment