Friday, January 31, 2014

Dunia Gak Hanya Selebar Facebook

Hasna, adek saya
Pengalaman baru, kehidupan baru, dunia baru dan ribuan lika-liku baru semuanya ada dalam kehidupan setelah menikah. Banyak hal yang harus kamu pelajari dari pasanganmu, dari kehidupanmu saat itu dan dari lingkungan yang mungkin juga baru untuk kita. Perubahan-perubahan baru yang mencakup semua aspek termasuk sesuatu yang sangat mengejutkan dan tidak disangka juga akan menjadi warna tersendiri dalam kehidupanmu, sayangnya... sepertinya semua itu mudah sejak pemilik kehidupan memiliki akun Facebook, yah,... hidup mereka sepertinya mudah dengan itu.

Tengkar dengan suami, lari ke FB padahal jelas gak boleh ya... Kangen ama suami koar-koar di Fb, padahal kasih sayang sama suami itu bukan hal yang murahan yang bisa dilihat oleh semua penduduk FB, cinta ke pasangan juga bukan sesuatu untuk di publikasikan, bukannya suami punya HP, BB atau apalah yang dia pegang sendiri. Lagian juga penduduk FB gak peduli sama perasaan kamu, sok romantis dan gampangnya..

Tuesday, January 21, 2014

Mungkin... Ini Lika Liku

#Saat Jomblo :
"Emmm.... kamu umur berapa ? Udah punya pacar ? kok belum ? gak laku ya.."
- pertanyaan gak pernah gak ditanyain kepada orang ketika "kliatan" jomblo-

#Waktu udah punya pacar:
"kamu udah punya pacar ? Kapan Nikah ?"
-Pertanyaan yang selalu terdengar buat orang yang udah punya pacar -

#Kebetulan Udah Nikah
"Udah nikah berapa tahun? Udah Isi belum?, udah punya anak berapa?, Udah  ini udah itu ?,
Ih.. kamu kalah sama dia, kamu keduluan sama si ini si itu bla.. bla.. bla...

Itulah beberapa kasus yang gak bakalan kamu lewati dalam hidupmu, mau cowok, mau cewek sama aja.  Bukan hanya orang-orang sekitar yang selalu ngeliat kamu dengan "mata telanjang" dan cuma modal banyak tanda tanya doank ketika ketemu. Mungkin.. inilah lika-liku itu..

Coba jika yang bertanya adalah orang yang mengerti, paham, dan tahu tentang dan siapa kamu. Mereka gak akan tanya ini dan itu, bahkan tanpa bertanya mereka akan tahu sendiri atau yang berkepentingan ngasih tahu sendiri.

Nyatanya..!!

Ada banyak kenyataan yang sebenarnya sudah menjawab pertanyaan-pertanyaan konyol itu. Terkadang pertanyaan-pertanyaan itu justru melukai yang ditanyakan. Okelah.. Saya gak peduli dengan orang yang gak ada niat buat nikah yang senengnya cuma pacaran doank, bodo amat sama mereka, kalo disakitin atau gak jadi, yaaa... salah sendiri punya hubungan gak jelas :P. Tapi untuk masalah menikah dan Anak,  hanya Allah yang akan menentuka  itu semua. Sudah bagian dari takdir dan rezeki setiap masing-masing individu, dan hal itu, urusan mutlak hanya milik Allah.

Jadi, bagi siapapun yang belum menikah dan ingin segera dipertemukan dengan jodohnya secepatnya, jangan dengerin omongan orang yang ini dan yang itu. Teruslah perbaiki diri, akhlak dan jangan malah pacaran. Dengan pacaran, sama aja para bujang itu menyibukkan diri dengan mengurus pacar, sikap ke pacar, bukannya benerin diri dan mengurus pribadi yang dimiliki, gak Bebas! Bagi yang belum dapet momongan, itu semua karena Allah jauh lebih tau kapan rezeki besar itu akan datang kepada kita. Jadi kita hanya terus berusaha, jangan brenti tengah jalan ya.. tetep semangat :D.

Dan Bagi saya, Syukur Alhamdulillah... Saya sudah bersuami dan InsyaAllah akan segera menambah junior di keluarga kecil kami. Saya gak pernah nyangka, baru kemaren saya Jomblo dan kemarin saya mendapatkan tanda Positive di kandungan saya. Emm... Tinggal memastikan untuk pergi ke dokter saja, setelah itu saya akan mengabari calon neneknya. Saya bahagia, Saya terharu, saya sampai setengah tidak percaya kalau ada sesuatu sekarang dirahim wanita ini, karunia Allah, untuk saya dan suami.

Saturday, January 18, 2014

Tikus, Ngeliatnya Pake Mata apa Pake Idung ?



Tikus, binatang yang sangat menjengkelkan hati saya akhir-akhir ini. Rumah diserbu oleh banyak tikus, berbagai macam cara saya lakukan untuk menghindari tikus, setelah barang-barang saya di gigitin sampe ludes, perabot rumah tangga saya sampai enggak untuh lagi, dan sampah saya berantakan dimana-mana sampai bau khas tikus yang sungguh sungguh saya benci.

Dari nyembunyiin sabun di bawah ember, gantungin sampah di tempat yang gak ada pijakannya, ngasih kapur barus di sudut-sudut tempat dimana tikus-tikus itu muncul, kututup lubang-lubang dengan kardus, karton, kayu, juga jaring-jaring sampe tak biarin kucing masuk rumah demi ngejagain tikus keluar, nyatanya.. semua yang buat nutupin dimakan dan dirusak sama tikus-tikus itu, dan parahnya, si tikus masuk kamar dan mencicipi jari kelingking suami saya yang masih tidur sampe berdarah.

Wednesday, January 8, 2014

Dilema Blogger Artis



Sudah dari tahun 2009 saya menginjakkan kaki pena saya di dunia ini, dunia yang membawa kehidupan saya jauh lebih baik. Kenal dengan orang-orang yang begitu banyak memberi saya Inspirasi, memberi saya rasa iri, membangkitkan semua imajinasi saya yang awalnya hanya segitu da sekarang bertambah jadi segitu plus plus. Sudah hampir 4 tahun saya berada di atas dunia ini, hingga saya jatuh cinta kepada seseorang dan memiliki cinta dari dunia yang membuat saya ketagihan, Blog!

Sudah sejak awal, bagi saya ngeblog adalah kegiatan yang gak boleh dicampurin sama orang lain. Blog sendiri gak boleh ada tulisan yang njiplak dari tulisan orang lain. Dan sudah sejak dari awal, saya memegang prinsip dengan menulis sendiri, saya akan tahu kemampuan saya dalam menulis, jelek, bahkan sangat amat jelek banget, tapi itulah saya yang -apa adanya-.

Saturday, January 4, 2014

Sulitnya Memahami Diri Sendiri


Dan.. akhir-akhir ini memang saya sedikit bingung dengan apa yang harus dilakukan dan apa yang sebenarnya harus menjadi tanggung jawab saya. Tiba-tiba aja saya kehilangan banyak energi, kehilangan banyak ide, kehilangan banyak, bebek, ayam, angsa, bangau dan hewan-hewan lainnya.

Sikap saya yang selalu mudah -iri- kepada orang yang lebih pinter, lebih kreatif, lebih bisa, lebih paham, lebih sholeha, leebih berjilbab lebar, lebih tertutup, punya apa yang tidak saya punya. Adlah sikap yang begitu kekanak-kanakan, padahal anak-anak aja  bisa bersikap dewasa dan mengerti ya.

Sejak saya menjadi seorang yang punya nama Inuel -yang sebenarnya tidak pernah saya setujui- saya seolah memiliki hal yang sedikit aneh. Mungkin karena saya yang belum dewasa atau memang kedewasaan itu punya waktu kapan dia dateng dan kapan dia pergi, atau mungkin memang jadi dewasa itu hal yang paling merepotkan dalam sejarah perduniaan yang gak akan pernah saya pahami.

Friday, January 3, 2014

Kacaunya 2014 Akan Terjadi



Aish,... Judulnya dah kayak "peramal kondang" bukan "peramal ampuh" yang siap memberitahukan isi kepala mereka kepada seluruh dunia bahwa tahun baru akan segera tiba dan apa aja yang bakalan terjadi di tahun 2014, yah... setidaknya menurut mereka, menurut para -yang menurut pengikutnya- Peramal hebat. Seolah mereka gak punya beban aja mengatakan akan terjadi ini dan itu, begini dan begitu. Sedangkan orang yang mempercayainya begitu saja perkataan. Ah.. saya hanya sedang ingin menertawakan pikiran saya sendiri yang menilai seperti itu, tapi.. lihatlah sendiri kenyataannya.

Dan parahnya, kadang-kadang saya -yang baru saja punya saluran tv kabel- sempet terpaku buat nyaksiin ramalan-ramalan mereka. Hzzz....